alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a58a5c1a9975ed6f8b456d/vegetarian-kian-diminati-sekarang-ivs-tak-hanya-beranggotakan-umat-buddha-maitreya
Vegetarian Kian Diminati, Sekarang IVS tak Hanya Beranggotakan Umat Buddha Maitreya
TRIBUNJAMBI.COM - Sudah sejak 2010 Lili (45) menjadi ketua Indonesia Vegetarian Society (IVS) Jambi. Meski pun dalam agamanya memerintahkan untuk jadi vegetarian, Dia tidak sedari kecil juga jadi vegetarian. Selepas kuliah ia baru menjadi vegetarian karena sebuah penyakit. Dia bersyukur menjadi vegetarian membuat tubuhnya lebih sehat dan bugar.
Waktu itu dia kuliah. “Jadi susah mau menjadi vegetarian, makannya nanti,” katanya.

Die mengatakan IVS Jambi sudah berdiri sejak 1998. Awalnya IVS hanya sebuah komunitas yang di dalamnya berkumpul para vegetariandi Jambi. Namun, Lili mengakui hingga kini memang masih didominasi umat Buddha Maitreya. “Sudah ada yang tidak beragama Buddha. Secara global juga sudah banyak yang menjadi vegetarian,” katanya.

“Cuma pendukungnya untuk Jambi juga variatif. Contohnya kalau kita mengadakan bazaar, tamu-tamu yang berkunjung juga banyak yang muslim,” katanya.

Visi misi IVS menurut Lili awalnya Cuma menyosialisasikan manfaat menjadi vegetarian. Setelah pertengahan 2000-an IVS mengubah visi misi menjadi menyosialisasikan untuk menjadi vegan. Vegan adalah tingkatan seorang vegetarian yang selain tidak memakan daging, dia juga tidak mengonsumsi telur dan susu.

Selain itu IVS juga memberikan edukasi serta sosialisasi dengan mengadakan seminar dan sesekali bazaar. “Biasanya yang di Trona itu kita bikin bazaarnya,” ungkap Lili.

Perubahan visi misi IVS ini tak lain karena adanya penelitian baru soal proses manusia yang mengidap penyakit regeneratif seperti jantung, darah tinggi dan semacamnya. Setelah disurvei menurut Lili ternyata Susu dan telur juga punya andil di dalamnya. Jadi manfaatnya lebih meminimalisir penyakit itu secara kesehatan.



“Kalau secara historisnya memang kemungkinan karena bannyak umat Buddha Maitreya yang menjadi vegetarian. Itu juga karena lebih ke alasan morallitas, menghindari pembunuhan. Tapi ternyata semakin ke sini lepas dari itu, lebih cenderung masalah kesehatan karena sudah terbukti,”jelasnya.

Dia juga menceritakan bagaimana sebuah penduduk di daerah yang bernama Ganza.

"Penduduknya muslim tapi vegetarian semua. Umurnya rata-rata sampai diatas 90 tahun," ungkapnya.

Dia mengatakan menjadi vegan bukan lantas tidak bisa terkena penyakit. Pola hidup sehat menurutnya harus tetap dijaga.

IVS kini sudah mempunyai anggota sekitar 200an dan hamppir 300.

“Sekrenya di vihara dekat SMP 10 sekarang. Sekrenya lagi direhab,” ungkapnya

http://jambi.tribunnews.com/2016/01/...aitreya?page=2

vegetarian gan
keren klo bisa vegan, ane gak sukses emoticon-Hammer2


ane pertamax emoticon-Cool
cem kambeng aja


pilihan u sih
Coba diterapkan
Pada penikmat Lobster emoticon-Big Grin
ane respect ama orang vegetarian.. emoticon-Cendol (S) good choice bray..!!
vegetarian adalah ajaran sesat
manusia butuh protein dan itu hanya bisa di dapatkan dari daging

mau mati sendiri silakan saja, tapi jangan di kampanyekan kepada orang lain
Quote:Original Posted By berela
vegetarian adalah ajaran sesat
manusia butuh protein dan itu hanya bisa di dapatkan dari daging

mau mati sendiri silakan saja, tapi jangan di kampanyekan kepada orang lain


kata sapa protein itu cuma bisa didapat dari daging..?
telur it termasuk daging ga..? susu termasuk daging..? kedelai termasuk daging..?kacang ijo termasuk daging..?
emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By unowmesowell


kata sapa protein itu cuma bisa didapat dari daging..?
telur it termasuk daging ga..? susu termasuk daging..? kedelai termasuk daging..?kacang ijo termasuk daging..?


