Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

william28Avatar border
TS
william28
Pelayanan super buruk JNE
Saya ingin sharing pengalaman super buruk saya dengan JNE.
No resi BDOCH00726911216
Pada tgl 1 March 2016 saya ada belanja online disalah satu online store.
Tanggal 2 March 2016 barang belanja saya dikirim menggunakan JNE dari Bandung ke Jakarta.
Tanggal 3 March 2016 saya check di website JNE barang sudah tiba di Jakarta.
Namun karena kesibukan saya, tanggal 8 March 2016 saya baru sadar bahwa barang saya belum sampai.
Saya telp ke call center JNE untuk menanyakan perihal keberadaan barang saya. Dan pihak CS menginfokan akan segera diproses keluhan saya.
Tanggal 9 March 2016 barang masih belum sampai. Saya telp lagi dan minta segera dikirim karena barang sedang ditunggu dan tgl 11 March 2016 mau dibawa keluar negeri.
Barang dijanjikan akan dikirim tgl 10 March 2016. Saya pun tenang ketika mendengar barang pasti dikirim tgl 10 March 2016.
Sepulang kantor tgl 10 March 2016 saya mendapati barang belum dikirim.
Saya sangat kesal dan langsung menelepon CS JNE lagi.
Jam 17.30 saya telp dibantu oleh Nina. Dia janji akan follow up dan kabarin saya segera.
Jam 18.30 saya telp lagi dan yang menerima Sidik / Sudik, masih dengan janji manisnya akan follow up.
Jam 19.30 saya telp lagi dengan Wira, katanya akan segera difollow up.
Sampai dengan jam 21.00 tidak ada kabar apapun dari ketiga orang yang gak bertanggung jawab tsb.
Akhirnya saya telepon lagi dan diangkat oleh Dedi.
Saya complain habis habisan dengan Dedi dan akhirnya di follow up.
Jam 22.30 saya di telp bahwa barang sudah ditemukan di Sunter dan minta saya ambil sendiri karena sudah tidak ada pengiriman.
Saya tidak mengambil karena kondisi cuaca hujan dan sudah malam. Dan saya minta dikirim keesokan harinya sebelum jam 12 siang.
Tgl 11 March 2016 hari ini jam 17.00, paket belum saya terima.
Barang tsb sudah tidak keburu untuk dibawa keluar negeri.

Dari pengalaman saya diatas, saya mau menginformasikan bahwa :
1. Pelayanan JNE sudah makin terpuruk. Seharusnya BDO JKT hanya 3 hari, namun sampai 8 hari barang belum dikirim juga.
2. CS tidak bertanggung jawab sama sekali, mereka tidak dibekali pengertian akan tingkat urgensi customernya.
Mereka hanya bisa memberikan jawaban manis tanpa action nyata.
Jika keluhan saya langsung direspon pada tanggal 8 March 2016, mungkin keesokan harinya barang sudah bisa saya terima dan bisa dibawa keluar negeri.
3. JNE tidak merasa bersalah jika barang kiriman customernya tidak diterima oleh penerima tepat waktu.
4. Sudah salah namun tidak segera prioritaskan pengiriman barang saya, padahal gudang JNE Sunter ke rumah saya hanya 5 menit jika pakai motor.

Saya harap ada tanggapan dari manajemen JNE mengenai kasus saya diatas. Pelayanan anda sungguh mengecewakan, bukan dari segi on time performance saja, tapi dari segi human resources (customer services) yang tidak helpful dan tidak ada tanggung jawabnya sama sekali.


Salam,
William
0
10K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan