CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berapa biaya pawang hujan untuk proyek konstruksi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56c7fcbf902cfe56368b456a/berapa-biaya-pawang-hujan-untuk-proyek-konstruksi

Berapa biaya pawang hujan untuk proyek konstruksi?

Pawang hujan ternyata masih jadi profesi menjanjikan. Semakin banyak masyarakat yang percaya kemampuan mereka. Contoh paling sering kita jumpai, mereka beraksi di acara hajatan agar berjalan lancar. Tidak hanya di perkampungan, orang kota juga masih mengandalkan jasa mereka untuk kelancaran hajatan.

Jasa pawang hujan ternyata juga laris manis di kalangan kelas menengah atas. Kemampuan mereka menahan awan dan memindahkan hujan juga dipakai untuk mensukseskan acara musik atau konser penyanyi maupun grup band lokal dan internasional.

Tidak hanya itu, kontraktor juga menggunakan jasa pawang hujan untuk proyek infrastruktur. Bukan tanpa alasan mengingat pengerjaan proyek kerap terhambat hujan deras.

Meski harus merogoh kocek tambahan, kontraktor rela menyewa jasa pawang hujan. Yang penting bagi mereka, pengerjaan proyek tetap berjalan lancar sesuai jadwal meski memasuki musim hujan. Bicara soal biaya, tentu saja berbeda tarifnya antara untuk kebutuhan hajatan dan untuk kebutuhan proyek konstruksi.

Paranormal yang juga pawang hujan asal Bogor, Ki Awan menjelaskan, tarif untuk hajatan biasanya hitungan jam. Sementara kalau tarif pawang hujan untuk proyek konstruksi, hitungannya hari.

"Kalau hajatan, untuk 3 jam mulai dari Rp 1-1,5 juta. Lalu kalau 6 jam harganya Rp 2-2,5 juta. Terus kalau 12 jam itu harganya Rp 2,5-3 juta," ujar Ki Awan saat berbincang dengan merdeka.com belum lama ini.

Ada hitungan khusus untuk tarif 'pengamanan' proyek konstruksi. Perhitungannya berdasarkan hari dan luas wilayah jangkauan. Tidak hanya itu, kontraktor juga harus membayar mahal karena bayaran untuk satu tim yang bisa terdiri dari 2-3 orang.

Ki Awan menyebutkan, bayarannya untuk proyek konstruksi berkisar Rp 3-5 juta per orang per hari. Harga itu untuk proyek konstruksi dengan luas area perkantoran. Kalau luas jangkauan lebih dari 1 hektar, maka tarif yang dikenakan juga lebih mahal.

"Kalau saya sendiri biasanya hitungan harga nya perhari. Sehari itu saya kasih tarif sekitar Rp 3-5 juta lah," kata Ki Awan.

Tarif itu, sudah termasuk dengan peralatan yang diperlukan untuk memindahkan hujan ke wilayah lain. Pada kenyataannya, kliennya berani membayar lebih dari tarif yang ditentukan. Alasannya karena tidak ingin dibebankan keperluan pawang hujan.

"Peralatan kita yang tanggung semua, seperti kemenyan, apel jin, media penahan hujan lah. Pokoknya user (klien) tahu beres," ucapnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/ber...onstruksi.html

lumayan 3- 5 juta per hari
Halaman 1 dari 2
pawang hujan ni antara benar ato tidak masi msteri,
kalo benar karena saya, kalo salah maklum

mirip nastak emoticon-Ngakak (S)
Dulu 2jt an ,mungkin skrg naik
emoticon-Traveller
Mentang-mentang pawang ujan, namanya ki awan.. emoticon-Ngakak
supaya acara pesta gak hujan katanya lempar kolor calon mempelai wanita ke atas genteng...kalau konstruksi lempar kolor mandor ke ujung atas crane
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ong.gok.tai
bisnis yg menguntungkan.
Ini pawangnya bersekutu sama jin.
Kalo gagal berarti anda kurang percaya
hujan ga hujan ga ada resiko buat si pawang kalau hujan kaga dibayar aja, khan gitu ?
Quote:


Gondal gandil dong itu kolor mandor..
emoticon-Big Grin
Peluang baru untuk para buruh yang di phk..emoticon-Hammer2
Klo ternyata hujan ganti ruginya 10x lipst yah emoticon-Big Grin
Hmm dulu pernah sekali make pawang hujan. Pas acara emang bener-bener gk ada hujan, begitu acara selesai langsung deres bgt turunnya. Entah emang bener-bener manjur apa nggak yg penting acaranya beres. emoticon-Ngacir
paling minta tolong jin atau dedemit atau sebangsanya emoticon-Big Grin
kalo hajatan gak mau ujan ya dilaksanakan di musim kemarau aja emoticon-Ngakak (S)
kalo pawang hujannya profesional sih oke lah..
Denger pawang hujan jadi inget ama fakta mister lesmen yg di radio 102,2 emoticon-Ngakak
Hidup indonesia...majunya kapan yak?
Meskipun kurang percaya, tapi nyatanya event2 besar pun ada anggaran sendiri buat pawang hujan ini emoticon-No Hope
klo dah bisa standar internasional knapa indo ga buka jasa konstruksi di luar negeri skalian
gila mahal juga ya sewa pawang hujan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di