CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Enak jadi anggota dewan]DPRD Minta Tunjangan Rp 300.000 Tiap Rapat, Ini Jawaban Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56baee27529a4501708b4568/enak-jadi-anggota-dewandprd-minta-tunjangan-rp-300000-tiap-rapat-ini-jawaban-ahok

[Enak jadi anggota dewan]DPRD Minta Tunjangan Rp 300.000 Tiap Rapat, Ini Jawaban Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah menerima surat dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi terkait usulan pemberian tunjangan anggota dewan sebesar Rp 300.000 tiap rapat.

Namun, Basuki menolak usulan anggota dewan tersebut. "Saya beri disposisi ke Sekda. Saya tulis, 'mana ada aturannya gitu lho'," kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (10/2/2016).

Basuki mengatakan, tak ada aturan yang berlaku atas pemberian tunjangan ketika mengikuti rapat. Ia menyebut akan ada banyak orang menjadi kaya raya jika tiap rapat mendapat uang.

Di sisi lain, ia menganggap usulan tunjangan rapat tidak akan membuat anggota DPRD semakin rajin bekerja.

"Gaji mereka sudah gede terus dikasih mobil, masa enggak rajin? Aku lebih kecil gajinya, rajin juga," ujar Basuki.

Basuki pun mempertanyakan dasar hukum atas usulan Ketua DPRD tersebut.

[Baca: Mulai Tahun Ini Anggota DPRD DKI Dibayar jika Ikut Rapat]

"Tanya ke masyarakat, kira kira mereka setuju enggak DPRD kalau rapat dikasih duit lagi? Kalau 50 persen masyarakat setuju, aku kasih (tunjangan rapat)," kata Basuki.

Prasetio sebelumnya mengatakan setiap anggota DPRD DKI akan mendapat tunjangan rapat. Besarannya sekitar Rp 300.000 setiap kali rapat yang berlaku tahun 2016.

"Jadi sekarang anggota Dewan sekali rapat (dapat) Rp 300.000. Kalau sehari ada dua kali rapat bisa dapat Rp 600.000," kata Prasetio.



sumber
Diubah oleh GalaxyRaya
Halaman 1 dari 2
aku nolak koh emoticon-Big Grin
yes! sumbernya kompas, gw percaya emoticon-Cool
Gw setuju rapat dikasih 900rb gan tunjangannya.
dengan catatan presidennya pak prabowo...
akhirnya malah rajin me rapat emoticon-Wkwkwk
sudah dipreteli semua cara untuk korupsi. Paling engga minta 300ribu per rapat, ga dikasih juga
emoticon-Ngakak

Tinggal nunggu waktu anggota dprd mengundurkan diri
Makin terguncang nih hewan dprd majikan nasbung ga dpt duit jatah reman dari ahok, nasbungnya disini jg makin kelojotan bikik voting referendum sesuai request ahok biar warga DKI setuju hewan majikan nasbung dikasih jatah preman emoticon-Selamat
jatah partai berapa?? itu masyrakat yang tiap ketemu sama anggota dewan minta angpau udah berapa? belum wartawan, belum kalau ada acara-acara dikampung-kampung minta dana..
edan minta 300rb per rapat, kasi aja ko... tapi ngk usah kasi gaji bulanan, tunjangan dll dan mobil dinas ditarik, suruh naik trans jakarta aja...
giliran eksekutif dong yg gaji2 gede2emoticon-Stick Out Tongue 18 triliun utk pns dki emoticon-Sorry
Quote:


Tunggu hasil 2017 lah baru ambil keputusan mundur atau tidak...
dhewannya kemaruk nih.
dikit2 duit dikit2 duit.
Quote:


Woii...akoh ente dapet dana operasional 1% dari PAD itu berapa puluh M akoh ?
Jangan gitu dong akoh, mereka 300,000 makan lobster yang layak juga nga bisa masa musti nebeng akoh nya dulu buat makan lobster ?
Makan wagyu yang layak aja gak dapet, sebelum akoh bilang wagyu holycow ga nyampe 300,000 akoh ane ingetin anggota dewan yang terhormat wagyu nya masa sama wagyu nya kuli tinta ?
emoticon-Ngakak
Diubah oleh bha.bhi.bhu
saya dukung bos edi. dengan catatan, gaji dan tunjangan lain dihapuskan. rapatnya juga hanya 1x seminggu, durasi 24 jam.
gak dapet proyek UPS, skrg uang rapat jg di tolak emoticon-Big Grin
dulu keselip jg uang pembuatan buku ttg ahok, jg ditolak emoticon-Big Grin
minta naik mulu udah kayak buruh... untungnya pemerintah gak bisa bangkrut
Benar benar kere apa itu anggota dewan?
Sekalian koh...menu rapat nya buat makan siang ..NASI AKING klo ngga NASI KUCING ...biar merasakan nikmat nya jadi RAKYAT SESUNGGUH NYA
dHewan perwakilan rampok daerah dki, siapa seh namanya ? Profil lengkap donk
Besok nyalon ah, enak banget, Tidur doang dibayar emoticon-Ngakak
Abis rapat biar bisa makan lobster ya hahahaha anggota dhewan emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di