alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e32b0c2cb17d5428b456e/seberapa-panas-kah-panas-yang-paling-panas
Seberapa panas kah panas yang paling panas?
Halo agan dan aganwati! emoticon-Hai

Trit ini adalah trit pertama TS, semoga agan dan aganwati mendapatkan informasi baru dari trit perdana TS ini. emoticon-Jempol
Quote:Quote:Ketika ane lagi ngetik trit ini, ane lagi menikmati "si-manis-nektar-hitam-surgawi" (atau biasanya disebut kopi panas gan emoticon-Hammer (S)). Kopi ane panas gan, tapi kopi ane bukan benda terpanas yang pernah ada di alam semesta ini. kita semua tahu bahwa suhu terdingin suatu atom adalah absolute zero , yaitu dimana suatu atom tidak bisa lebih dingin lagi, atau pada suhu 273,15 derajat celsius, namun, apakah ada absolute hot, atau disaat suatu atom mencapai titik panas maksimum dan tidak bisa lagi bertambah...
Spoiler for PANASS!!!:
tidak bisa lagi bertambah....
Spoiler for PANASSS!!!!!:
Quote:Mari kita mulai dengan panas tubuh manusia. Tubuh agan dan aganwati ga pernah tetap/konstan dalam 24 jam, ketika agan dan aganwati sedang sehat dan tidur pada malam hari, maka, keesokan paginya, jam 4.30 tubuh agan dan agan wati mencapai suhu yang paling rendah, dan pada jam 19.00, agan dan aganwati sedang berada pada suhu yang paling tinggi, dan rata-rata suhu tubuh manusia sehat selama 24 jam adalah 37 derajat celsius gan.Dan jika agan/aganwati demam tinggi, sampai sama atau lebih dari 42 derajat celsius, maka tubuh sedang dalam bahaya gan emoticon-Takut (S)
Spoiler for :
daerah terpanas yang pernah tercatat di bumi tanpa ada sumber panas seperti api dan lava adalah 54 derajat celsius di Death Valley
Spoiler for :
dan 1090 derajat celsius adalah suhu dari lava gan! emoticon-Takut (S) lalu suhu terluar dari matahari adalah 5500 derajat celsius. tetapi suhu dari inti matahari? 15 JUTA DERAJAT CELSIUS! atau juga 15 juta derajat kelvin.
Spoiler for sun:
ketika suatu benda mencapai suatu panas, maka benda tersebut mengeluarkan energi radiasi. jika sebuah paku yang sangat kecil dipanaskan hingga setara dengan panas dari inti matahari, maka jarum yang kecil itu akan mengeluarkan radiasi yang dapat membunuh SEMUA manusia dalam radius 1600 km.
Spoiler for 1000 miles radius :
semua benda yang bersuhu di atas absolute zeromengeluarkan radiasi elektromagnetik. TS dan agan/aganwati mengeluarkan radiasi elektromagnetik dan manusia mengeluarkan sinar infrared yang tidak terlihat secara mata telanjang, tapi bisa terlihat di kamera infrared. ini contoh demonstrasi orang yang bersembunyi di dalam kantong plastik besar berwarna hitam untuk menutupi setengah dari badannya. mata manusia tidak bisa melihat orang tesebut, tetapi kamera infrared bisa melihatnya. agan bisa coba sendiri di rumah.
Spoiler for sembunyi :
dan jika agan ingin menjadi bersinar, suhu agan harus mencapai suhu 525 derajat celsius, jika agan melihat sekeliling, semua cuma warna merah. Kita bisa menghitung panjang gelombang elektromagnetik. Pada gambar di bawah ini, dijelaskan panjang gelombang dan temperatur objek. Bisa dilihat bahwa semakin panas suatu benda, maka panjang gelombang elektromagnetik (dari satu puncak ke puncak yang setelahnya) semakin sempit, dari radiasi radio yang panjang gelombangnya berjarak gedung pencakar langit sampai ke radiasi sinar gamma yang terciptakan di inti matahari yang panjang gelombang nya sedekat inti atom.
Spoiler for :
pada temperatur yang sepanas matahari, benda-benda tidak berbentuk padat, atau cair, atau gas, tetapi berbentuk plasma karena elektrons bergerak bebas dari neutrons. kita bisa membuat plasma sederhana dengan memikrowave api, tapi jangan dilakuin ya gan. bisa meleduk itu microwave. xD
