alexa-tracking

Penyebab Khalifah Ottoman Gagal Total Saat Misi Islamisasi di Austria

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a2e51832e2e6db0a8b456a/penyebab-khalifah-ottoman-gagal-total-saat-misi-islamisasi-di-austria
Penyebab Khalifah Ottoman Gagal Total Saat Misi Islamisasi di Austria
Penyebab Khalifah Ottoman Gagal Total Saat Misi Islamisasi di Austria

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Di kaki bukit Kahlenberg, Kara Musthafa Pasha harus menelan kekalahan. Impiannya meng-Islamkan Austria harus tertahan sejenak. Panglima Utsmani itu terpaksa menarik mundur pasukan pada 12 September 1683 akibat serangan aliansi Eropa yang dipimpin Raja Polandia, Jan III Sobieski.

Kini, di Museum Vienna, Austria, potret sang panglima terpasang sendu. Rautnya penuh penyesalan. Peristiwa itu sudah berlalu lebih dari tiga abad silam, tapi sejarah tak pernah lupa mencatatnya.

Penyebab Khalifah Ottoman Gagal Total Saat Misi Islamisasi di Austria

Dikisahkan Walter Leitsch dalam "1683: The Siege of Vienna", History Today 1983, kekalahan tentara Ottoman di Gerbang Wina dianggap salah satu awal kemerosotan Kekaisaran Ottoman. Semua berawal pada musim panas 1683. Di bawah komando Kara Musthafa, tentara-tentara pilihan dari kekaisaran Ottoman mengepung Wina.

Kota ini telah mendekati batas akhir kemampuannya melawan. Pengibaran bendera putih hanya soal waktu, sampai bala bantuan tiba-tiba datang mengubah keadaan. Tidak ada buku sejarah di Eropa yang melewatkan peristiwa ini.

Raja Polandia sekaligus kepala Komando Tentara Eropa itu membawa sekitar 23 ribu tentara. Penguasa Ottoman menganggap kekalahan Kara Musthafa sebagai aib, lantas menjatuhi hukuman mati bagi panglima besar ini. Inilah catatan terakhir yang menghentikan ekspansi Islam Kekhalifahan Ottoman di tanah Eropa.

http://khazanah.republika.co.id/beri...alahan-ustmani
ini pasti berita HOAX.. emoticon-Mad Islam agama Damai dan penuh kasih gak mungkin lewat kekerasan dan perang, ini pasti kerjaan antek-antek indomie untuk menjatuhkan islam.. emoticon-Mad







emoticon-Ngacir
reserved untuk fansboy turki emoticon-Big Grin
cewe turki cakep2 bray.
ada yg mau ngasih mulustrasinya gag nih??
islamisasi nih bray emoticon-Mad
Quote:


loh, katanya dengan cara-cara damai. tapi kok emoticon-Bingung (S)
Sejarah ......sdh lewat. Tinggal diambil pelajarannya aja
lebih baik mempelajari teknis perang nya..taktik perang apa yng digunakan?pertahanan apa yg di gunakan austria sampai2 pasukan ottoman tdk berhasil menaklukan dalam waktu yang lebih cepat keburu datang bala bantuan, tinggalkan kacamata agama malah lebih keren gan
banchaat, siapa yg bata gw heh emoticon-Mad
ohhhh tidaaak krn austria menyerang islam terlebih dahulu hanya membela diri kok
agama damai logic

padahal udh sesuai manual book jihad talab

"Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) pada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah Dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk." – kitab damei 9:29
penyebaran di eropa tidak berhenti, bahkan hingga ke amerika

label dan stigma negatif tidak menghentikan berkembangnya ajaran tauhid ke seantero penjuru dunia

emoticon-Cool

Quote:


ada salah satu kata pepatah "siapa yg hidup dengan pedang akan mati oleh pedang"...

Mungkin pepatah ini pas...
kalau ane sih mandangnya gini
dari perang ke damai ke revolusi ke perang ke damai ke revolusi lagi

kalau udah masa damai gini, ngomporin, ngeflame
maka siap-siap revolusi, ntar kalau perang ya jangan salahin si A si B
kena bacok, rumahnya dirusakin

dari itu jagalah perdamaian gan
kita udah berdarah-darah buat merdeka gan
emoticon-Christmas
Dinasti Ottoman yg membantai warga Italy krn menolak syahadat pun akhirnya hancur juga.
emoticon-Ngakak
standar banget nih
pelabelan negatif gini.

emoticon-Cool

gimana dengan ini?

Quote:


dulu di Eropa berdiri peradaban Islam yang maju, yaitu di Andalusia. tapi dihancurkan dengan kejam oleh orang2 eropa bukan islam
kalau ente2 tau namanya INKUISISI (inquisition), metode penyiksaan yang sangat kejam saat itu.

Quote:

panjang pejwan nya emoticon-Malu

ane baca dulu emoticon-Big Grin
agama penjajah emoticon-Ngakak

belanda, spanyol, portugis, inggris pasti terinpirasi agama islam untuk menjadi penjajah
karena trauma mereka menjadi negara terjajah, maka mereka ikut menjajah

seperti korban sodomi yg akan menjadi perlaku sodomi

ternyata penjajahan di negara ini berawal dari kesalahan ajaran islam itu sendiri emoticon-Ngakak (S)