alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571def9956e6afe4318b4567/prubahan-kota-medan-tempo-doeloe-dan-sekarang
Prubahan Kota Medan Tempo Doeloe dan Sekarang
Sukagosip.com, Medan – Prubahan Kota Medan Tempo Doeloe dan Sekarang. Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar di luar Pulau Jawa dan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dan juga sebagai pintu gerbang bagi para wisatawan untuk menuju objek wisata Brastagi di daerah dataran tinggi Karo, objek wisata penangkaran orang utan di Bukit Lawang, serta kawasan Danau Toba.

Salah satu tujuan berlibur paling terkenal di Pulau Sumatera adalah Danau Toba yang di tengahnya terdapat pulau fantastik bernama Pulau samosir. Tahukah Anda? ke dua objek wisata ini terletak di Provinsi Sumatera Utara, dengan Medan sebagai ibukotanya. Kota Medan merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera.

Mayoritas Penduduk Kota Medan adalah suku Batak. Suku ini adalah salah satu suku yang cukup besar di Indonesia. Bahasa Batak “horas” cukup populer didengar sebagai salam saat mereka saling bertemu atapun menyapa orang lain.

Ada banyak Prubahan Kota Medan Tempo Doeloe dan Sekarang di Medan yang masih menyisakan arsitektur khas Belanda. Contohnya: Gedung Balai Kota lama, Kantor Pos Medan, Menara Air Tirtanadi (yang merupakan ikon kota Medan), Titi Gantung – sebuah jembatan di atas rel kereta api, Kantor Pos, Bank Indonesia, Gedung London Sumatera dan Bangunan tua di daerah Kesawan.

Selain itu, masih ada beberapa bangunan bersejarah, antara lain Istana Maimun, Masjid Raya Medan, Masjid Raya Al Osmani dan juga rumah Tjong A Fie di kawasan Jl. Jend. Ahmad Yani (Kesawan).

Daerah Kesawan masih menyisakan bangunan-bangunan tua, seperti bangunan PT London Sumatra, dan ruko-ruko tua seperti yang bisa ditemukan di Penang, Malaysia dan Singapura. Ruko-ruko ini, kini telah disulap menjadi sebuah pusat jajanan makan yang ramai pada malam harinya. Saat ini Pemerintah Kota merencanakan Medan sebagai Kota Pusat Perbelanjaan dan Makanan. Diharapkan dengan adanya program ini menambah arus kunjungan dan lama tinggal wisatawan ke kota ini.

1. Lapangan Merdeka Medan - Tempo Doeloe dan Sekarang (1908-2015)
Prubahan Kota Medan Tempo Doeloe dan Sekarang

Lihat Prubahan Kota Medan Tempo Doeloe dan Sekarang Selengkapnya disini http://sukagosip.com/prubahan-kota-m...an-sekarang-2/Prubahan Kota Medan Tempo Doeloe dan Sekarang
Ini kota medan napa skrg jauh tertinggal dr penang KL Singapura. Pdhl dulu lebih maju dr ketiga kota besar di selat malaka. Kpn medan mnjdi kota kelas dunia lg bersaing dgn Kl Singapura.
kota seribu ormas
Perubahannya sedikit bgt yaa bray..
emoticon-Wkwkwk