alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e374e3dac13e54668b4567/asal-usul-bangsa-indonesia
Asal Usul Bangsa Indonesia
Quote:Original Posted By farisalhamid
Pada saat kita sekolah dulu kita di perkenalkan mengenai asal usul masyarakat indonesia yang terbagi menjadi 2 Sub Ras Besar :

1. Mongoloid
- Deutro Melayu ( yang menurut buku sejarah berasal dari Yunnan)
Contoh Etnis : Jawa, Sunda, Minangkabau dan beberapa etnis lainnya. yang boleh di kata maju peradabany

- Proto Melayu yang juga menurut buka sejarah berasal dari teluk tonkin dan merupakan bangsa yang oeradabanya boleh di kata kurang maju seperti Dayak, Toraja, Nias Dll

2. Austro Melanesoid ( yang sudah tentu ras kaum indonesia timur )

3. Ras weddoid : seperti yang di sebutkan buku sejarah sekolah seperti suku sakai, suku kerinci , suku anak dalam dll.

Apakah yang di katakan semua itu benar adanya ????

Menurut pembuktian Tes DNA bahwa masyarakat indonesia memiliki gen yang berbeda, bahkan dna pada orang jawa sangat jauh berbeda dengan orang melayu dan orang Minangkabau dan membuktikan siapalah yang sebenarnya deutro melayu ( Austronesia ) dan siapakah yang Proto Melayu ( Austro Asiatic )

Lalu darimanakah orang indonesia ini berasal ???

Asal Usul Bangsa Indonesia

Itu merupakan Jawaban dari kerancuan masyarakat indonesia selama ini yang menganggap bahwa orang jawa dari bani jawi anak nabi ibrahim lah, atau orang minang keturunan yahudi lah, bahkan batak sebagai anak dari jacob atau the lost Israeli Tribe

FYI

- Warna Hijau Muda menunjukan genetis orang aborigine taiwan
- Warna Hijau Tua menunjukan genetis orang papua
- Warna Merah menunjukan genetis orang Austro asiatic seperti Khmer dkk
- Warna cokelat menunjukan genetis orang - -- - Kaukasian ( india dan Eropa )
- Warna Biru Tua menunjukan genetis orang Sino Tibetan ( ras orang tionghoa, tibet dkk)

Seperti inilah langkah pola migrasi penduduk di kepulauan indonesia

1. Di indonesia terdapat kumpulan Hunter Gatherer yang memiliki afinitas DNA dari Ras Melanesoid

2. Kemudian Bangsa Austro Asiatik bergerak ke selatan dari daratan Cina Selatan beberap ke arah india dan beberapa ke arah pulau jawa yang subur. Bangsa ini yg nantinya menjadi Bangsa Jawa , Sunda , Dayak, Bugis dan Bali. Bangsa ini dalam buku sejarah Indonesia di kata sebagai Proto Melayu

3. Kemudian Datanglah Bangsa Austronesia ( Aborigine taiwan) ke indonesia dan menyapu bersih sepanjang pantai di pulau-pulau yang ada lalu meminggirkan ( memarginalisasikan ) bangsa Austro Asiatik dan itulah mengapa sekarang mayoritas bangsa indonesia berbahasa rumpun Austronesia. Bangsa inilah yang menurut Buku Sejarah Indonesia di sebut sebagai Deutro Melayu yang Justru Malah Melahirkan Suku Toraja , Mentawai , Nias , Minangkabau , Batak Karo dan Toba , Melayu Palembang dan Minahasa. Suku ini di tandai dengan warna kulit mereka yg agak lebih cerah dari Masyarakat di Jawa dan Bali. Dan memiliki Epicanthic Fold yg lebih sering di banding penduduk Jawa dan Bali


Jangan lupa cendolnya gaaan










SUMBER
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Ohh begitu . Ane baca lebih lama lagi deh biar paham
kalo jaman sekarang .... kita udah bisa kemana2 secara rombongan ,jgnkan 1 tahun, dalam 1 minggu pun bisa ke jepang atau eropa, ke arab dll


kalau jaman sekarang kita semua udah campur2

apalagi hanya dalam negri
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
gan ada sejarah asal usul nasbung yang katanya lahir di jamban ?
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By mr.setuju
gan ada sejarah asal usul nasbung yang katanya lahir di jamban ?
emoticon-Bingung


sejarah tukang pitnah itu katanye berasal dr luciper atau si mata satu atau sejenis gitu deh
emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By avici2017
emoticon-Sundul Gan (S)


Ane bantu uo deh gan secara mash blom baca emoticon-Hammer2

Semakin ke TIMUR semakin primitf pastinya.

