alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TERORIS DI INDONESIA, FAKTA ATAU FIKSI?
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570483ed642eb691038b456d/teroris-di-indonesia-fakta-atau-fiksi

TERORIS DI INDONESIA, FAKTA ATAU FIKSI?

TERORIS DI INDONESIA, FAKTA ATAU FIKSI?
3 tahun lalu sy pernah ngobrol santai dgn Letkol TNI (Purn) Petrus Sunyoto, Kopassus yg pernah meraih penghargaan dari Presiden RI sebagai Prajurit Terberani TNI.
.
Di dinding kantornya banyak piagam2 penghargaan khususnya yg berkaitan dgn pelatihan anti teror diberbagai negara. Bahkan ada piagam utk beliau dari Green Baret USA sebagai instruktur strategi perang grilya.
.
Melihat piagam2 itu membuat sy terkagum2 kpd beliau. Piagam2 itu juga mengusik pikiran sy utk bertanya banyak hal, terutama apakah benar ada teroris di indonesia ini? Krn beliau adalah termasuk pasukan yg pertama2 dilatih anti tetor.
.
Beliau menjawab bahwa tdk ada itu teroris di indonesia. Yg ada adalah org2 yg marah krn sakit hati kepada pemerintah, yg tdk tau harus mengadu kemana lagi krn selalu dicuekin.
.
Sy membantahnya, krn di tv dan media lainnya disajikan berita2 penangkapan teroris.
Beliau tersenyum atas bantahan sy tersebut. Dia jelaskan bhw protap penanganan teroris tdk spt itu. Semuanya harus senyap. Beliau mencontohkan ttg operasi penangkapan Osama. Kapan operasinya? Siapa yg beroperasi? Mana mayatnya? Semuanya senyap!
Trus, sy tanya lagi, kenapa operasi anti teror di indonesia itu heboh? Bahkan ada yg diliput live oleh media. Dia kembali tersenyum, itu bukan operasi anti teror, itu operasi pencitraan, atau operasi pengalihan isu, atau operasi dgn misi tertentu, tegasnya. Kemudian beliau bertanya kpd sy, kenapa pasukan anti teror itu bukan kopassus? Kan kopassus yg paling ahli menangani teror? Sy menggeleng gak tau.
Beliau jelaskan, bahwa klu kopassus atau tni yg lain yg disuruh menangani anti teror maka kesatuan itu gak bakal mau disuruh2 merekayasa. Makanya yg ditugasi adalah kesatuan yg mau disuruh2 merekayasa. Oh, gitu toh....
Sayang, tahun 2014 yg lalu beliau dipanggil Yang Maha Kuasa, innalillahi waina ilaihi rojiun. Selamat jalan komandan, banyak kisah2 yg engkau ceritakan ke sy yg msh melekat dibenakku. Engkau adalah pelaku sejarah yg selalu kukagumi.
*Tulisan dari Bambang Widianto

(Maaf, ane buat lewat browser hengphon)
TERORIS DI INDONESIA, FAKTA ATAU FIKSI?
Polling

Poll ini sudah ditutup - 49 Suara

ERORIS DI INDONESIA, FAKTA ATAU FIKSI? 
ERORIS DI INDONESIA, FAKTA ATAU FIKSI? 
34.69%
Fakta
65.31%
Fiksi
Diubah oleh ahmah.godo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
imajinasi mungkin emoticon-Cape deeehh
Buat update
Sudah kuduga bray, semua cuma drama..
emoticon-Cape d...
Tahayul belaka
Diubah oleh ilhamramadhani8
mmmm ane cermatin dulu gan
bisa jadi, masyarakat dah muak,
akankah ada coup d'etat?
Di indonesia dan beberpa kejadian di liar negeri terutama amerika itu jelas2 hoax. Teori konspirasi. Urusannya politik minyak
Baru tau ane gan.. bisa di logika juga nih emoticon-Shakehand2
Mungkin fiksi yang difaktakan bree...
Sedikit aktual emoticon-Cool
itu kopassus yg make masker tengkorak, ngingetin ama si ghost...
negara yang penuh dengan sandiwara emoticon-Cape d...
whaaa.. sesuai prediksi beberapa orang klo emang bener cerita tsb gan..
operasi senyap seperti jaman pak harto tiba2 hilang, tp suka ngga suka teror ngga separah sekarang CMIIW
Hmm sudah kuduga, jadi pengen tau siapa orang yg bisa nyuruh pasukan khusus buat ngelakuin pengalihan isu, orang penting dan picik tuh pasti
Diubah oleh abg13
Bener dugaan ane... emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ini yg katanya fiksi dan buat pencitraan POLRI emoticon-Big Grin
TERORIS DI INDONESIA, FAKTA ATAU FIKSI?

Santoso adalah Agen yg dibuat untuk pencitraan emoticon-Big Grin
Quote:


call of duty ghost ya gan? emoticon-Ngakak
sya sih mikirny macam fiksi2 gitu.sandiwara ya emoticon-cystg
Kalo belum pernah kena bomnya sih bilangnya fiksi. Kalo udah kena bomnya pasti lain cerita emoticon-Big Grin.
lah.. kirain bbeneran..
wuooohh . kalo ada bukti rekaman video pembicaraannya heboh pasti
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di