alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a09a41162ec2d30c8b456d/baru-ditemukan-planet-kesembilan
icon-hot-thread
Baru Ditemukan! Planet Kesembilan
Gannn... Hari ini dikabarkan Planet kesembilan dalam tata surya kita ditemukan. Setelah Pluto dikeluarkan dan tidak lagi dianggap sebagai planet, baru-baru ini ada planet baru yang menjadi keluarga sistem tata surya bima sakti ini.. emoticon-Cool
Cekidot Video-nya gan..

youtube-thumbnail


Quote:Baru-baru ini organisasi Caltech mengumumkan bahwa dua orang penelitinya Konstantin Batygin dan Mike Brown, menemukan satu planet baru di tepi luar sistem tata surya. Planet yang baru ditemukan ini dikatakan sebagai planet kesembilan setelah Pluto tidak lagi termasuk ke dalam klasifikasi planet dalam sistem tata surya kita ini.

Baru Ditemukan! Planet Kesembilan

Planet kesembilan ini dikatakan memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan ukurannya 10 kali lipat lebih besar dari Bumi. Dan planet yang baru ditemukan ini memiliki jarak yang sangat jauh dari Matahari.

Menurut para ilmuwan mereka memperkirakan jaraknya sebanding dengan 20 kali jarak Matahari ke Planet Neptunus yang berjarak 4,5 miliar kilometer. Dengan jarak yang sangat jauh tersebut, orbit yang dimiliki planet ini juga amat jauh sehingga memerlukan 10 ribu hingga 20 ribu tahun untuk satu kali mengitari Matahari.

Baru Ditemukan! Planet Kesembilan

"Kami yakin ini adalah planet kesembilan yang sebenarnya," ujar Brown yang juga merupakan Profesor Planetary Astronomy di Universitas Richard and Barbara Rosenberg. "Selama ini hanya ada dua planet yang diklasifikasikan sebagai 'True Planet' di tata surya. Planet ini akan menjadi yang ketiga."

"Meskipun kami tadinya masih skeptis, namun setelah meneliti orbitnya dan pengaruhnya terhadap bagian terluar tata surya kita, kami pun semakin yakin bahwa planet ini benar-benar ada di luar sana," ujar pakar astronomi Konstantin Batygin.

Baru Ditemukan! Planet Kesembilan

Awal mula ditemukan Planet ini ketika kedua peneliti ini sedang mengamati enam objek terluar dalam tata surya. Saat itu, mereka menyadari bahwa keenam objek tadi bergerak dan memiliki lintasan sendiri. Setelah diteliti lebih jauh, keenamnya tertarik oleh gaya gravitasi planet kesembilan dan memiliki orbit sendiri. Dan setelah diketahui yang menarik enam objek terluar tata surya itu adalah sebuah planet raksasa.

"Ya, ini adalah planet ke-9," kata Prof. Brown seraya menambahkan, timnya telah bekerja selama dua tahun terakhir hingga memastikan penemuan ini.Brown juga sangat optimis bahwa planet ini bisa menggantikan planet kerdil, Pluto. “semua orang menggangap Pluto bukan lagi sebuah planet, dan ini akan menjadi kabar baik bahwa ada sebuah planet yang nyata di luar sana yang bisa ditemukan. Sekarang kita bisa menemukan planet ini dan membuat tata surya memiliki sembilan planet sekali lagi.”

Penemuan planet ini diharapkan dapat menjadi pintu untuk mengungkap berbagai misteri luar angkasa lainnya, seperti asal usul berbagai objek misterius yang ada di sisi luar tata surya. Batygin dan Brown pun akan melanjutkan penelitian mereka untuk mengungkap misteri planet kesembilan ini.

Baru Ditemukan! Planet Kesembilan


Wahhh keren banget gan.. Sekarang keluarga tata surya kita udah lengkap lagii.. emoticon-Cool.. Gan kalau agan jadi penemu planet baru ini, kira-kira agan mau namain planet ini apa gan?? Kalau ane sih kayaknya ane namain Planet Avatar, soalnya biru-biru gitu warnanya emoticon-Big Grin emoticon-Cool

Sumur 1
Sumur 2
Sumur 3
Katanya baru perkiraan. Keliatan aja blm? emoticon-Bingung
benar2 prestasi sang cahya asia......emoticon-Recommended Seller
kesian pluto.. emoticon-Berduka (S)

jangan sampe dia jadi dendam.. emoticon-Frown
Planet namec
Ane ijin nyimak dulu yee gan... emoticon-Cool
itu kendaraan kaisar galaksi
Kok bukan planet namec namanya? Mayan kan bisa buat pindah kalo diusir dari Endonesahhh...
planet baru kesembilan namanye planet NINE, kalo ketemu planet baru lagi pasti namanye planet TEN.emoticon-Bingung (S)
Sesuai agama gak neh? emoticon-Ngacir
Pluto bukan udah naik lagi statusnya.. emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By novi77
Planet namec


masuk akal sis.... planetnya ketemu waktu jokowi presiden...

mantap betul.... emoticon-Big Grin

Ane kira Bekasi.
dingin nu bray klo jauh dr matahari.
Quote:Original Posted By pnstkcoktod
benar2 prestasi sang cahya asia......emoticon-Recommended Seller


Benar, om! Lihat.. bahkan dua ilmuwan luar pun terinspirasi dengan spirit REVOLUSI MENTAL Joko Xi. Mereka jadi giat bekerja keras, mengamati benda-benda terluar tata surya kita, hingga akhirnya menemukan planet ke-sembilan!

Ana sampe terharu membacanya!
emoticon-Mewek
Belum pasti
so what gitu loh
saking jauhnya dri orbitnya gw sebut

PLANET KOBOKAN......
Manusia ngomongnya berubah2, sebentar 9, sebentar 8, sebentar lagi 9. Macam gini mau bilang Creator ga ada? Prett laH.
tapi orbitnya jauh bgt dari 8 planet lainnya, bahkan dibandung pluto itu jauh banget muternya...