KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Kebiasaan Sehari-hari Yang Ternyata Bisa Menyebabkan Rambut Lepek Dan Ini Solusinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57232a911854f7e9458b4568/kebiasaan-sehari-hari-yang-ternyata-bisa-menyebabkan-rambut-lepek-dan-ini-solusinya

Kebiasaan Sehari-hari Yang Ternyata Bisa Menyebabkan Rambut Lepek Dan Ini Solusinya



Rambut lepek menjadi salah satu masalah rambut yang banyak dialami oleh kita yang tinggal di daerah beriklim tropis. Cuaca yang panas membuat kelenjar keringat memproduksi keringat serta minyak secara berlebih sehingga membuat kita merasa terganggu dengan permasalahan ini. Selain karena faktor eksternal seperti cuaca, ternyata ada faktor lainnya yang menyebabkan rambutmu lepek dan berminyak.

Aktivitasmu yang banyak membuatmu tidak memiliki banyak waktu untuk memperhatikan penampilan, termasuk rambut. Kamu hanya memiliki waktu yang sedikit untuk mandi, sehingga kamu sering melewatkan keramas. Tidak hanya satu hari, bahkan kamu sering sekali tidak keramas hingga beberapa hari. Akibatnya, kotoran dan minyak yang ada di kulit kepala membuat rambutmu terlihat lepek.

Faktor makanan juga sangat mempengaruhi kondisi rambutmu. Jika kamu perhatikan, apakah kamu sering mengonsumsi makanan berminyak? Jika jawabanmu iya, berarti kamu tidak perlu heran jika rambutmu terasa lepek. Apa yang kamu makan sangat mempengaruhi kesehatan tubuhmu, termasuk rambut. Dengan mengurangi makanan yang mengandung banyak minyak, kamu bisa mengatasi permasalahan lepek tersebut.

Tidak hanya itu, cara lain untuk mengatasi rambut lepek adalah dengan mengeringkan rambutmu secara alami setelah keramas. Biarkan rambutmu tergerai bebas dan kering dengan sendirinya ketika kamu mengerjakan aktivitas lain. Atau jika kamu terburu-buru, keringkan rambut dengan hairdryer bersuhu rendah karena jika kamu menggunakan hairdryer bersuhu tinggi, rambutmu akan kering sehingga mudah patah dan bercabang. Dan cara terakhir adalah dengan menggunakan shampoo yang memiliki formula ringan.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sumber : Facetofeet.com
http://www.facetofeet.com/tutorial/2...gini-solusinya
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
pertamax emoticon-Stick Out Tongue
Trit nyang cukup bermanfaat, sis!
Hmmmmm emoticon-Cool
kalo ane pribadi sebenernya bukan type yang berambut lepek yah .. rambut ane cenderung kering sih padahal anenya sendiri gampang keringetan emoticon-Wakaka
tapi mungkin kalo ane rada lama gitu ga keramas kaya ga keramas 3 hari terus engga sempet keramas gitu biar rambut kesannya ga kaya tikus kecebur got ya ane pake beda tabur yang warnanya putih sih contohnya : bedak bayi atau caladine . tapi kalo mau yang bagusnya sih pake aja : zero sebum atau dry shampoo emoticon-Embarrassment .
kalo rambut berponi kaya ane, rambut berminyak tuh jd musuh utama banget
ga lucu kan poninya jd lepek gitu
emoticon-Wkwkwk
rambut berminyak en lepek? langsung sampoan aja biar ilang emoticon-Wakaka
betewe masuk pejwan nih
Ane suka baca resep DIY kalo udah terlanjur lepek gitu, bisa pke tepung jagung/maizena sedikit dibaurin ke rambut. Bisa juga untuk keadaan darurat misal harus ketemu orang. Belom pernah coba si soalnya ga lepek, tapi kalo liat blog blog orang bule hasilnya pada bagus.
Spoiler for Before-After (oily hair):

Spoiler for Buat yang lagi bingung cari kado/hadiah:

Emang mantap si tepung jagung buat nyerep minyak, ane suka pake buat pengganti bedak, bener-bener nyerep minyak muka jadi ga terlalu oily.
Diubah oleh icrafting
mantap bener gan threadnya :nulisah


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di