Spoiler for plasma fire microwave:
Namun inti matahari yang sepanas itu bukanlah sebanding dengan suhu puncak dari ledakan senjata thermonuclear, yaitu 350 juta Kelvin, namun temperatur itu hanya terjadi dalam waktu yang sangat singkat.
Spoiler for Thermonuclear:
namun suhu dari inti bintang lain, 8 kali lebih besar daripada matahari kita, ketika hari terakhir bintang tersebut, bintang tersebut akan sangat termampatkan hingga sangat kecil jika dibandingkan dengan ukuran ketika bintang tersebut masih hidup, dan jika dihitung suhu inti dari bintang yang akan mati tersebut, suhunya bisa mencapai 3 MILYAR Kelvin, atau 3 gigakelvin. namun coba kita tingkatkan lagi suhunya. masuk ke 1 terakelvin, benda-benda akan menjadi aneh. ingat tentang plasma tadi? pada suhu 1 terakelvin, elektron bergerak bebas dan pergi; dan neutrons, protons meleleh hingga nukleus berbentuk seperti sup neutrons dan protons. namun seberapa panaskah 1 terakelvin? SANGAT PANAS! sebuah bintang bernama WR104, berjarak 8000 tahun cahaya dari bumi. massa dari bintang ini adalah 25 kali dari matahari.
Spoiler for WR104:
dan ketika bintang ini mati dan meledak, jika energi ledakannya saja menghasilkan radiasi gamma yang LEBIH BESAR dari SELURUH ENERGI yang dihasilkan matahari kita, bahkan dari awal mula matahari kita sampai akhir hayat matahari ditambah dengan energi ledakan dari matahari kita ketika matahari kita mati. namun karena sangat jauhnya jarak dari bintang ini ke bumi, ledakan radiasi gamma dari bintang ini tidak akan berimbas apa-apa ke bumi. namun jika jarak bumi 7567 bilyar kilometer dari bintang WR104, maka 2/3 ozon akan hilang dan kehidupan di bumi akan biasa.
Quote:namun mari kita tinggkatkan lagi suhunya. agan ingat tentang panjang gelombang radiasi terhadap suhu tadi? jika suatu benda bersuhu 141.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000 Kelvin (141.000 milyar milyar milyar derajat celsius) maka jarak gelombang sekecil 0.0000000000000000000000000161 NANOMETERS! sangat sangat sangat sangat kecil, bahkan sangking rapatnya, jarak gelombang tersebut dinamai the planck length. yang mana menurut quantum mechanic, the planck length adalah jarak yang paling paling kecil di seluruh semesta ini, dan tidak bisa lebih dekat lagi! wow, okay.. namun, bagaimana jika kita menambah lagi energi dari satu benda tersebut? jarak gelombangnya bakal tambah kecil bukan? namun pada suhu lebuh dari 141.000 milyar milyar milyar Kelvin (bisa juga disebut planck temperature), teori tidak lagi berfungsi, dan benda tersebut akan LEBIH PANAS DARIPADA TEMPERATUR!! sangat panas bahkan panas tersebut bukan lagi.. temperatur..
Spoiler for :
pada dasarnya tidak ada limitasi berapa energi yang dapat kita terus tambahkan, pada sistem alam semesta ini. kita hanya tidak tahu apa itu panas yang melebihi planck temperature. energi yang sebesar itu bisa embuat lubang hitam yang terbuat dari energi, yang mana nama dari lubang hitam yang terbuat dari energi adalah "Kugelblitz"
Spoiler for blackhole:
Quote:Oke gan, itu tadi adalah penjelasan dari seberapa panas kah panas yang paling panas. namun, sedikit tambahan, jika dibandingkan, lebih terang manakah, manusia atau matahari? jika dilihat pasti lebih terang matahari. namun, jika diukur dan dibandingkan secara matematika, gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dari satu sentimeter kubik (1 cm3) matahari dan 1 cm3 manusia, maka 1 cm3 manusia memiliki energi yang dikeluarkan yang lebih besar daripada matahari. Jadi, jika agan melihat diri agan sebagai pribadi yang kecil, think again gan. emoticon-Blue Guy Smile (S) anyway, terimakasih gan udah membaca trit pertama ane. emoticon-I Love Kaskus (S)

