alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb9d825a516384748b456a/desa-dengan-unsur-budaya-yang-masih-kental-di-indonesia
Desa Dengan Unsur Budaya yang Masih Kental di Indonesia
Kekayaan dan keanekaragaman budaya di Indonesia sangat bervariasi dan juga beragam. Hal ini menjadi penyebab Indonesia memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bahkan di beberapa desa, masih menyajikan unsur budaya yang sangat kental dan juga siap memberikan daya tarik bagi para wisatawan asing. Dilansir dari National Geographic, ada beberapa desa wisata budaya yang siap memanjakan para wisatawan asing di tahun 2016 ini !

Desa wisata Baduy
Desa wisata Baduy berada di ujung barat Pulau Jawa yaitu di Provinsi Banten. Desa ini menjadi incaran para wisatawan untuk liburan atau melihat kebudayaan masyarakat Baduy yang masih belum tersentuh teknologi. Jika Anda ingin mengunjungi desa ini, Anda harus meninggalkan gadget Anda di penginapan. Pasalnya tidak boleh ada wisatawan yang membawa gadget dan kamera. Anda harus mau hidup seperti masyarakat Baduy dan mengenal budaya mereka lebih dalam.

Desa Loli di Sumba
Desa Loli yang terletak di Sumba Barat ini merupakan tempat tinggal suku Loli. Pedesaan ini dikelilingi perbukitan. Dan di sini suku Loli Sumba ini menjaga budaya leluhur mereka. Di sekitar perumahan tersebut terdapat kuburan dan makam yang terbuat dari batu di sekitar perkampungan dengan nama desa Waruga. Yang menjadi incaran para wisatawan adalah kain tenun yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

Spoiler for :



Desa Trunyan, Bali
Desa Trunyan sangat kental dengan peninggalan adat budaya dari para leluhur mereka di sini. Jika Anda berkunjung ke desa ini, pemandangan cantik sekaligus ngeri bisa Anda temukan di sini. Pasalnya Anda bisa melihat tengkorak-tengkorak dari para leluhur yang ditata rapi dan menyajikan pemandangan yang unik. Sementara area pemakaman yang penuh dengan jasad manusia yang tidak dikubur. Hal ini menjadi kepercayaan dari masyarakat setempat. Memberikan suasana ngeri sekaligus eksotis yang bisa Anda rasakan.

Desa Munduk, Bali
Masih dari Bali tepatnya di Buleleng, terdapat Desa Munduk yang meraih gelar juara II di tahgun 2010 sebagai Desa Wisata Nasional. Desa ini memiliki pemandangan yang bisa menenangkan batin, jasmani dan juga kenikmatan bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Apalagi udara di desa Munduk yang sejuk dengan dilengkapi pepohonan hijau yang asri mampu membuat desa ini sangat nyaman. Anda bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.


SUMBER