alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa orang insomnia disuruh menghitung domba?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b40df12e2574e548b4569/mengapa-orang-insomnia-disuruh-menghitung-domba

Mengapa orang insomnia disuruh menghitung domba?

Mengapa orang insomnia disuruh menghitung domba?

Pernahkah kalian mendengar bahwa jika sedang mengalami susah tidur, maka disuruh menghitung bunga? Ya, mungkin sebagian besar sudah mengetahui hal ini.

Apakah ini benar? Atau hanya sekadar mitos?

Sebenarnya ini bisa dibilang benar, juga bisa tidak. Pasalnya, tergantung di mana kalian berada. Jika kalian berada di daerah yang mayoritas kesehariannya menggunakan bahasa Inggris mungkin akan berlaku. Karena menghitung domba sebenarnya adalah permainan psikologis agar seseorang dapat tersugesti dengan ucapannya sendiri.

Mereka menghitung domba dengan cara seperti ini:
"One sheep..."
"Two sheep..."
"Three sheep..."

Dalam bahasa Inggris, 'tidur' adalah 'sleep'. Sedangkan domba disebut 'sheep'. Nah, dari permainan kata ini orang tua zaman dahulu ingin mensugesti anak-anaknya agar cepat mengantuk dengan cara menyebut kata itu. Istilahnya adalah plesetan yang dapat digunakan sebagai ajakan untuk tidur. Dengan kata 'sheep' yang terdengar seperti 'sleep', maka seorang anak akan mudah tertidur. Ajaibnya, pada zaman itu banyak kasus yang berhasil dengan cara menghitung domba.

Nah, bagaimana dengan di Indonesia?

Di Indonesia menghitung domba tidak akan membuat kita mengantuk. Karena kata yang digunakan adalah 'domba'. Sedang tujuan kita adalah 'tidur'. Maka, sebaiknya menggunakan plesetan dari kata 'tidur' yang juga masih dalam bahasa Indonesia.

Nah, itulah sejarah bagaimana bisa domba membuat anak tertidur. Sudah jelas kan? Kalau dalam bahasa Indonesia kira-kira kita pakai kata apa ya? Ada yang bisa membantu ide?

http://www.palingutama.com/2016/04/m...a-disuruh.html
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Klo ane susah tidur biasanya disuruh minum susu dan tak lupa cuci kaki sebelum tidur gan emoticon-Hammer2
Diubah oleh ratmadi
baru tau gan Mengapa orang insomnia disuruh menghitung domba?
Okm ngerti ane gan
Kan ngebetein gan,jadi malah bikin tambah ngantuk emoticon-Big Grin
nyoli juga bisa bikin cepet tidur gan.
Quote:


Berurutan terus nih kite emoticon-Big Grin
kalo indonesia diplesetin ke kata kabur aja gan, ya hampir mirip sama kata tidur emoticon-Ngakak
Quote:


Eh om hendra lagi emoticon-Embarrassment
Berarti cuma berguna kalo pake bahasa inggris doang ya gan

Klo bahasa indonesia kan beda jauh tuh antara tidur sama domba
karna klo disuruh ngitung cewe bugil nanti ga jadi tidur gan, malah coli emoticon-Big Grin
Quote:

iya sih......
to emang bener gan bisa tidur?
klo ane malah ngga bisa tuh klo rame atau disuruh hitung emoticon-No Hope
klo susah tdr....
lbh enak dikelonin gan emoticon-Recommended Seller

abis capek terbitlah ngantuk emoticon-Traveller
tidur diplesetkan :
satu timur
dua timur
tiga timur
empat timur

ane terhipnotis emoticon-Gila
Kalo ngitung duit sendiri dijamin tambah insom emoticon-Ngakak
ane biasa ngitung tai,
one shit
two shit...
oke ane ngerti skg, di mr.bean ada tuhyaemoticon-Big Grin
Quote:


yang sampai pake kalkulator emoticon-Ngakak (S)
coba disurung ngitung pocong gan emoticon-Berduka (S)
bisa kok,
coba aja,
ngitung mulai jam 8.malam
tidur jam 9pagiemoticon-Hammer
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di