Asal Usul Bangsa Indonesia
Yang paling konyol itu orang Indonesa yang pengen banget dianggap sebagai suku Yahudi yang hilang. padahal gak ada mirip-miripnya. Secara budaya, linguistic dan genetik jelas berbeda.

Tanpa kajian genetik pun sebenarnya tidak terlalu sulit membedakan antara suku-suku di Indonesia dengan orang Yahudi (bangsa Semit -- Arab juga termasuk Semit).

Genetik itu sangat erat hubungannya dengan fisik. Bandingkan saja fisik (wajah, kulit dll) orang Yahudi dengan orang-orang Indonesia. Masa sih gak bisa bedain orang Indonesia dengan Yahudi?

Sebenarnya yang membuat munculnya rumor-rumor orang Indonesia itu keturunan Yahudi karena orang Indonesia (khususnya yang beragama Kristen dan Islam) sudah terdoktrin bangsa Yahudi itu bangsa pilihan Tuhan.

Nah doktrin bangsa pilihan Tuhan ditambah rasa inferior beberapa orang Indonesia maka kloplah sudah. Akhirnya berlomba-lomba ingin jadi bagian bangsa yang konon katanya superior itu. Biar juga dianggap bangsa pilihan Tuhan gitu emoticon-Hammer (S)

Dari banyak kajian yang paling mungkin asal-usul orang Indonesia itu adalah dari Taiwan. Secara genetik juga terbukti (lihat gambar yang dibawa TS) secara bahasa juga sama, masih satu keluarga Austronesia.

Asal Usul Bangsa Indonesia

Suku asli Taiwan


Asal Usul Bangsa Indonesia

Taiwan Aborigin Girl
(Ini Indonesia banget wajahnya)

Spoiler for BW Killer -- Photo tambahan -- Rukai people (Salah satu penduduk asli Taiwan):


Note: Mayoritas penduduk Taiwan sekarang bukan orang asli Taiwan, kebanyakan pendatang dari China mainland.
Quote:Original Posted By harakiri1
Semakin ke TIMUR semakin primitf pastinya.

Asal Usul Bangsa Indonesia



Jangan sara gitu gan.
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Tau nih. Tapi Ane percayanya ras yg pertama menduduki Indonesia merupakan pesitas dari peristiwa banjir raksasa.
kl agama impor kapan masuknya?
DELETE
reserped buat komentar gen2 haplo wahyudi mongoloid dll emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mr.setuju
gan ada sejarah asal usul nasbung yang katanya lahir di jamban ?
emoticon-Bingung


kalo gak dari berita jokowi nyagub ya dari berita fpi
peradapan pernah terjadi dua kali. peradaban yg dimulai dari adam dan hawa dan peradaban setelah air bah nuh. peradaban setelah air bah nuh dimulai dari turki.

jadi menurut ts peradapan mana yg menjadi nenek moyang asli indonesia....?b emoticon-Ngakak
lah bukannya mereka sama aja ya?
Jawa itu sama2 org Austronesia. Bahkan org Jawa punya induk bahasa yg sama dgn org maori di NZ.
In fact org2 asli Taiwan, org Melayu (termasuk org2 Indonesia), org Filipina, org Timor, org Ambon (kecuali org Papua), org Polinesia, org Mikronesia dan org Madagascar itu berinduk sama bahasanya. org Madagaskar asalnya dari daerah Sungai Barito gan
https://en.wikipedia.org/wiki/East_B...rito_languages
FYI ini lingkup bahasa Austronesia gan. Aslinya berakar di China Selatan tapi yg di Mainland punah gegara Han-isasi. tinggal yg asli di Taiwan. Kemudian menyebar ke Filipina, Indonesia, Champa (Vietnam), kemudian nyebar lagi ke Madagascar, NZ, Kepulauan Polinesia yg ujungnya di Hawaii dan Pulau Paskah (deket Chile)
Asal Usul Bangsa Indonesia

kalau mau tau SEBERAPA BESAR JAJAHAN etnis Malayo-Polinesia
https://en.wikipedia.org/wiki/Austro...sian_languages
×