- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Bahagia Argo Taksi Rp 237.000 Gratis, tetapi Ramai Tagar #PercumaGratis


TS
namima
Bahagia Argo Taksi Rp 237.000 Gratis, tetapi Ramai Tagar #PercumaGratis
Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Blue Bird menepati janjinya menggratiskan seluruh biaya argo penumpangnya. Namun, sambutan di media sosial masih mempermasalahkan aksi para sopir taksi yang anarkistis, kemarin.
Argo taxinya Rp237.000 Terimakasih @Bluebirdgroup, pas lagi di Jakarta pas gratis, tulis Aa Gogon, S.Hp. melalui akun Twitternya @GontaGantiHaPe, Rabu (23/3/2016).
Akun @Bluebirdgroup pun menanggapi positif para penumpangnya yang mengucapkan terima kasih atas tumpangan gratis tersebut.

Tetapi, muncul juga ungkapan kekecewaan para netizen di Twitter yang diungkapkan dengan tagar #PercumaGratis.

Menurut mereka, apa yang dilakukan Blue Bird menggratiskan argo percuma. Sebab, aksi anarkistis para sopir taksi malah tidak menimbulkan simpati warga.
Bahkan, ada yang meminta agar Blue Bird dan Taksi Express untuk meminta maaf.

Tagar #PerucumaGratis ini menjadi trending di Jakarta.
Kemarin, Selasa (22/3/2016), para sopir taksi melakukan aksi unjuk rasa menolak keberadaan angkutan berbasis aplikasi. Dalam aksinya, mereka memaksa para sopir taksi yang tetap beroperasi menurunkan penumpang.
Banyak dari mereka melakukan sweeping, bahkan sampai melakukan kekerasan. Merusak taksi yang tetap beroperasi dan mengeroyok pengemudi ojek online yang melintas. Tercatat, ada 83 orang yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada aksi unjuk rasa kemarin.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp
Quote:
Taksi Gratis Blue Bird Berbuah Cibiran #PercumaGratis

KOMPAS.com - Menyusul demonstrasi sopir taksi dan angkutan umum yang berubah anarkis Selasa kemarin, hari ini, Rabu (23/3/2016), perusahaan Blue Bird menggratiskan layanan taksi regulernya untuk wilayah ibukota Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
Namun, hal tersebut malah menuai cibiran dari netizen Tanah Air, setidaknya para warga Twitter yang ramai-ramai menyuarakan keluhan dengan tagar #PercumaGratis.
Pantauan KompasTekno, sekitar pukul 09.00 WIB, tagar #PercumaGratis menduduki urutan ketiga dalam daftar trends untuk wilayan Indonesia.
Sebagian tweeps Indonesia mengeluhkan bahwa penggratisan layanan itu justru diwarnai dengan bebagai macam masalah, sehingga jasa taksi Blue Bird sulit diperoleh.
“#PercumaGratis kalau aplikasinya masih tak berfungsi dengan semestinya,” kicau seorang pengguna bernama @hasief sambil menyertakan screenshot aplikasi Blue Bird yang mengalami error.

Pengguna lain menyoroti tindak anarkis yang dilakukan oknum sopir taksi dalam demonstrasi kemarin. Mereka menyatakan sudah kehilangan kepercayaan terhadap perusahaan yang bersangkutan akibat tindakan tersebut.
“Saya melihat protes para sopir Anda kemarin. Mereka tidak manusiawi. Tumpangan gratis? Tidak, terima kasih, saya lebih menghargai idealisme, kemanusiaan, dan keamanan,” ujar seorang tweeps bernama @Riradana.
Sebagian pengguna Twitter turut nimbrung dan menyuarakan kenyinyiran dengan nada bercanda. Mungkin karena lelah dengan ketegangan yang terjadi beberapa hari belakangan.
“Orang Malaysia bingung lihat hashtag #percumagratis,” kicau @amasna, mengacu pada kata “percuma” yang artinya “gratis” dalam bahasa Malaysia.

