Aga Pacaran dengan Teman SeKantor? Ketahui Aturan Mainnya
TS
gw siapa
Aga Pacaran dengan Teman SeKantor? Ketahui Aturan Mainnya
Kantor merupakan salah satu tempat di mana orang menemukan pasangannya. Tak sedikit pula orang yang menemukan jodohnya di kantor. Hal ini bisa jadi positif, terutama karena dapat menambah semangat bekerja dan berangkat ke kantor.
Nampaknya memang tidak ada yang salah dengan berpacaran dengan teman satu kantor. Meski begitu, karena Anda berada di lingkungan profesional, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.
Inilah lima aturan yang tidak boleh Anda hiraukan sebelum dan pada saat menjalin hubungan dengan rekan kerja di kantor:
1. Pahami kebijakan perusahaan
Spoiler for aturan 1:
Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan teman kantor, Anda perlu tahu dulu peraturan di perusahaan tempat Anda bekerja. Umumnya, tiap perusahaan mempunyai kebijakan yang berbeda-beda untuk urusan yang satu ini, dan bahkan tidak sedikit yang mengharuskan salah satu dari pasangan tersebut untuk mengundurkan diri dari perusahaan.
Di bawah ini adalah pengakuan karyawan salah satu perusahaan perbankan di Indonesia. Berpacaran dengan sesama karyawan mungkin tidak menjadi masalah di sana, namun tidak demikian jika hubungan tersebut sudah semakin serius.
2. Jaga jarak
Spoiler for aturan 2:
Selama di kantor, sebisa mungkin hindari komunikasi bersama pasangan selain untuk urusan pekerjaan. Anda tidak perlu seharian menghabiskan waktu berdua, apalagi sampai mengumbar kemesraan di depan rekan-rekan kerja. Nantinya tingkah laku Anda hanya akan mengundang gosip!
Usahakan Anda dan pasangan selalu berbaur dengan karyawan lainnya, terutama saat jam makan siang. Jika ingin menghabiskan waktu berdua, cukup atur waktu untuk menonton film atau makan malam bersama sehabis jam pulang kantor.
3. Bersikaplah sewajarnya
Spoiler for aturan 3:
Dengan tidak bermesra-mesraan di kantor, bukan berarti Anda dan pasangan lantas berlagak dingin satu sama lain. Bersikaplah profesional layaknya rekan-rekan kerja pada umumnya. Mungkin memang bukan hal yang mudah, tapi itulah salah satu risiko yang harus Anda terima.
4. Buat kesepakatan
Spoiler for aturan 4:
Sebelum memulai hari pertama di kantor dengan status in a relationship, penting bagi Anda dan pasangan untuk membuat kesepakatan. Salah satunya soal bagaimana kalian harus bersikap di depan rekan-rekan kerja lainnya. Sebab, kurangnya komunikasi bisa mengakibatkan kesalahpahaman yang kemudian berujung perselisihan.
5. Hati-hati memanfaatkan fasilitas kantor
Spoiler for aturan 6:
Ingin menghubungi pacar saat jam kerja? Jika bukan perihal pekerjaan, maka jangan pernah memanfaatkan telepon atau e-mail kantor. Ingat, peluang e-mail Anda terkirim ke orang yang salah akan selalu ada. Jadi, daripada menanggung malu karena ternyata atasan Anda yang menerima e-mail tersebut, lebih baik cukup gunakan perangkat mobile pribadi Anda.