[Sword Art Online : The Beginning] VRMMO yang telah menjadi nyata.
TS
crane28
[Sword Art Online : The Beginning] VRMMO yang telah menjadi nyata.
Selamat Datang di Thread ane
Spoiler for BUKAN REPOST:
Halo agan-agan semuaSesuai yang ane bilang, trit ini akan ane revisi ketika ane memegang laptop. Di internet ada kabar bahwa sebuah game Sword Art Online telah dibuatkan VRMMO-nya di dunia nyata ini. Karena VR (Virtual Reality) merupakan hal yang awam bagi masyarakat Indonesia. Ane akan jelaskan satu persatu.
Spoiler for APA ITU SWORD ART ONLINE?:
Quote:
Sword Art Online (ソードアート・オンライン Sōdo Āto Onrain) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial ini berlangsung pada masa depan yang dekat dan berfokus pada berbagai dunia permainan virtual reality MMORPG . Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009, dengan peluncuran seri spin-off di bulan Oktober 2012. Serial ini telah melahirkan lima adaptasi manga. Sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan di Jepang antara Juli dan Desember 2012. Anime ini telah dilisensi di Amerika Utara oleh Aniplex of America dan versi bahasa Inggris mulai ditayangkan pada Adult Swim 's Toonami sejak 27 Juli 2013. Sebuah video game berdasarkan seri dirilis pada PlayStation Portable pada Maret 2013
Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Mutiplayer Massive Online Role Playing Games (VRMMORPG) bernama Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Untuk memainkan permainan ini, para pemain harus memakai sebuah helm bernama Nerve Gear, helm VR ini dapat merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka sehingga pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka.
Pada tanggal 6 November 2022 semua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian menemukan bahwa mereka tidak dapat log out. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika avatar mereka meninggal dalam game, tubuh mereka juga mati di dunia nyata. Cerita berikut Kirito, pemain terampil yang bertekad untuk mengalahkan permainan. Karena permainan berlangsung selama dua tahun, Kirito akhirnya berteman dengan pemain wanita bernama Asuna dan akhirnya ia jatuh cinta. Setelah duo tersebut menemukan identitas avatar Kayaba di SAO, mereka menghadapi dan mengalahkan dia, membebaskan diri mereka sendiri dan pemain lain dari permainan.
Setelah kembali ke dunia nyata, Kirito baru mengetahui bahwa Asuna dan 300 pemain SAO lainnya masih belum terbangun. Setelah mendapatkan petunjuk tentang keberadaan Asuna di VRMMORPG lain yang disebut ALfheim online (ALO), Kirito memutuskan untuk log in ke dalam permainan tersebut. Dibantu oleh adik Kirito, Suguha, ia tahu bahwa para pemain terjebak dalam ALO adalah bagian dari rencana yang dibuat oleh Nobuyuki Sugo untuk melakukan eksperimen ilegal di pikiran mereka untuk menempatkan mereka di bawah kekuasaannya, termasuk Asuna, yang berniat ia nikahi di dunia nyata untuk mengambil alih perusahaan keluarganya. Setelah Kirito menghentikan rencana Nobuyuki, ia akhirnya bertemu dengan Asuna di dunia nyata.
Segera setelah itu, Kirito memainkan permainan lain yang disebut Gun Gale online (GGO) untuk menyelidiki hubungan misterius antara GGO dan kematian yang terjadi di dunia nyata. Dibantu oleh pemain wanita ia bertemu dalam permainan yang disebut Sinon, ia mengidentifikasi dan mengekspos para pelaku, yang mencakup beberapa mantan anggota serikat pembunuh yang sebelumnya dia temui di SAO.
Kirito ini kemudian direkrut untuk membantu dalam pengembangan permainan state-of-the-art, UNDERWORLD (UW), yang memiliki antarmuka yang jauh lebih realistis dan kompleks daripada game sebelumnya ia bermain. Di UW, aliran waktu berlangsung seribu kali lebih cepat daripada di dunia nyata. Namun, ia akhirnya jatuh ke dalam perangkap yang ditetapkan oleh salah satu pembunuh dari GGO dan bangun dalam permainan, tidak dapat log out, dengan diri sebenarnya ditinggalkan dalam keadaan koma. Akhirnya ia mulai mempertanyakan apakah ia adalah Kirito nyata atau kecerdasan buatan model setelah dia.
Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment) lingkungan itu dapat berupa lingkungan asli ataupun sebuah lingkungan imajinasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik. Terkadang beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone ataupun menggerakkan bagian tubuh dengan sensor tambahan.
Beberapa sistem haptic canggih sekarang meliputi informasi sentuh, biasanya dikenal sebagai umpan balik kekuatan pada aplikasi berjudi dan medis. Para pemakai dapat saling berhubungan dengan suatu lingkungan sebetulnya atau sebuah artifak maya baik melalui penggunaan alat masukan baku seperti a papan ketik dan tetikus, atau melalui alat multimodal seperti a sarung tangan terkabel, Polhemus boom arm, dan ban jalan segala arah. Lingkungan yang ditirukan dapat menjadi mirip dengan dunia nyata, sebagai contoh, simulasi untuk pilot atau pelatihan pertempuran, atau dapat sangat berbeda dengan kenyataan, seperti di VR game. Pada zaman sekarangbini sangat sulit untuk menciptakan pengalaman Virtual Realitydengan kualitas tinggi, karena keterbatasan teknologi pada saat ini. Orang-orang mengharapkan pembatasan itu untuk secepatnya diatasi dengan seiring berkembangnya teknologi dan akan menjadi lebih hemat biaya dan lebih kuat dari waktu ke waktu. SUMBER
Spoiler for BERITA TENTANG SWORD ART ONLINE : THE BEGINNING:
Quote:
IBM Jepang telah mengadakan uji coba Sword Art Online : The Beginningyang merupakan demonstrasi dari VRMMO yang diharapkan oleh semua pecinta anime Sword Art Online. Acara ini diadakan pada tanggal 18-20 Maret 2016 di Tokyo, Jepang. Uji coba ini diikuti oleh 208 orang dari 99800 orang yang mendaftar.
Para peserta saat uji coba akan discan tubuhnya untuk dibuatkan karakter mereka dalam game tersebut. Para peserta ini dapat menggerakkan setiap bagian dari tubuh mereka dalam game, dengan bantuan Oculus Rift (Developer Kit 2) untuk pergerakan kepala dan penglihatan VR, Leap Motion dan Ovrvision untuk pergerakan tangan, sebuah Microsoft Kinect 2 untuk pergerakan tangan, dan sepatu dengan sensor untuk pergerakan kaki. Uniknya 'helm' yang mereka pakai untuk pergerakan kepala dinamakan 'NerveGear Protoype'.
Pada permulaan game dimulai, mereka berada di sebuah tempat di Aincrad untuk mencoba/mengetest kemampuan mereka untuk menggerakkan tubuh virtual mereka. Dan pada akhir game, mereka akan melawan 'Gleam Eyes' yang merupakan boss dalam anime Sword Art Online bersama para peserta lainnya.
IBM Jepang mereferensikan projek ini sebagai sebuah "Virtual Reality Multiplayer Massive Online (VRMMO)" meskipun mereka belum memiliki rencana untuk meneruskan riset ini setelah uji coba bahkan merekapun tidak menyebutkan apakah ujicoba ini merupakan awal sebuah projek VRMMO yang lebih besar. SUMBER
Untuk yang kuat wafer bisa tonton aja demonstrasinya langsung :
Perlengkapannya =
Gameplaynya =
Beritanya =
Bagaimana pendapat agan-agan tentang VRMMO? Apakah akan jadi nyata? Ataupun hanya sebuah impian?