Sumber: vsauce
Keren gan tritnya, btw intinya gada ya absolut hot?!?! Hahaha cuma karna keterbatasan kita saat ini yg lom tau ,ntar ane coba tanya autobot dlu dah emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By suckrender
Keren gan tritnya, btw intinya gada ya absolut hot?!?! Hahaha cuma karna keterbatasan kita saat ini yg lom tau ,ntar ane coba tanya autobot dlu dah emoticon-Wakaka


makasih banyak gan, semoga memberikan agan informasi. oke gan, ane tunggu jawabannya autobot nya lho gan. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By djegreg


makasih banyak gan, semoga memberikan agan informasi. oke gan, ane tunggu jawabannya autobot nya lho gan. emoticon-Ngakak (S)


Kata autobot absolute panas adalah ketika megan fox pake hot pant gan emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By suckrender


Kata autobot absolute panas adalah ketika megan fox pake hot pant gan emoticon-Wakaka


anjirr! bener banget gan autobot nya. xD
waw..lu mesti sering sering bikin trit man, keren, gak asal copas, lu menjelaskan dalam bahasa awam tanpa keliatan smart ass,superb.
btw, sedikit penasaran out of topic, apa inti planet gas ye?apa kita bisa bener bener mijak permukaannya? terus seperti apa rasanya berada di uranus/neptunus yang mempunyai angin tergila di tata surya
Gan minta perhitungan, hub. wavelenght, plank dan suhu nya dong ... menarik ni
Panas yg paling panas itu api neraka emoticon-Takut
Quote:Original Posted By fatille
Panas yg paling panas itu api neraka emoticon-Takut


Setuju sama ente gan
Quote:Original Posted By irvansyarul2


Setuju sama ente gan


emoticon-Shakehand2 itu udah yg paling panas emoticon-Takut (S)
kata neil tyson, suhu semesta hitungan detik setelah big bang adalah 10^32 K (100.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000) .... tapi tau ga? ini masih kalah panas sama hati ane waktu liat mantan jalan bareng sama gebetannya.
Quote:Original Posted By Icchi.
kata neil tyson, suhu semesta hitungan detik setelah big bang adalah 10^32 K (100.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000) .... tapi tau ga? ini masih kalah panas sama hati ane waktu liat mantan jalan bareng sama gebetannya.



lha ini yang paling berbahaya, radiasi hati emoticon-Embarrassment
fix bgt


...............................emoticon-Ngacir
Thanks gan bermanfaat
mejeng pageone
Kalo api neraka gan?
lumayan panas buat bikin martabak lah ya. emoticon-Leh Uga
Filem nya interstellar emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lebih panas api neraka gan
untung yee gan jarak bumi dengan Bintang WR104 8000 tahun cahaya dari bumi dan melebihi jangkauan jika sewaktu" tuhh bintang mati, coba kalo jaraknya hanya kurang selisih satu hiii... seremmmm.... emoticon-Takut
Quote:Original Posted By djegreg
Halo agan dan aganwati! emoticon-Hai

Trit ini adalah trit pertama TS, semoga agan dan aganwati mendapatkan informasi baru dari trit perdana TS ini. emoticon-Jempol


Sumber: vsauce


berarti panas Neraka bukan temperatur dan temperatur bisa dikalahkan panas lalu😂😂😂 panas gk bisa dihitung, ngomongin panas jd inget kopi hangat 😂😂😂😂😂emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By tonidookie
waw..lu mesti sering sering bikin trit man, keren, gak asal copas, lu menjelaskan dalam bahasa awam tanpa keliatan smart ass,superb.
btw, sedikit penasaran out of topic, apa inti planet gas ye?apa kita bisa bener bener mijak permukaannya? terus seperti apa rasanya berada di uranus/neptunus yang mempunyai angin tergila di tata surya


yg psti klw ada manusia di uranus/ neptunus, bisa terbang menuju tak terbanting😂😂😂


Quote:Original Posted By badboy48
untung yee gan jarak bumi dengan Bintang WR104 8000 tahun cahaya dari bumi dan melebihi jangkauan jika sewaktu" tuhh bintang mati, coba kalo jaraknya hanya kurang selisih satu hiii... seremmmm.... emoticon-Takut


selisih 1 seremnya gmna bre, serem mana sama valak😂😂😂