CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kupas Tuntas Fenomena Alter-Ego di Dunia Maya [Studi Kasus Dari Akun NEVERWIN12]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5714f287a09a398d3d8b4575/kupas-tuntas-fenomena-alter-ego-di-dunia-maya-studi-kasus-dari-akun-neverwin12

Kupas Tuntas Fenomena Alter-Ego di Dunia Maya [Studi Kasus Dari Akun NEVERWIN12]

Kupas Tuntas Fenomena Alter-Ego di Dunia Maya [Studi Kasus Dari Akun NEVERWIN12]

WELKOM TO MAH TRIT

emoticon-Coolemoticon-Cool

Ini HT #6 Bray!

Spoiler for Bukti for HT #6:

Belajar dari trit gak penting yang sempet bikin heboh Kaskus akhir minggu lalu, ternyata ada pelajaran berharga mengenai Fenomena Alter-Ego pengguna Internet yang mungkin cukup menarik untuk dibahas di sini.

Ini trit sampah yang gw maksud bray, yang ujung ujungnya cuma dipake chit chat para jungker2 laknat.

Quote:


Ok, pertama-tama, siapa sih NEVERWIN12 itu?
Spoiler for ID Kaskus NEVERWIN12:

Quote:


Dan kedua, siapa itu BEKTIJAHAT21?
Spoiler for ID Kaskus BEKTIJAHAT21:

Quote:


Dan seperti yang diketahui bersama bahwa kedua akun tersebut ternyata dimiliki oleh orang yang sama.
emoticon-Wow

Salah satu bukti blunder fatal BEKTIJAHAT21 di trit sampah di atas ketika dia salah menggunakan ID nya untuk memposting tulisan yang seharusnya merupakan karakter si NEVERWIN12. ID yang tertukar lah intinya, koplak sangat.
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Quote:


Salah pake ID emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Jadi pertanyaannya adalah.....

Quote:


Ternyata ada penjelasan ilmiahnya bray...!!

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo


Fenomena ini dalam ilmu psikologi dikenal dengan sebutan alter-ego.

Quote:

Definisi alter-ego menurut wikipedia berbahasa Inggris; “An alter-ego (Latin; “the other I”) is a second self, a second personality or persona within a person.” Yang bila di-Indonesiakan kira-kira seperti berikut;

Alter ego adalah diri kedua, personalitas kedua atau orang lain dalam diri seseorang.

Kupas Tuntas Fenomena Alter-Ego di Dunia Maya [Studi Kasus Dari Akun NEVERWIN12]

Quote:


Dari kasus BEKTIJAHAT21 dan NEVERWIN12 dapat kita simpulkan bahwa BEKTIJAHAT21 dan NEVERWIN12 merupakan perwujudan alter-ego dari seorang "Windi".

Salah satu alter-egonya bersifat liar dan destruktif (BJ21) sedangkan yang lainnya bersifat naif dan konstruktif (NW12). Sebuah perpaduan yang unik dan menarik, bagai malaikat dan iblis dalam satu wadah.
emoticon-Wow

Kupas Tuntas Fenomena Alter-Ego di Dunia Maya [Studi Kasus Dari Akun NEVERWIN12]


dan pertanyaan selanjutnya adalah....

Kenapa seseorang bisa memiliki Alter-Ego?


Quote:


Dan dari postingan yang bersangkutan di bawah ini mungkin bisa kita ketahui alasan kenapa dia memiliki Alter-Ego seperti ini,

Quote:


Ohh....ternyata real life nya menyedihkan. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Pesen gw buat neng Windi:

Quote:


Buat yg ingin tahu beda skizofrenia, bipolar disorder sama alter ego (keperibadian ganda), ada penjelasannya dipost #4.

Quote:


Quote:

Quote:


Kalo informasi ini dirasa bermanfaat, boleh kq direkomenin ke HT bray emoticon-Malu (S)

Quote:


Quote:


Mampir ke part 2 nya juga bray jangan lupa emoticon-Angkat Beer

Quote:


Spoiler for SUMUR:
Diubah oleh bramantyonagas
Halaman 1 dari 44
wahh...ane belum tau nih...baca dulu ya breyy...emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh thonyorz
Reserpet buat komen paling blangsak
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Apa kata IGO

Quote:


Diubah oleh bramantyonagas
Beda Skizofrenia, Gangguan Bipolar dan Alter-Ego (Keperibadian Ganda)


Quote:
Diubah oleh bramantyonagas
pesen bangku VIP bray , bakalan rame nih...emoticon-Angkat Beer

bentar lagi bektijahat bakalan nongol nih ....emoticon-Wkwkwk
Quote:

Bentar gw udang yg laen biar rame bray
anjrittt, dibikinin trit, kmaren baca tritnya reivenom mpek ngakak2 ane emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

yang bener 'reivenom bukan reveinom
netral bree emoticon-I Love Indonesia (S)
ane sendiri masih menunggu thread dia emoticon-Ngacir

Quote:


setuju sama komeng agan satu ini
jika memang betul neverwin bukan hode dan kalian memang terbukti membuat kegaduhan ini sebaiknya bersiap semoga neverwin tidak mempermasalahkan hal ini ke ranah hukum

Kupas Tuntas Fenomena Alter-Ego di Dunia Maya [Studi Kasus Dari Akun NEVERWIN12]


Bentuk Ujaran Kebencian

Pada Nomor 2 huruf (f) SE itu, disebutkan bahwa "ujaran kebencian dapat berupa tindak pidana yang diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan ketentuan pidana lainnya di luar KUHP, yang berbentuk antara lain:

1. Penghinaan
2. Pencemaran nama baik
3. Penistaan,
4. Perbuatan tidak menyenangkan,
5. Memprovokasi
6. Menghasut,
7. Menyebarkan berita bohong dan semua tindakan di atas memiliki tujuan atau bisa berdampak pada tindak diskriminasi, kekerasan, penghilangan nyawa, dan atau konflik sosial".

Aspek Ujaran Kebencian

Selanjutnya, pada huruf (g) disebutkan bahwa ujaran kebencian sebagaimana dimaksud di atas bertujuan untuk menghasut dan menyulut kebencian terhadap individu dan atau kelompok masyarakat dalam berbagai komunitas yang dibedakan dari aspek:

1. Suku,
2. Agama,
3. Aliran keagamaan,
4. Keyakinan atau kepercayaan,
5. Ras,
6. Antargolongan,
7. Warna kulit,
8. Etnis,
9. Gender,
10. Kaum difabel,
11. Orientasi seksual

lebih baik kita semua menahan diri sampai thread jepun yg bagaimana di katakan neverwin akan direalisasikan dalam waktu dekat ini
Diubah oleh doremifa60
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


wokeh bray ane ijin ngejunk disini yee..emoticon-Angkat Beer
Tritnya cerdas, mau Ane cendolin tp cendol Ane habis gan. emoticon-Big Grin
Sekarang Ane paham sedikit tentang Alter-Ego..
Hebat tuh cewek bisa meranin Neperwin dan Bektijahat dg apik sebelum ketahuan, ternyata menderita kelainan jiwa toh..
Gelar lapak duli gan
Nunggu ramai gan :nyantai
ohhh gitu yaaa gan -_- seremm amir yaa T_T, btw ane dari keluarga broken home , tapi alhamdulillah ane gak kayak gituu
ane punya aku fb dua buat stalking mantan emoticon-Frown
wooooooogh cantik cantik tapi sakit ya gan emoticon-Matabelo


Teman, ketahuilah mereka tidak sepenuhnya bersalah atas apa yang membuat jiwa mereka terganggu.
Itupun bukan keinginan mereka untuk menderita dari gangguan jiwa.

Mungkin bagi kalian sangat mudah untuk mengendalikan diri dan mood, jika kalian berpikir dari sisi kenormalan kalian...

Tapi itu semua berbeda, bagi mereka yang memiliki gangguan jiwa..

Mereka membutuhkan dukungan, pengertian dan pelukan dari kalian untuk meyakinkan diri bahwa mereka tidak sendiri untuk menghadapi ini semua..

Mereka juga ingin bangkit dari depresi dan merasakan indahnya dunia seperti kalian.

Mereka berjuang keras untuk sembuh, dan mereka juga ingin seperti kalian yang sepenuhnya normal. Dan itu semua membutuhkan proses..

Semoga kalian bisa mengerti dan tolong jangan hakimi mereka.

emoticon-Peluk emoticon-Kiss


Diubah oleh .hello.there.
ntapp brayy dua kepribadian

emoticon-Leh Uga

mending gua nonton rtv ad mimin emoticon-Traveller
Quote:


sembari nunggu yg laen pada datang,ente udah ane cendol gan emoticon-Cendol (S)
kirbal ya emoticon-Cendol (S)
Quote:


bagi cendol gan emoticon-Frown

Everyone is a moon, and has a dark side which he never shows to anybody.

emoticon-Cool


Diubah oleh ivony90
Dual kepribadian yak emoticon-Leh Uga


Bawah ane kepribadian juga 2 emoticon-Betty
Halaman 1 dari 44


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di