Ada vegan yg ga makan telur ama susu juga gan karena masi dianggep turunan daging.

Jadi proteinnya ya dari kacang2an doang.
Quote:Original Posted By berela
vegetarian adalah ajaran sesat
manusia butuh protein dan itu hanya bisa di dapatkan dari daging

mau mati sendiri silakan saja, tapi jangan di kampanyekan kepada orang lain


tooong dapat ngelmu dmane ente ? emoticon-Big Grin
Sate kambing + gule kambing masi enak

Buat tapir BPK masi enak

Quote:Original Posted By novi77


Ada vegan yg ga makan telur ama susu juga gan karena masi dianggep turunan daging.

Jadi proteinnya ya dari kacang2an doang.


bener...vegan ma vegetarian hitunganny dah beda...
lupa ane yg mana yg masi konsumsi turunan daging...vegetarian kayakny..masi konsumsi telur sama susu..

ane mah cuma nanya ke yg reply klo protein cuma ada didalam daging gtu...emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By unowmesowell


bener...vegan ma vegetarian hitunganny dah beda...
lupa ane yg mana yg masi konsumsi turunan daging...vegetarian kayakny..masi konsumsi telur sama susu..

ane mah cuma nanya ke yg reply klo protein cuma ada didalam daging gtu...emoticon-Blue Guy Peace


Bukannya bener ya ada protein yg cuma ada di daging merah gitu kek ikan kakap, daging kambing, sapi, gitu2 tp ga ada di kacang2an?

Katanya sih emoticon-Traveller:
mbah ane vegan gan..
sudah sepuh umurnya 90-an... makannya sayur, kacang, susu dan telur doang... di kombinasi...

sdh ga boleh makan daging.. jantungnya ga kuat..
Mntap nh low bisa di ikutin cara nya...
msh ributin kandungan protein!
yg jelas mmg hrs diakui bhw protein daging jauh lbh tinggi tp konsumsi sayur yang beraneka jenis kandungan proteinnya menyamai daging

makanya kl lg makan sayur jgn cmn satu macem
kl ga salah kandungannya 1:3 jd kl makan sayur biar protein tercukupi yah dr 3 jenis sayur

daginf ad baik ad buruknya apalagi daging merah skrg udh bnyk ditinggalkan krn mmg protein tinggi tp kalori jauh lbh tinggi
jd manfaat am keburukannya ga sebanding jg

tp bkn brrti daging ga aman
asal jgn berlebihan
Quote:Original Posted By unowmesowell


kata sapa protein itu cuma bisa didapat dari daging..?
telur it termasuk daging ga..? susu termasuk daging..? kedelai termasuk daging..?kacang ijo termasuk daging..?


yg saya maksud protein hewani
apalagi bagi muslim, kita di ajarkan berkurban hewan, yang berarti mewajibkan muslim mengkonsumsi daging

sudah jelas pemahaman vegetarian adalah pemahaman sesat
ane semi vege gan
Quote:Original Posted By novi77


Bukannya bener ya ada protein yg cuma ada di daging merah gitu kek ikan kakap, daging kambing, sapi, gitu2 tp ga ada di kacang2an?

Katanya sih emoticon-Traveller:


kagak ah...yg digembar2kan beef amino itu kan..
yg katanya cuma ada di daging atau ikan kakap n gada di sumber protein lain..itu mah jargon branding jualan aja...emoticon-Malu (S)

nah..pertanyaanny..apa jenis proteinnya yg ada di daging merah yg ga ada di tumbuhan..?
perasaany turunan protein kaya amino acid or BCAA aj ada semua koq ditumbuhan...mau dia arginine, alanine, lysine, leucine...

plus protein nabati ga cuma di kacang...ada di bayam, jamur, brokoli, jagung ..bahkan kentang sama beras aj ada proteinnya...
ane masih doyan daging apalagi daging mentah... yummy ......