Memang bermasalah
Layanan taksi Blue Bird sendiri memang dilaporkan sulit diperoleh hari ini. Kompas.com, misalnya, tak kunjung berhasil memesan taksi setelah beberapa kali menghubungi hotline Blue Bird sejak pukul 05.00 pagi tadi. Aplikasi Blue Bird di ponsel pun setali tiga uang.
Sebagian penumpang cukup beruntung menemukan dan mencegat taksi Blue Bird yang bersliweran di jalan-jalan ibukota. Saat ditanyai, para sopir menjawab bahwa perusahaan memang menggratiskan layanan taksi.
Perjalanan taksi digratiskan sebagai bentuk kompensasi ke konsumen yang terkena imbas demo sopir taksi dan angkutan umum.
Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo dalam jumpa pers Selasa (22/3/2016) mengatakan bahwa layanan taksi reguler gratis berlaku mulai Rabu (23/3/2016) pukul 00.00 selama 24 jam setelahnya.
Dia juga menyampaikan bahwa manajemen Blue Bird akan memberikan ganti rugi bagi kendaraan warga yang rusak akibat aksi sopir Blue Bird dalam unjuk rasa hari ini.
Menurut Noni, Blue Bird Group tidak pernah mengizinkan sopirnya untuk ikut berunjuk rasa.
Editor : Reska K. Nistanto
Sumber : Twitter
Link : http://tekno.kompas.com/read/2016/03...campaign=Kknwp

KOMPAS.com - Menyusul demonstrasi sopir taksi dan angkutan umum yang berubah anarkis Selasa kemarin, hari ini, Rabu (23/3/2016), perusahaan Blue Bird menggratiskan layanan taksi regulernya untuk wilayah ibukota Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
Namun, hal tersebut malah menuai cibiran dari netizen Tanah Air, setidaknya para warga Twitter yang ramai-ramai menyuarakan keluhan dengan tagar #PercumaGratis.
Pantauan KompasTekno, sekitar pukul 09.00 WIB, tagar #PercumaGratis menduduki urutan ketiga dalam daftar trends untuk wilayan Indonesia.
Sebagian tweeps Indonesia mengeluhkan bahwa penggratisan layanan itu justru diwarnai dengan bebagai macam masalah, sehingga jasa taksi Blue Bird sulit diperoleh.
“#PercumaGratis kalau aplikasinya masih tak berfungsi dengan semestinya,” kicau seorang pengguna bernama @hasief sambil menyertakan screenshot aplikasi Blue Bird yang mengalami error.

Pengguna lain menyoroti tindak anarkis yang dilakukan oknum sopir taksi dalam demonstrasi kemarin. Mereka menyatakan sudah kehilangan kepercayaan terhadap perusahaan yang bersangkutan akibat tindakan tersebut.
“Saya melihat protes para sopir Anda kemarin. Mereka tidak manusiawi. Tumpangan gratis? Tidak, terima kasih, saya lebih menghargai idealisme, kemanusiaan, dan keamanan,” ujar seorang tweeps bernama @Riradana.
Sebagian pengguna Twitter turut nimbrung dan menyuarakan kenyinyiran dengan nada bercanda. Mungkin karena lelah dengan ketegangan yang terjadi beberapa hari belakangan.
“Orang Malaysia bingung lihat hashtag #percumagratis,” kicau @amasna, mengacu pada kata “percuma” yang artinya “gratis” dalam bahasa Malaysia.

Memang bermasalah
Layanan taksi Blue Bird sendiri memang dilaporkan sulit diperoleh hari ini. Kompas.com, misalnya, tak kunjung berhasil memesan taksi setelah beberapa kali menghubungi hotline Blue Bird sejak pukul 05.00 pagi tadi. Aplikasi Blue Bird di ponsel pun setali tiga uang.
Sebagian penumpang cukup beruntung menemukan dan mencegat taksi Blue Bird yang bersliweran di jalan-jalan ibukota. Saat ditanyai, para sopir menjawab bahwa perusahaan memang menggratiskan layanan taksi.
Perjalanan taksi digratiskan sebagai bentuk kompensasi ke konsumen yang terkena imbas demo sopir taksi dan angkutan umum.
Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo dalam jumpa pers Selasa (22/3/2016) mengatakan bahwa layanan taksi reguler gratis berlaku mulai Rabu (23/3/2016) pukul 00.00 selama 24 jam setelahnya.
Dia juga menyampaikan bahwa manajemen Blue Bird akan memberikan ganti rugi bagi kendaraan warga yang rusak akibat aksi sopir Blue Bird dalam unjuk rasa hari ini.
Menurut Noni, Blue Bird Group tidak pernah mengizinkan sopirnya untuk ikut berunjuk rasa.
Editor : Reska K. Nistanto
Sumber : Twitter
Link : http://tekno.kompas.com/read/2016/03...campaign=Kknwp
percuma gratis!!! d tempat gw g ada BB..

Diubah oleh namima 23-03-2016 10:28
0
8K
Kutip
53
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan