alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea548e92523353118b456a/dpr-tolak-kenaikan-tarif-bpjs-kesehatan
DPR Tolak Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan
Komisi IX menolak rencana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penolakan itu lantaran pemerintah tidak bisa menjelaskan secara rinci alasan kenaikan tersebut.

"Saya sangat kecewa karena Pemerintah tidak bisa menjelaskan secara detail dan bertanggung jawab atas alasan kenaikan iuran itu. Oleh karenanya, Komisi IX DPR RI minta kenaikan tersebut ditunda," kata Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago di Gedung DPR, Kamis (17/3).

Irma mengatakan Komisi IX DPR meminta empat poin pertanggungjawaban BPJS Kesehatan terlebih dahulu sebelum menaikkan iuran karena masih belum memuaskannya kinerja pelayanan. Empat rekomendasi penting tersebut terkait, pertama pelayanan kesehatan yang belum memuaskan; kedua, kinerja BPJS terkait peningkatan kepesertaan Mandiri.

"Ketiga, audit investigasi terkait transparansi laporan keuangan/penggunaan anggaran. Dan, keempat, mengenai laporan pendistribusian kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI)," ujarnya.

Menurut dia, sebelum empat poin tersebut dilakukan dan diselesaikan BPJS Kesehatan, maka Komisi IX DPR tetap tidak akan menyetujui kenaikan tarif tersebut. Irma mengatakan, untuk mempertegas empat poin rekomendasi tersebut, Komisi IX DPR melalui Ketua DPR akan berkirim surat pada Presiden Jokowi agar Peraturan Presiden RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2014 tentang Jaminan Kesehatan yang akan berlaku per 1 April ditunda.

"Presiden diminta untuk menunda Perpres 19/2016 sampai dengan BPJS melaksanakan empat poin di atas sebagai pertanggungjawaban publik atas anggaran yang telah disetujui DPR untuk pengelolaan program jaminan kesehatan tersebut," katanya.

http://www.republika.co.id/berita/na...bpjs-kesehatan
wew,
mungkin harusnya semua rakyat indonesia, kecuali yg kaya, dicover bpjs golongan 3. dananya diambil dari sepertiga cukai rokok, nampaknya juga lebih dari cukup. Jadi semua rumah sakit negri menghapus semua kelas, hanya ada satu layanan yg sama mo miskin mo kaya, kalo ga suka ya cari rumah sakit swasta
DPR guoblog, alasannya karena bantheng lapar, jadi semua dinaikin emoticon-Mad
ga mau? ya udah asalnya pake alat kedokteran memadai turunin aja pake alat bekas kulakan M.

btw di negara barat bpjs aka asuransi kesehatan byrnya mahal loh. bisa sampe 10-15 % gaji bulanan.
bubarkan bpjs saja krn ternyata sama kayak ikut asuransi emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By fuckbp2
ga mau? ya udah asalnya pake alat kedokteran memadai turunin aja pake alat bekas kulakan M.

btw di negara barat bpjs aka asuransi kesehatan byrnya mahal loh. bisa sampe 10-15 % gaji bulanan.
Quote:Original Posted By anti.fitnah
bubarkan bpjs saja krn ternyata sama kayak ikut asuransi emoticon-Traveller



emang. ga ada yg gratis bos. emoticon-Wkwkwk
di luat konsep.jaminan kesehatannya bukan kayak bpjs cuy... ga tau yah emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By fuckbp2
emang. ga ada yg gratis bos. emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By fuckbp2
ga mau? ya udah asalnya pake alat kedokteran memadai turunin aja pake alat bekas kulakan M.

btw di negara barat bpjs aka asuransi kesehatan byrnya mahal loh. bisa sampe 10-15 % gaji bulanan.


mang skarang dah pake alat2 mahal gan ? pernah ada dokter mata yang nolak buat operasi kecil karena pasiennya pake bpjs pas berobat.. dokternya bilang klaim ke bpjs dapetnya kecil..

Quote:Original Posted By anti.fitnah
di luat konsep.jaminan kesehatannya bukan kayak bpjs cuy... ga tau yah emoticon-Ngakak



ga sekalian aja minta jaminan kesehatan ma Allah? gratis ga bayar bulanan. plg kenceng invest waktu 10menit x 5kali sehariemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By TerompahKayu
mang skarang dah pake alat2 mahal gan ? pernah ada dokter mata yang nolak buat operasi kecil karena pasiennya pake bpjs pas berobat.. dokternya bilang klaim ke bpjs dapetnya kecil..



memadai lah. ga canggih2 amat. mengkover biaya berjalan pasien aja udah kewalahan , kok mau invest alat kedokteran mahal.

intinya masyarakat maunya gratis, yg ga mungkin terjadi skrg2 ini.
Yg ngga ane suka dari sistem bpjs ini karna dipaksa , dan mesti 1 kk sekaligus .kalau pelayanan bpjs udah bagus , ngga usah dipaksa jg orang pasti ikut sendiri
nafsu bener lu hembusin isu SARA.. ntar di balas playvictim emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By fuckbp2
ga sekalian aja minta jaminan kesehatan ma Allah? gratis ga bayar bulanan. plg kenceng invest waktu 10menit x 5kali sehariemoticon-Traveller
lagian distribusi pendapatan social humanity dgn citarasa kesehatan melalui sebuah lembaga yang bukan yayasan ya selamanya akan begini
nanti klo untung gede bermasalah, rugi gede juga bermasalah

BPJS harusnya kelembagaannya direview ulang
Quote:Original Posted By anti.fitnah
bubarkan bpjs saja krn ternyata sama kayak ikut asuransi emoticon-Traveller




hlah,

ntar bini tetangga gw yang kang becak cuci darahnya bijimane bray? kudu ngejual rumah dulu?

Trus pak RT Sebelah, yang pernah operasi jantung kalau beli obat kudu ngejual kebonya dulu

selain itu masih buanyak orang2 yang memerlukan BPJS bray
klo memang bpjs diwajibkan hrusnya tunjukinlah klo bpjs lbh baik dr asuransi

klo pelayanannya gak lebih baik dari asuransi, enak aja maksain orang ikut

setuju,,, DPR sudah benar sikapnya dalam hal ini


Quote:Original Posted By cahsewon
klo memang bpjs diwajibkan hrusnya tunjukinlah klo bpjs lbh baik dr asuransi

klo pelayanannya gak lebih baik dari asuransi, enak aja maksain orang ikut


emang pelayanannya cap manuk kok...
ah sabar aja nunggu era setoran berakhir..
Quote:Original Posted By pea.berry
wew,
mungkin harusnya semua rakyat indonesia, kecuali yg kaya, dicover bpjs golongan 3. dananya diambil dari sepertiga cukai rokok, nampaknya juga lebih dari cukup. Jadi semua rumah sakit negri menghapus semua kelas, hanya ada satu layanan yg sama mo miskin mo kaya, kalo ga suka ya cari rumah sakit swasta


Setuju ama yang gw bold biru, tapi lebih baik kalo dipisah jadi 2 aja, STANDAR dan VIP.... lebih gampang
Berlakukan subsidi silang, done.
Quote:Original Posted By nana94
hlah,

ntar bini tetangga gw yang kang becak cuci darahnya bijimane bray? kudu ngejual rumah dulu?

Trus pak RT Sebelah, yang pernah operasi jantung kalau beli obat kudu ngejual kebonya dulu

selain itu masih buanyak orang2 yang memerlukan BPJS bray



tp disuruh iuran 50rb sebulan aja pelitnya minta ampun, tp beli pulsa ga mikir. asudahlah
Quote:Original Posted By fuckbp2

memadai lah. ga canggih2 amat. mengkover biaya berjalan pasien aja udah kewalahan , kok mau invest alat kedokteran mahal.

intinya masyarakat maunya gratis, yg ga mungkin terjadi skrg2 ini.


masyarakat ga mau pedulilah soal masalah intern BPJSK, toh inikan program paksaan..
sudah kewajiban vendor/provider untuk menservis costumernya.. soal invest peralatan, harusnya BPJSK ato pemerintah sudah memperhitungkan dari coverage yg diberikan dong, jangan cuma ngejar dana masayarakt dengan alasan gotong royong..
BPJSK sepertinya program yg meleset dari perkiraan pemerintah aja.. mereka kira bisa nguntungin..
kl belum siap, jangan diwajibkan lah.. biar murah tapi layak.. pake logika aja dah jelas kok gan, ga perlu ente ngeles sana sini kl listrik/air mati aja pada ngomel.. ga mau tau ada kendala teknis apa dr PLN/PDAM.. kan BPJSK juga kita ngebayar, ga gratis.. simpel kok..