

TS
bayu.indra
Character Animation 'w Maya - s02 Character Breakdown
Introduction to Character Animation ...
agan bisa check thread thread ini sebagai pendahuluan ...
Maya Basic Modeling /Box Modeling
Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion

BAYU Animation Online Class - Maya 2016
Character Animation 'w Maya - s02 Character Breakdown
thread sebelum nya Character Animation 'w Maya - s01 Introduction
BREAKDOWN ... breakdown bisa di bilang lebih pada persiapan atau preperation ... research !! tools apa aja yg akan di pakai ? bagaimana topology nya akan buat ... ? bagaimana akan di animate ... ?, dalam hal ini setup nya (sesuai board ya gan ...)
pada modeling sessions ... terlebih pada hal hal technical, berapa level subdive yg mungkin saja kita pakai ... di level berapa kita bisa sisipkan misal skinning session nya ... bagaimana alur topology nya ... terutama supaya bisa fit dengan skeleton pada waktu skinning nya ... ?? texturenya ... sudah pasti kita perlu koleksi texture yg se design ya gan ... sehingga hasil ahkir nya benar benar satu kesatuan ... make sense as character at that time ... mana yang akan di kerjakan dengan poly mesh ... mana yang akan di kerjakan dengan displacement map ... dan bagaimana tesselesion nya sehubungan dengan displacement map nya ...

akan sangat lah sulit untuk membangun model character yang detail dengan hanya menandalkan poly mesh ... displacement merupakan salusi nya ... jauh jauh lebih baik ketimbang bump ataupun normal map sekalipun, walaupun kita akan membayar lebih pada waktu rendering dan tesselletion nya ...
bagaimana akan di setup ? terutama ya gan ... skeleton rig dan setup nya ... di Maya ada juga influencer selain skinning gan ... sehingga bisa mempengaruhi gerakan character nya, sehingga bagian tertentu character bisa terdeform sesuai yang kita mau ... sliding skin !!

dan bagaimana juga dengan cloth effect ... ? apakah kita akan menggunakan fully dynamic atau kita buat fake ... pertimbangan nya bisa jadi kekuatan prosesor ... dynamic seperti rendering, sangat sangat membutuhkan prosesor, ketika rendering hanya membutuhkan sekali ... sedangkan dynamic simulation selalu dilakukan setiap kali file 3d nya di load ya gan ... walaupun sekarang banyak dynamic simulation yg di cache ... atau bahkan di bake menjadi vertex animation.

pada waktu kita breakdown sebagai preparation satu hal yang harus selalu di ingan gan n sist ... simple di setup, complex di animate ... sebaliknya complex di setup akan simple di animation ... mana mana yg kita bisa buat otomatis di setup maka akan memudahkan kita di animation ... dan mana mana yang kita tidak setup maka akan manual juga animation nya ...
ok gan n sist ... selamat mencoba mem breakdown bagaimana character nya akan di setup ... target nya senyaman apa ketika kita meng animate nantinya ... goodluck
agan bisa check thread thread ini sebagai pendahuluan ...

Maya Basic Modeling /Box Modeling
Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion

BAYU Animation Online Class - Maya 2016
Character Animation 'w Maya - s02 Character Breakdown
thread sebelum nya Character Animation 'w Maya - s01 Introduction
BREAKDOWN ... breakdown bisa di bilang lebih pada persiapan atau preperation ... research !! tools apa aja yg akan di pakai ? bagaimana topology nya akan buat ... ? bagaimana akan di animate ... ?, dalam hal ini setup nya (sesuai board ya gan ...)
pada modeling sessions ... terlebih pada hal hal technical, berapa level subdive yg mungkin saja kita pakai ... di level berapa kita bisa sisipkan misal skinning session nya ... bagaimana alur topology nya ... terutama supaya bisa fit dengan skeleton pada waktu skinning nya ... ?? texturenya ... sudah pasti kita perlu koleksi texture yg se design ya gan ... sehingga hasil ahkir nya benar benar satu kesatuan ... make sense as character at that time ... mana yang akan di kerjakan dengan poly mesh ... mana yang akan di kerjakan dengan displacement map ... dan bagaimana tesselesion nya sehubungan dengan displacement map nya ...

akan sangat lah sulit untuk membangun model character yang detail dengan hanya menandalkan poly mesh ... displacement merupakan salusi nya ... jauh jauh lebih baik ketimbang bump ataupun normal map sekalipun, walaupun kita akan membayar lebih pada waktu rendering dan tesselletion nya ...
bagaimana akan di setup ? terutama ya gan ... skeleton rig dan setup nya ... di Maya ada juga influencer selain skinning gan ... sehingga bisa mempengaruhi gerakan character nya, sehingga bagian tertentu character bisa terdeform sesuai yang kita mau ... sliding skin !!

dan bagaimana juga dengan cloth effect ... ? apakah kita akan menggunakan fully dynamic atau kita buat fake ... pertimbangan nya bisa jadi kekuatan prosesor ... dynamic seperti rendering, sangat sangat membutuhkan prosesor, ketika rendering hanya membutuhkan sekali ... sedangkan dynamic simulation selalu dilakukan setiap kali file 3d nya di load ya gan ... walaupun sekarang banyak dynamic simulation yg di cache ... atau bahkan di bake menjadi vertex animation.

pada waktu kita breakdown sebagai preparation satu hal yang harus selalu di ingan gan n sist ... simple di setup, complex di animate ... sebaliknya complex di setup akan simple di animation ... mana mana yg kita bisa buat otomatis di setup maka akan memudahkan kita di animation ... dan mana mana yang kita tidak setup maka akan manual juga animation nya ...
ok gan n sist ... selamat mencoba mem breakdown bagaimana character nya akan di setup ... target nya senyaman apa ketika kita meng animate nantinya ... goodluck

0
2.4K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan