alexa-tracking

Waspada batu ginjal bagi kesehatan anda!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cff8055a51634f638b456e/waspada-batu-ginjal-bagi-kesehatan-anda
Waspada batu ginjal bagi kesehatan anda!
Waspada batu ginjal bagi kesehatan anda!

Spoiler for Gambar 1:

Spoiler for Gambar 2:

Batu Ginjal merupakan suatu gumpalan kecil dan keras yang terbentuk disepanjang saluran kemih dan dapat menyebabkan nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Batu ginjal ini dapat terbentuk di dalam ginjal maupun di kandung kemih yang disebabkan oleh adanya peningkatan pada bakteri dan saluran kandung kemih yang terinfeksi bakteri pemecah urea dan urine kemudian membentuk batu pada kandung kemih. Apabila tubuh kekurangan cairan atau kurang minum air putih, akan terjadi kepekatan urine yang semakin meningkat yang mempermudah pembentukan batu ginjal yang membuat jalannya saluran kemih menjadi terhambat karena adanya batu ginjal. Batu ginjal mengandung susunan senyawa alami yang mengandung kalsium dan terdiri dari Oxalate atau Phosphate (Fosfat) dan senyawa kimia lainnya yang mendukung pembentukan dari batu ginjal yang berada pada saluran kencing seperti asam urat dan Amino Acid Cystine.

Adapun beberapa gejala yang ditimbulkan oleh penyakit batu ginjal seperti :

1.Kurangnya kalsium pada tubuh
Batu ginjal terdiri dari kasium. Biasanya orang yang kurang mengonsumsi kalsium rentan batu ginjal dibandingkan mereka yang mengkonsumsi banyak kalsium. Sebab kalsium dapat mengikat bahan kimia yang disebut oksalat sehingga mampu mencegah zat tersebut masuk kedalam saluran kemih dan membentuk batu ginjal.

2.Sakit perut dan sakit punggung
Nyeri perut bisa saja menyebabkan atau merupakan salah satu tanda awal dari gejala batu ginjal. Nyeri ini bisa ditambah parajh bahkan anda sulit duduk dan berdiri dengan baik.Jika rasa sakit semakin hebat di anjurkan untuk ke dokter atau bisa coba dengan ramuan herbal Jelly Gamat Gold G

3.Perubahan warna pada urine
Ketia batu ginjal melewati saluran kemih dapat merusak lambung kecil yang membawa urine keluar dari tubuh ketika ini terjadi.

4.Sering da sakit ketika buang air kecil
Batu ginjal yang pindah ke kandung kemih dapat mengiritasi dan terasa membakar organ. Hal ini dapat menyebabkan nyei dan sering buang air kecil. Sakit dan sering buang air kecil juga dapat menjadi gejala medis seperti infeksi saluran kemih atau penyakit menular seksual

5.Infeksi saluran kemih (ISK) secara berulang
ISK berulang dapat menyebabkan batu ginjal karena batu mungkin akan diblokir di saluran kemih. Jika anda menghahadapi itu terlalu sering, Maka harus segera di obati karena bisa jadi bertambah parah, Kami mempunyai solusinya dengan Jelly Gamat Gold G

Batu ginjal tidaklah hanya disebabkan oleh satu faktorsaja. Batu ginjal ini terjadi karena beberapa faktor yang berkombinasi. Batu ginjal ini terbentuk jika cairan urine dan juga berbagai mineral dan asam kehilangan keseimbangannya. Jika hal ini terjadi, maka beberapa zat akan mengkristal seperti oxalate, kalsium danjuga uric acid. Berikut ini 7 penyebab penyakit batu ginjal tersebut,

  • Kegemukan atau obesitas
  • Sering mengonsumsi makanan ataupun minuman yang memiliki kadar gula, protein dan sodium yang tinggi.
  • Memiliki riwayat batu ginjal dalam keluarga. Baca juga Cara pengobatan batu ginjal
  • Kemungkinan terjadi batu ginjal pada manusia usia di atas 40 tahun.
  • Memiliki gangguan medis seperti adanya infeksi pada saluran pencernaan.
  • Sering dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh akibat kurangnya minum.
  • Batu ginjal ini lebih sering terjadi pada seorang priadi bandingkan dengan wanita.


Semoga Bermanfaat Gan!!

Waspada batu ginjal bagi kesehatan anda!
Spoiler for Sumur:
kalo ane perbanyak olahraga ama minum air bening aja gan emoticon-Cool
ngeri juga ya gan emoticon-Takut

sering minun air putih dah ane emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
Jangan kelamaan nahan pipis gan..
bapak ane pernah nih gan ngerasa ngilu di perut dan are pungung dan pas di periksa bner tuh ada batu ginjal untung belom terlalu besar dan alhamdulillah gak sampe operasi , pake obat bisa di hancurkan dari dalam meskipun dirawat beberapa hari alhamdulillh sembuh, dan bner tuh bapak ane usianya 50 an pas di deteksi batu ginjal ni. sekarang beliau lebih ati2 lagi kalo mau makan sesuatu emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
ngeri gan emoticon-Takut (S)
image-url-apps
Serem penyakitnya emoticon-Takut
image-url-apps
Olala emoticon-EEK!
Amit" emoticon-Ngakak (S)
Iya gan lebih baik perbanyak minum air putih dan sering sering olahraga karena dapat mencegahnya penyakit batu ginjal dan sehat lagi wkwkwk emoticon-Salam Kenal
Quote:


image-url-apps
Kurang minum ya kalo batu ginjal itu ama kencing suka ditahan2 btw emoticon-Bingung (S)
Perbanyak minum air mineral gan
Quote:


emoticon-Salam Kenal semoga sehat walafiat selalu gan emoticon-Cool
Haha iya gan sering sering minum air putih aja supaya sehat tapi jangan terlalu banyak konsumsi air putih karena dapat menyebabkan kondisi yang fatal pada tubuh yakni keadaan hiponatremia. Hiponatremia merupakan suatu kondisi yang terjadi dimana darah pada tubuh kekurangan kadar natrium (kadar garam) yang terbilang abnormal. Natrium merupakan elektrolit yang membantu mengatur jumlah kadar air didalam dan disekitar sel-sel tubuhemoticon-Takut
Quote:


image-url-apps
Ati-ati ajedah kalo tuh batu jadi segede bogem tangan lu bree...emoticon-Takut

Jadi batu cincin laku keras bree...emoticon-Recommended Seller
Iyah gan jangan juga menahan pipis karena bisa akibat fatal
Quote:


image-url-apps
agan bawah ane nih, abis nelen batu kali
Waspada batu ginjal bagi kesehatan anda!
image-url-apps
banyakin minum air putih deh breeh emoticon-2 Jempol
Alhamdulillah, Kalo boleh tau bapa agan menkonsumsi obat apa? Herbalatau apakah?
Quote:


Quote:


Ok gan, thanks atas penjelasannya emoticon-2 Jempol
Quote:


bukan gan pas di rwat itu dikasih obat ama dokternye , katanye sih unutk menghancurkan batu ginjal itu dan setelah 5 harian di rawat diperiksa lagi alhmdulillah udah gak ada tuh batu ginjalnye
×