melvinsantosoAvatar border
TS
melvinsantoso
Pelayanan Super Buruk dari Wahana Prestasi Logistik
To the point aja ya gan


INI KRONOLOGIS KEJADIANNYA :

Pada tanggal 6 Januari 2016, saya yang berposisi di Surabaya membeli barang via online di sebuah toko terpercaya di Jogjakarta. Barang langung dikirimkan juga pada hari itu melalui kurir Wahana dan saya diberikan nomor resi oleh toko tersebut, yaitu : AAK54921. Tanggal 11 Januari 2016, saya cek nomor resi tersebut di tracking Website Wahana, dan tertulis bahwa barang sudah dalam proses pengiriman ke rumah saya.

Saya pikir tidak akan ada masalah. Namun kenyataannya hingga tanggal 16 Januari 2016, atau genap 1,5 minggu semenjak hari pengiriman, barang masih belum saya terima. Pada hari itu juga, saya hubungi CS Wahana Jatim, dan dikatakan bahwa barang sudah dibawa kurir dan akan dikirimkan ke rumah saya sore itu juga.

Saya masih berusaha sabar menunggu hingga sore itu. Yang membuat saya habis kesabaran adalah bahwa pada sore itu, barang saya tidak sampai di rumah saya sesuai yang dijanjikan. Keesokannya tanggal 17 Januari 2016, saya mengontak kembali CS Jatim dan perkataannya sangat berbeda dengan kemarin, yaitu bahwa barang saya masih belum diterima di Surabaya dan bahwa saya harus mengontak CS Jateng untuk mengetahui posisi barang saya.

Saat itu juga, dalam hati saya berpikir apakah CS ini tidak diberikan pendidikan dalam menangani konsumen ? Apakah pantas seorang konsumen yang sedang kebingungan mengenai posisi barangnya tidak diberikan bantuan dan disuruh mengontak sendiri ke CS lainnya ? Walaupun sudah sangat kesal, namun saya tetap mencoba menghubungi CS Jateng pula via telepon.

Dan hal yang paling mengecewakan pun terjadi, yaitu jawaban CS Jateng yang mengatakan bahwa menurut informasi resi jika barang sudah berada di Surabaya. Saya sangat merasa dipingpong dan dipermainkan oleh para CS dari Wahana Prestasi Logistik. Hingga tanggal saya menulis surat pembaca ini, yaitu 20 Januari 2016, barang masih belum saya terima, dan para CS Wahana yang sudah saya hubungi sama sekali tidak memiliki inisiatif untuk menghubungi saya kembali atau memberikan kabar baik mengenai keberadaan barang saya.

Selalu sayalah yang mengontak mereka pertama kali untuk menanyakan barang saya. Dan jawabannya selalu adalah bahwa barang saya masih dikroscek posisinya. Sampai sekarangpun, saya tidak pernah diberikan sebuah bentuk pertanggungjawaban konkrit oleh Pihak Wahana.

Saran saya adalah sebaiknya para pembaca berpikir ulang untuk menggunakan jasa pengiriman Wahana. Memang harganya murah, namun pelayanannya sangat buruk, terutama jika terjadi masalah seperti kejadian saya ini. Bisa-bisa barang tidak pernah datang di rumah anda, uang anda pun hilang untuk menelepon CS Wahana, waktu anda habis terbuang untuk marah-marah kesana kemari.

Dan yang paling mengecewakan adalah CS Wahana yang sama sekali tidak punya inisiatif dan tanggung jawab untuk menghubungi Anda sekalipun.


INI BUKAN MASALAH NOMINAL BARANG GW, TAPI GIMANA MEREKA MEMPERTANGGUNGJAWABKAN KEPERCAYAAN KITA SBG CUSTOMER



BUKTI PERCAKAPAN DENGAN CS WAHANA JATIM DAN JATENG :

Bisa dibaca dari percakapan diatas bahwa CS dari dua daerah setempat saling melempar tanggung jawab terhadap kehilangan barang ane


Percakapan dengan CS Jatim :
Pelayanan Super Buruk dari Wahana Prestasi Logistik

Percakapan dengan CS Jogja :
Pelayanan Super Buruk dari Wahana Prestasi Logistik
Diubah oleh melvinsantoso 29-01-2016 14:34
0
8.6K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan