alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
Tanya soal sakit leher
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b8e5732e2e681598b4567/tanya-soal-sakit-leher

Tanya soal sakit leher

Permisi agan & aganwati, langsung aja yak ane mau numpang tanya emoticon-Big Grin

Jadi dari tanggal 1 April lalu, di satu titik dileher ane bagian kiri nggak jauh dari tulang rahang sampe batas bawah telinga, kalo dipegang nyeri banget. Batuk dan bersin pun nyeri bngt jd kayak ketarik, ane pikir cuma salah bantal walaupun sakitnya beda sebenernya sama salah bantal. Saat itu ane oles2 aja pake balsem selama beberapa hari tp nggak ilang2 sakitnya.

Kira2 6 hari setelah itu yg kanan di titik yg sama ikutan sakit. Dipegang pelan aja nyeri bngt rasanya kayak ada memar di dalem gitu (agak susah sih jelasin sakitnya tp yg jelas nyeri) emoticon-Hammer

Nggak ada bengkak dan nggak merah, tp berasanya kepala ane panas dan pas napas rasanya tenggorokan panas. Sakitnya juga bikin agak pusing dan kliyengan.

Ada yg punya saran kira2 ane mesti ke UGD, dokter umum, penyakit dalam, atau syaraf? Atau mungkin punya pengalaman sama kayak ane dan tau penyebabnya? Soalnya keluarga ane pendapatnya beda2, ane jd bingung. Mau bolak balik dari dokter ini ke dokter itu agak ribet jg krn anak ane yg masih 7 bulan nggak betah antri lama2 (RS langganan ane kalo antri yastaga dragon). Jd maunya kalo bisa tepat sasaran gitu ane mesti ke dokter apa.

Mungkin agan dan aganwati sekalian ada yg tau? Terimakasih sebelumnya emoticon-shakehand:
Urutan Terlama
coba gan periksa dulu ke dokter saraf. biar bisa cek semuanya..
keluhannya menjalar sampe ketangan g? ada perasaan kesemutan atau mati rasa g? kalo dibuat negok kanan-kiri sakit g gan? selain panas dan nyeri pas ditekan tdi tentunya.
kebetulan ane fisioterapi gan. emoticon-Rate 5 Star
kalo di fisioterapi, jika tdk ada kesemutan atau baal kemungkinan ototnya kena gan. bisa krna trlalu lama menunduk ngadep komputer atau kecapean saat bwa kndaraan. byk penyebabnya.. bisa diatasi pake terapi dg diagnosa yg sudah pasti tentunya.
untuk lbih jelasnya bisa lgsg ke spesialis saraf. diadakan cek rontgen, dll kalo diperlukan.
Quote:


Ke spesialis syaraf aja berarti ya gan. Terimakasih infonya emoticon-shakehand
Ke tangan sih nggak gan, cuma sakit di sekitar leher aja sama bikin pusing jadinya. Buat nengok kanan kiri atas bawah nyeri kayak ketarik.
Ane sebagian besar waktu diabisin di luar rumah dgn gendong bayi ane di depan pake baby carrier (dia maunya nempel terus ama ane, nggak mau digendong orang lain termasuk ama papanya, jd ini bahu ane berasa sengklek bener emoticon-Hammer), mikirnya kemarin kemungkinan dari situ kali ya, tp kalo krn beban di bahu ane nggak yakin jg kalo nyambungnya jd ke leher deket dagu.

Makasi infonya gan emoticon-Big Grin
ooh... kalo riwayat karena baby cariier bisa jadi gan. over use otot bahu, menengang (klo di ksehatan namanya spasme) trus bikin aliran darah g lancar jadinya larinya pusing dikepala.
klo blh ngsh masukan, jgn trlalu sering gan gndong. soalnya lama kelamaan tkt menjalar (karena tekanan dibahu td). emoticon-Takut
silahkan cek mbah google gan.. dg keyword fisioterapi untuk cervical muscle spasme atau cervical root syndrome. klo untuk terapi manualnya bisa diikuti lgsg (biasanya ada gambar2nya). untk terapi alatnya hrus ke RS atau klinik trdekat yg ada FTnya. emoticon-Shakehand2
Kemungkinan ada peradangan di area luar telinga gan. biasanya lebih buruk kondisinya saat agan buka mulut atau dipegang di area yg agan sebutkan itu. Salam kenal gan
peranh sih dulu kayak gitu waktu kena radang tenggorokan
hampir sama ama yang ane alamin nih. ane pake cara otot lehernya dikencengin dulu terus dicubit dikit terus ditarik. tapi jangan sampe sakit. nah abis itu ane putar2 bahu ke arah belakang. ini bener2 ngurangin sakit nya ane.
jelasnya ada di youtube seperti ini



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di