alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703baf3d89b09b80c8b456b/case-closedbarang-pesanan-blibli-yang-tidak-sampai-tapi-sudah-dinyatakan-sampai
Barang Pesanan Blibli yang tidak sampai tapi sudah dinyatakan sampai
Selamat malam agan-agan dan sista semua
langsung aja ke case nya

Kronologi


8 Maret 2016
Saya order laptop pada blibli.com dengan nomor pesanan 12000169498
dan saya melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan pembayaran sudah masuk di tagihan kartu kredit saya
estimasi barang sampai yang diberikan ketika pembelian adalah 10-16 maret 2016. namun hingga tanggal 15 maret status pembelian saya di blibli.com masih berstatus menunggu pengambilan kurir.

15 Maret 2016 Pk.08.47
Saya mendapat email dari blibli.com yang memberitahukan bahwa pesanan telah diterima oleh Ucok (Saudara Serumah)
dengan no resi 2147483647 tanggal 12 maret oleh JNE
Note: Di rumah saya tidak ada yang bernama Ucok, tidak ada yang menerima paket sedangkan pada tanggal 12 maret tersebut kami sekeluarga ada di rumah, kemudian kami konfirmasi ke tetangga juga tidak ada yang menerima paket.

15 Maret 2016 Pk.09.20
saya mengirim email komplain ke CS blibli dan dibalas pada pukul 11.44 bahwa komplain akan ditindaklanjuti
pada hari yang sama juga saya melakukan live chat dan menelpon ke CS blibli.com dan dijanjikan untuk dilakukan penggantian penuh atau pengiriman kembali barang serupa apabila dalam 14 hari kerja barang pesanan tidak ditemukan.

16 Maret 2016 Pk. 16.42
saya ditelpon dari pihak-pihak blibli yang kembali mengkonfirmasi masalah pesanan yang belum tiba dan menjanjikan kembali akan dilakukan penggantian penuh atau pengiriman kembali barang serupa apabila dalam 14 hari kerja barang pesanan tidak ditemukan.

21 Maret 2016 Pk.14.23
pihak blibli kembali menghubungi saya mengabarkan bahwa belum ada kemajuan atas investigasi mereka ke bagian logistik dan meminta saya kembali menunggu sampai 14 hari kerja dari tanggal 15 maret

04 April 2016
saya menghubungi blibli.com melalui live chat dengan Aurel untuk mengetahui perkembangan pesanan saya. DIjawab akan dikabari maksimal pk. 17.00 tetapi pihak blibli.com tidak menghubungi saya sampai dengan waktu yang dijanjikan

05 April 2016
saya kembali melakukan live chat. pihak blibli menjanjikan saya untuk menginformasikan keputusan atas permasalahan pesanan saya. Live chat saya lakukan 3x dan ketika saya mendesak untuk kepastian kapan akan ada kabar selalu saja chat didiamkan sampai akhirnya koneksi terputus. akhirnya chat ke 4 pihak blibli memberikan kepastian jawaban maksimal 06 April 2016 Pk.18.00 tetapi tidak ada kepastian apakah saya akan mendapat penggantian

Dikarenakan saya sudah mengikuti prosedur sesuai dengan ketentuan blibli.com maka saya putuskan pada 5 april 2016 saya membuat surat terbuka di media sosial. dan apabila sampai 08 April belum ada kepastian juga dari blibli.com saya berniat melanjutkan hal ini ke pihak berwajib sebagai tindakan penipuan.

Note:
saya telah menawarkan bantuan kepada pihak blibli.com untuk mentrace ke pihak JNE dengan cara menghadirkan kurir yang mengantar pesanan saya dan menunjuk kepada siapa dia menyerahkan kiriman itu pada orang rumah. tetapi blibli.com tidak memberikan respon terhadap opsi yang saya tawarkan.
pihak blibli.com tidak pernah memberikan nomor resi kepada saya sampai dengan pemberitahuan bahwa pesanan telah sampai.

Semua bukti transaksi email dan live chat saya dokumentasikan
dokumentasi
Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dkoumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:


Untuk dokumentasi selanjutnya akan saya update besok karena masih ada di PC kantor



Semoga dengan Surat Pembaca ini ada respon dari pihak blibli atas permasalahan saya.
saya menunggu itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini
Jika ada pihak blibli yang menanggapi silahkan PM ke id kaskus saya ini atau bisa message ke FB Quote:https://www.facebook.com/Ginairinda untuk lebih lanjut

Jika ada yang kurang pas atau kurang berkenan bisa pm ke sayaemoticon-Cek PM (S)
mohon bantuannya kepada kaskuser atau siapapun yang bisa membantu permasalahan sayaemoticon-I Love Indonesia (S)
Sekian dan Terima Kasih kepada mimin momod dan kaskuser semua emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Update Rabu, 6 April 2016 jam 9.00

Terimakasih dan penghormatan yg setingginya kepada teman2 yang sudah membantu men-share SURAT TERBUKA KEPADA BLIBLI dan link Kaskus terkait mengenai masalah saya dengan Blibli. 1 share dari kalian semoga Tuhan balaskan dengan 100 kebajikan.

Saya update kan tentang keputusan terakhir antara saya dan Blibli:
1. Pihak Blibli MENGAKUI adanya KESALAHAN dalam pemberitahuan nomor resi kepada saya. Bahwa nomor tersebut adalah SALAH. Tetapi pihak Blibli tetap TIDAK MEMBERITAHUKAN nomor resi yang benar
2. Sampai dengan status ini dibuat pihak Blibli masih TIDAK BISA melacak keberadaan pesanan saya dan TIDAK ADA perkembangan laporan dari pihak logistik
3. Dikarenakan sudah melewati waktu pelayanan (14 hari kerja) pihak Blibli menawarkan pengiriman kembali barang pesanan tetapi saya MENOLAK karena tidak ingin hal ini terulang sehingga saya meminta PENGEMBALIAN PENUH dan DISETUJUI oleh pihak Blibli dengan waktu 5-10 hari kerja
4. Apabila maksimal 10 hari kerja tidak ada pemberitahuan pengembalian dana maka saya tetap akan melanjutkan proses ke pihak berwajib.

Adalah sebuah pelajaran bagi kita konsumen agar:
1. Selalu mempelajari track record penjual saat bertransaksi online
2. Penting membaca syarat dan ketentuan agar kita tau hak dan kewajiban sebagai konsumen
3. Membaca review, kritik saran, atau diskusi2 di laman penjual
4. Biasakan selalu mendokumentasikan semua hal yg berkaitan dengan transaksi jual beli dan menyimpannya sampai proses transaksi benar2 selesai
5. Memahami bahwa 1 kejadian tidak mengenakkan bukan berarti reputasi penjual buruk. Karena bagaimanapun musibah bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Mari tidak memprovokasi

Terimakasih sekali lagi kepada teman2 atas masukan, saran, tambahan2nya. I love u all 😊

Cc: blibli.com

Update akhir:

Rabu, 06 April 2016 pukul 14.12 pihak Blibli.com menelepon saya dan memberitahukan bahwa barang pesanan saya sudah ada di kantor Blibli. Mereka menawarkan untuk mengantarkan pesanan saya hari ini juga. Karena saya trauma masalah pengiriman maka saya memutuskan mengambil sendiri di kantor Blibli di Slipi. Pukul 18.30 barang pesanan sudah sampai di rumah.

Dengan ini saya nyatakan masalah saya dan Blibli selesai. Dan semoga menjadi pelajaran bagi kita semua
Spoiler for Barang pesanan yang ditunggu-tunggu:
semangat Mba Gina
semoga pihak Blibli bisa memberi solusi yang baik

kalo saya dulu pengalaman beli barang di Kamis Ganteng, satu barng nyampe cepet, satunya lagi nyaris 2 minggu baru nyampe. tanya ke CS, jawabannya cuma kayak baca status pengiriman yg pada saat itu masih diproses...
semoga masalahnya cepet selesai ya mbak ada solusi terbaik
hal-hal seperti ini yang sampai sekarang membuat saya agak malas belanja e-commerce, terlebih tinggal di jadetabek
lebih enak langsung ke mangdu lebih pasti emoticon-Malu (S)
semoga pihak blibli membaca emoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga permasalahannya diselesaikan dengan baik oleh Blibli.

Ditunggu updete dokumentasi nya..
Turut prihatin mbak, semoga cepat selesai permasalahannya...

buat BAP

Udah mba langsung aja buat BAP penipuan customer dan jngn mau diganti dngan nilai sama..minta ganti materi dan imateri..traumatic yg didapat atas jual beli online..
Kadang dari jne itu gan
Ane mesen TV LED 32"
Barang tertulis sudah di terima oleh saya sendiri..
Padahal saya blm terima sama sekali, saya inisiatif kejar tuh kurir jne smpe ke jne pusat di tomang
Alhasil TV ane katanya di taro di rumah si kurir..
Dengan alasan alamat pengiriman susah di jangkau oleh Mobil.
Alasan yg menurut gw bego bgt, org alamat pengiriman gw pake alamat kantor, yg tiap hari nya Mobil operational keluar masuk kantor..
itu jasa pengirimannya JNE atau SAP?
hampir sama kaya temenku, tp di MM, beli AC, statusnya terkirim padahal barang belom sampe,,,
tapi akhirnya sampe jg setelah menunggu lama,,
Quote:Original Posted By donslimeneo
Kadang dari jne itu gan
Ane mesen TV LED 32"
Barang tertulis sudah di terima oleh saya sendiri..
Padahal saya blm terima sama sekali, saya inisiatif kejar tuh kurir jne smpe ke jne pusat di tomang
Alhasil TV ane katanya di taro di rumah si kurir..
Dengan alasan alamat pengiriman susah di jangkau oleh Mobil.
Alasan yg menurut gw bego bgt, org alamat pengiriman gw pake alamat kantor, yg tiap hari nya Mobil operational keluar masuk kantor..


saya jg pernah mengalami hal seperti ini...saya cek ke kantor jne katanya kiriman atas nama saya sdh ditrima...dicek kurir yg kirim sdh pulang, barang dicek dikantor jne ngga ada..rekap pengiriman dilaporan bahwa kiriman sy sdh diterima dan dittd...

ternyata bsknya sy datang lg ke jne baru ada pengakuan atas kesalahan kurirnya yg membuat laporan kiriman dilapoekan sdh terkirim semua. tuh kurir barani2nya maen ttd penerimaan barang.

utk hal ini bisa dilakukan minta no resi jne dan track pengirimannya jne. cek kurirnya. klo pihak blibli tdk mau memberikan no resi pengirimannya, berarti ada sesuatu pd pihak blibli.

semoga masalahnya bs cepat selesai
Gile berani banget nipu sepuh kaskuser. emoticon-Bata (S):

Semoga cepat terselesaikan masalahnya, ane bantu share ya tegin.
Buset dah.. makin serem aja.. setelah kemarin ane beli sepatu jadi spons ni ukuran laptop pula.. emoticon-Mewek yang sabar N tempuh jalur hukum saja.. rugi materiil dan inmateril...
lhoalah besok mau beli lewat blibli emoticon-Cape d...
Tapi jujur deh, ane belanja di blibli ga prnh masalah
Terakhir beli ps4 dsana, aman
2 hari barang smpe.

Ts sudah lapor ke jne? Lebih cpt langsung samperin jne nya gan, dari pada nunggu keputusan.
Wow, emg sistem blibli kurang update, barang udah nyampe statusnya pun msh dlm pengiriman. Di web blibli resi yg di berikan katanya JNE nyatanya bkan JNE. Resi yg valid antara nomor resi dan ekspedisi apa yg di pake, cm via SMS.
Mirip dengan kasus sy, cmn yg saya nominal barang kecil, dikirimkan oleh first logistic (pdhl saya pilih JNE)

No resi sy tracking statusnya barang sudah diterima oleh annisa *bukan saya & di rmh tdk ada yg namanya annisa*

Sy lapor ke blibli, ditanggapi, diberikan no laporan. Tp follow up-nya lama.

Saya mention ke Kusumo Martanto : https://twitter.com/Kuzz00

Dua jam setelah sy tweet itu, CS lgs telepon ke saya & hampir setiap hari follow up telp ke HP sy & barang akhirnya dikirim lg ke sy.

Waktu itu di satu no pesanan sy ada 2 kasus, yg satu yg dikirim ke orang lain. Yang satu ternyata barangnya tdk ada stok tp br dicek & mengabari saya setelah saya marah" karena 2 minggu statusnya masih "menunggu pengambilan kurir."

Spoiler for "pic":

Quote:Original Posted By jk_juve
semangat Mba Gina
semoga pihak Blibli bisa memberi solusi yang baik

kalo saya dulu pengalaman beli barang di Kamis Ganteng, satu barng nyampe cepet, satunya lagi nyaris 2 minggu baru nyampe. tanya ke CS, jawabannya cuma kayak baca status pengiriman yg pada saat itu masih diproses...



Terima kasih atas support nya.
Semoga permasalahannya cepat selesai.
Quote:Original Posted By jk_juve
semangat Mba Gina
semoga pihak Blibli bisa memberi solusi yang baik

kalo saya dulu pengalaman beli barang di Kamis Ganteng, satu barng nyampe cepet, satunya lagi nyaris 2 minggu baru nyampe. tanya ke CS, jawabannya cuma kayak baca status pengiriman yg pada saat itu masih diproses...



Makasih atas supportnya...
Semoga permasalahannya cepat selesai.
Quote:Original Posted By Biochemist
semoga masalahnya cepet selesai ya mbak ada solusi terbaik
hal-hal seperti ini yang sampai sekarang membuat saya agak malas belanja e-commerce, terlebih tinggal di jadetabek
lebih enak langsung ke mangdu lebih pasti emoticon-Malu (S)
semoga pihak blibli membaca emoticon-I Love Indonesia (S)



Makasih bantuannya...
Selama ini ga ada masalah dng belanja onlen...biasanya cuma problem nyampe nya lama... eh pas BLI BLI barang yg mahalan dikit kok kena masalah seperti ini...emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By bimbel.ife
Semoga permasalahannya diselesaikan dengan baik oleh Blibli.

Ditunggu updete dokumentasi nya..



Terima kasih
×