alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Indahnya Masa Kecil tanpa Gadget
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57034cc99e7404b25e8b456b/indahnya-masa-kecil-tanpa-gadget

Indahnya Masa Kecil tanpa Gadget

http://citraindonesia.com/Indahnya Masa Kecil tanpa Gadget

Seandainya kamu dapat mengulang lagi masa kecilmu, apa yang akan kamu lakukan? Momen apa yang ingin kamu kembalikan?

Masa kecil memanglah momen yang paling menyenangkan. Kata orang, pada masa-masa inilah problema hidup terberat kita hanya soal matematika. Selain itu, yang kita lakukan adalah bermain, tertawa, dan lari berkejaran. Kehidupan sosial kita terhadap kawan-kawan sebaya juga begitu tinggi dan akrab. Terlebih, gadget atau telepon seluler belum sepopuler masa-masa sekarang.

Di jaman yang sudah semakin canggih ini,dimana berbagai macam jenis dan merk gadget telah merajai dunia informasi dan komunikasi menjadikan seseorang diperbudak oleh gadget.

Khusus buat kamu yang lahir tahun 1999 ke bawah tentu pernah merasakan indahnya kehidupan tanpa gadget. Solidaritas dan persahabatan yang begitu erat,memahami dan bertoleransi adalah jiwa anak-anak masa lalu,dimana gadget belum menjadi sahabat mereka dalam keseharian.

Berlari-lari mengelilingi lapangan dan tanah persawahan dengan sahabat sambil bermain kelereng, petak umpet dan bermain layangan di lapangan membuat solidaritas dan persahabatan yang erat.

Tanpa disadari dengan adanya gadget saat ini menjadikan anak-anak menjadi sosok yang individualis,karena lebih senang bermain dengan gadget seharian dan membuat mereka tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.

Memang sih, gadget itu memberi manfaat untuk kita. Bisa membantu komunikasi dan pengetahuan dalam belajar. Namun, saking canggih dan mudah dalam mengakses internet membuat mereka bebas dalam mengakses situ-situs yang tidak mendidik dan merusak moral anak Bangsa. Sehingga marak pergaulan bebas anak dibawah umur dan tindak kriminal yang salah satu faktornya karena gadget.

Maka beruntunglah bagi kamu yang bisa merasakan indahnya masa kecil tanpa gadget.

http://citraindonesia.com/indahnya-m...-tanpa-gadget/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pertamax emoticon-Cool
jaman dulu,balik sekolah maen ama tmn2,anak2 skg mah maen ama gadgetnya sendiri2
Betul gan, gadget mendorong orang menjadi egosi..emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
y gan..skrg anak kecil dikit2 buka gadget..skrg bukan nanya alamat tp nanya pin bb emoticon-Ngakak
Jaman ane sekolah dulu belum ada gadget,satu-satunya yang ada yah cuman HP lawasemoticon-Ngakak
nostalgiaemoticon-Mewek
Jd teringat masa kecil
Dulu kalau pulang sekolah abis makan mandibyah main sama anak2x tetangga sekitar rumah...udah sore main kelereng udah gedean bareng main layangan....main tamiya remote kontrol terakhir yg aku rasakan main sepeda keliling komplek dan itu nikmat bangetttt...tapi sekarang yahh walau dikomplek tinggalnya yahh lu lu gw gw......gak seharmonis jaman 90an.
Lebih indah masa lalu gan emoticon-Ngakak
Tp mo gmn lg, jaman emang sudah berubah.
Kemajuan teknologi ga bisa dibendung Fakta
sedih liat anak kecil jaman sekarang..'

emoticon-Wow
Masih sempat ngerasain masa kecil tanpa PC dan gadget.

Pulang sekolah yang ditunggu adalah main bola di taman atau main mobil-mobilan, robot-robotan atau tembak-tembakan pakai bb bullet yang ijo-ijo.

Kalau puasa, main monopoli, ular tangga, stratego dll. Sebelum buka puasa, naik sepeda keliling rumah.

Sekarang.... jarang liat anak-anak yang kaya gitu. Pulang sekolah ya pada langsung ke rumah masing-masing main PS, gadget dll.
ane musti kursus bahasa mandarin nih kayaknya, huruf mandarinnya banyak banget yang muncul di kompiemoticon-Ngacir
Indahnya Masa Kecil tanpa Gadget



Indahnya Masa Kecil tanpa Gadget
Diubah oleh ekohloyo
Tanpa gadget hidup kita akan baik-baik saja sebenarnya, malah lebih baik. Tapi jaman telah merubah semua...
Diubah oleh FajarDZ8217
ga semuanya gan, ditempat tinggal ane, kebanyakan orang tua tidak memberikan gadget ke anaknya klopun ngasih hanya untuk telp dan sms, akhirnya mereka maen disekitaran komplek, ada yang maen bola, maen boneka buat yang cewe, dsb.
setuju sih sama TS. Jaman kita kecil, ban bekas dan sepotong kayu, dah bisa jadi mainan.
Satu batang lidi ditambah permen karet, jadi alat nangkep capung.
modal satu bola tenis bekas, cari pecahan genteng, main ball boy rame2.

Kagak modal apapun, cari dua tiang listrik, main bentengan.

Permainan-permainan bikin kita bergerak banyak secara fisik. badan jadi bugar.
blon lagi yg jarak rumah-sekolah jauh, musti jalan kaki atau naik sepeda berkilo-kilo.
Nomor telpon temen-temen pun kita hapal di luar kepala. Bantu kita melatih ingatan.

Jaman sekarang, anak2 kurang bergerak, kebanyakan main gadget, cuman jari2 doank yg gerak2.
Nomor telpon temen2 disimpen di phonebook, kagak perlu ngapalin.

Tapi keuntungan jaman sekarang juga ada. Kalo dulu, matematika jadi musuh, jaman sekarang, anak2 ikut kumon.
Jaman dulu, kalo mau main agak jauh, takut nyasar gak bisa pulang. Jaman sekarang, gak perlu takut nyasar, ada google map.
Jaman dulu, kalo mau ngapalin lirik lagu kesayangan, musti mainan tape, play-pause-tulis-rewind.
Jaman sekarang, cukup google lyric, keluar dah text di gadget, tinggal hapalin.:belumtidur
Page One Closed


indah banget gan masa itu, kita dijaman dulu saling saling bermain kelereng, maen pistol-pistolan dll
Kangen masa2 itu gan emoticon-Mewek

Gagal di pejwan emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di