CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Ini gosip penipuan unapplied premium benar?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f760ee507410d44d8b4569/ini-gosip-penipuan-unapplied-premium-benar

Ini gosip penipuan unapplied premium benar?

Katanya sih ini umum sekali di dunia asuransi. Jadi ada agen asuransi menawarkan investasi. Tapi uang yang diinvestasikan hilang seluruhnya untuk biaya asuransi yang amat tidak wajar.

Korbannya sudah banyak sekali. Ada anggota mensa yang hampir hilang 300 juta di avrist untuk asuransi yang harga wajarnya 500 ribu. Dia kehilangan 50 juta lebih. Menurut seorang financial consultant, ini agennya pasti menambahkan banyak unapplied premium. Jadi manfaat kecil biaya gede.

Kalo kata agen asuransi lain, kalau lihat dari SPAJ orang awam nggak mungkin tau seluruh premi akan hilang. Agen asuransi tau. Lalu premi 50 juta untuk UP yang hanya 250 juta itu amat tidak masuk akal.

Melihat porsi asuransi berapa dan investasi berapa susah sekali kalau dari kontrak.

Waktu agennya ditanya katanya semua investasi, kok 50 juta lebih hilang? Agennya bilang unit link investasi jangka panjang. Waktu ditanya kok set preminya 50 juta kan minta asuransinya kecil? Agennya bilang memang unit link begitu. Padahal customer tidak diberitahu kalau dia beli unit link. Customer taunya dia beli investasi. Customer service avristnya sendiri waktu ditanya mengiyakan pernyataan agen. Memang betul manfaatnya kecil. Memang betul unit link investasi jangka panjang.

Ini betul? Ini legal? Katanya di manulife dan pru ini sudah diblokir untuk melindungi customer. Kalau ditempat lain katanya banyak agen masih main seperti ini. OJK bilang apa? Bahaya dong ya beli asuransi yang ada investasinya? Ada customer/agen avrist yang bisa confirmasi? Ini umum?
Diubah oleh hondeh
Thread sudah digembok
Quote:



ini seperti tulisan dan bahasanya id kaskus budiimanhg, kasusnya sama! Gan budiimanhg ente blom puas juga curhat yg udah pernah di post....ente bikin id baru lagi ....ane laporin ke kaskus aaah
Diubah oleh dwisepty
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di