alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f3a19dc06bd47708b4567/cara-merawat-kucing-persia-yang-baik-bagi-pemula

Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula

Sebagian dari kita mungkin memiliki hobi dan kegemaran masing-masing, dari hal yang kecil hingga memelihara binantang. Salah satunya kucing. Kucing merupakan salah satu hewan yang paling digemari manusia. Selain tidak buas, kucing juga memiliki bentuk tubuh yang lucu. Jenis kucing yang paling banyak digemari biasanya adalah Persia dan Angora.

Sebenarnya merawat kucing tidak terlalu sulit, tergantung jenis kucing apa yang anda pelihara. Untuk anda yang ingin mengetahui lebih jauh bagaimana cara memelihara kucing berjenis Persia, kali ini kita akan membahasnya. Agar kucing anda selalu sehat dan tampak menggemaskan bukan?


1. Kesehatan Kucing
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Perhatikan kesehatan kucing anda. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya periksakan kucing anda ke dokter hewan dan berikanlah vaksin agar tehindar dari virus yang berbahaya. Idealnya, vaksin pertama dilakukan setelah kucing berumur dua bulan dan memiliki berat badan yang cukup. Vaksin kedua merupakan penguatan dari vaksin yang pertama, dilakukan sebulan setelah vaksin pertama. Dan untuk selanjutnya kucing wajib untuk melakukan vaksin setiap tahunnya.
Jangan lupa pula untuk memberikan obat cacing. Terkadang kita tidak dapat mengetahui bahwa kucing kesayangan kita cacingan setelah kita melihat cacing keluar dari kotoran kucing kita. Berikanlah obat cacing setiap 3 bulan sekali untuk mencegah hal ini terjadi.

2. Merawat Bulu Kucing
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Kucing Persia terkenal dengan bulunya bulunya yang panjang dan halus. Untuk itu, jangan terlalu sering mandikan kucing anda. Mandikan apabila tercium bau dari bulunya. Mandikan dengan air dingin saja, karena akan terjadi iritasi bila anda memandikannya menggunakan air panas dan itu akan membuat bulu indahnya menjadi rusak. Selain itu gunakan vitamin khusus bulu.

3. Perhatikan Makanannya
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Makanan kucing terbagi menjadi 2, yaitu makanan basah dan makanan kering. Biasanya terdapat di pet shop-pet shop terdekat. Makanan kucing yang baik minimal terkandung 28% protein. Kemudian, jika anda ingin kucing anda cepat gemuk, buatlah makanan sendiri atau sering dikenal dengan Rawfood, yang komposisi utamanya berasal dari daging ayam dan ditambah vitamin atau beberapa bahan lain seperti kuning telur dan vitamin E.

4. Perhatikan Kebersihan Tempat Makan dan Minum Kucing
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Gantilah secara teratur tempat makan dan minum kucing dan pastikan dalam keadaan bersih. Untuk minum kucing sebaiknya menggunakan air matang untuk menghindari terjadinya diare.

5. Jaga Kebersihan Telinga, Kuku dan Gigi Kucing.
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Membersihkan telinga kucing juga perlu dilakukan secara rutin apakah terdapat kotoran di dalamnya atau earmite. Kuku kucing jika kita biarkan akan menjadi runcing dan tajam. Biasanya setelah dua minggu kuku kucing akan kembali panjang dan meruncing kembali. Potonglah bila kuku sudah tumbuh dan meruncing kembali. Kucing yang memakan pakanan kering biasanya tidak telalu masalah dengan gigi. Karena potongan-potongan pada makanan dapat membersihkan giginya. Namun untuk kucing yang memakan pakanan yang basah rentan terhadap masalah gigi. Apabila gigi kucing terlihat berwarna kecoklatan dan gusi memerah, pertanda bahwa gigi kucing harus segera dibersihkan.

6.Bersihkan Bak Pasir Kucing
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Kebersihan bak pasir juga harus selalu diperhatikan. Kucing yang sehat akan buang air besar dan kecil dengan intensitas yang normal. Oleh karena itu, sebaiknya kita mengisi pasir dengan cukup.

7.Bersihkan Kandang
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Untuk kebersihan kandang, anda bisa membersihkannya dengan cairan pembersih. Semprotkan cairan pembersih ke seluruh bagian kandang kemudian pel hingga bersih. Tunggu hingga kering emudian masukkan kucing ke dalam kandang.


Itulah beberapa tips dari kami dalam merawat kucing bagi pemula yang baru mengengenal kucing, yang terpenting adalah sayangi hewan peliharaan kalian. semoga tulisan ini bermanfaat...........
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kucing ane telah tiada di tinggal seminggu di titip ke ibu kos balik balik eh udah .. emoticon-Berduka (S)
Btw nice tips gan emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh lufharem
nice info bray ccknye d forum hwn nie emoticon-Big Grin
klo kucing kampung ada tips nya ga gan? emoticon-Hammer (S)
thanks , rencana mau adopsi kucing hehe emoticon-Malu (S)
Meong ane sehat" aja
Makin gendut tuh dia
Kwkwkwkkw.pesek jg
Ane beli cm 2 jt padahal
sama kaya kucing rumahan yah gan
ane punyanya kucing kecil kampung emoticon-Malu (S)
Nais Tips bre emoticon-Cool

Rate5 dah bre emoticon-Cool
wah baru tau ane cara rawat kucing gan emoticon-Embarrassment
ane cuma punya kucing kampung gan emoticon-Frown

nanti deh beli kucing persianya emoticon-Hammer (S)
Pada suka kucing ya penghuni kaskus sering banget ketemu thread tentang seputar kucing emoticon-Big Grin

Btw buaya darat pada ndak suka ya emoticon-Ngakak
Saiyah miara batu gan, biar ndak ribet emoticon-Cool
ane cuma punya kucing kampung gan emoticon-Hammer (S)
ncie info gan..tapi sayangnya ane bukanpeminat kucing
emoticon-Hammer (S)
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Bagi Pemula
Bagi yg mau Join Grup Whatsapp Cat Lovers Kaskus
bisa Whatsapp ke
085641510451 atau ke 085204239589



Thread Gathering CLK
thanks gan infonya. kalo kasih makan kucing sehari 4 kali cukup gak gan? menurut blog kucinglover sih takarannya segitu.
Diubah oleh juhand
makasih gan infonya, gan juhand, saya kasih makannya 3 kali aja tuh pagi siang ama sore
jangan lupa beri vitamin gan agar kucingnya tambah sehat duniahewan
Diubah oleh asep020795


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di