alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f2d30c2cb174e358b456a/timor-leste-seenaknya-caplok-perbatasan-jokowi-kok-masih-diam
Timor Leste Seenaknya Caplok Perbatasan, Jokowi Kok Masih Diam ?
Timor Leste Seenaknya Caplok Perbatasan, Jokowi Kok Masih Diam ?



Komisi I DPR mendesak Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengirim nota protes kepada otoritas Republik Demokratik Timor Leste terkait sengketa batas dua negara.

Menurut kabar yang beredar, pihak Timor Leste dikabarkan mencaplok wilayah steril yang berada di Noelbesi-Citrana, Desa Netamnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Jika dugaan tersebut benar maka pemerintah harus melakukan nota protes resmi," ucap Ketua Komisi I DPR Mahfudz Shiddiq saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2016).

Tidak hanya mengirimkan nota protes, Mahfudz juga meminta Pemerintah RI segera berkomunikasi dengan Pemerintah Timor Leste untuk membentuk tim investigasi bersama guna menyelidiki dugaan tersebut.

"Jika hasil temuan tim ini membuktikan dugaan tersebut maka pihak Timor Leste punya kewajiban sesuai kesepakatan awal untuk mengosongkan daerah tersebut," ucap Mahfudz.

Sebelumnya, Panglima Kodam IX Udayana, Mayor Jenderal TNI M Setyo Sularso mengatakan., kedua negara masih bersengketa terkait klaim wilayah tersebut. Sehingga, wilayahnya masih berstatus steril, tak boleh dimanfaatkan oleh kedua negara.

"Jadi, kita menghendaki garis batas negara pada sebelah barat sungai kecil dan status tanah masih merupakan daerah steril, tidak boleh dikelola kedua negara," kata Setyo saat memberi keterangan resmi di Markas Kodam IX Udayana, Senin, 18 Januari 2016.

Namun, fakta di lapangan, Timor Leste telah membangun secara permanen sejumlah bangunan di wilayah tersebut, seperti kantor pertanian, balai pertemuan, gudang dolog, tempat penggilingan padi, pembangunan saluran irigasi dan jalan diperkeras.

"Daerah streril itu harusnya tidak boleh ada aktivitas. Itu kesepakatannya. Saya akan melaporkan ke pimpinan di Jakarta.

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, mengaku sudah sejak lama mengingatkan Pemerintah tentang kemungkinan tindakan pencaplokan wilayah Indonesia oleh Timor Leste.

"Beberapa bulan yang lalu saya pernah mendorong pemerintah agar segera menyelesaikan sengketa-sengketa perbatasan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Timor Leste," katanya di Jakarta pada Selasa, 19 Januari 2016. Tapi sampai saat ini belum ada tindakan tegas dari pemerintah.http://www.posmetro.info/2016/01/timor-leste-seenaknya-caplok-perbatasan.html
Bikin rame!

Ah, tar kata nasbung, pengalihan isu lagi. emoticon-Stick Out Tongue
Sumbernya andalan panasbung: postmetro.info

Bukannya diam, tapi sedang dimusyawarahkan.
Kalau cepat2, dibilang tergesa-gesa!



Agan Laopan a.k.a. politicus kok siang banget ngaskusnya?!

Kesiangan ya, capek dikejar target buat thread nyinyir sama bos?
Besok bangun lebih pagi lagi ya! emoticon-Mad
Quote:Original Posted By n4z1
Bikin rame!

Ah, tar kata nasbung, pengalihan isu lagi. emoticon-Stick Out Tongue


Apapun selalu negatif di mata panasbung.

Ane cuma khawatir panasbung kena karmanya kalau sudah nikah, gan.
Apapun gaya bercintanya, hasil test pack selalu negatif.

emoticon-Takut
hooh Jokowi salah,

Tetep semangat ya TS, semoga usaha lancar dan bisnis jalan terus.


Kejar target sehari 5000 thread, Abiz kena semprot junjungan
trus harus langsung declare perang gitu?

Quote:Original Posted By lopis.manis


Apapun selalu negatif di mata panasbung.

Ane cuma khawatir panasbung kena karmanya kalau sudah nikah, gan.
Apapun gaya bercintanya, hasil test pack selalu negatif.

emoticon-Takut


Wkwkwkwkwk......
Mandul gitu?

Ah, panasbung mah baik hati gan. Paling2 minta bantuan sama orang lain. emoticon-Hammer2
Kalo diramein ntar dibilang pencitraan cuy emoticon-Cool
Ts mao jadi seles hape tiker gak , lebih barokah jaminan jannah emoticon-Cool
Ksian gw nyari makan ampe segitunya emoticon-Sorry
malaysia yang dari dulu terus dimaki maki soekarno dan pendukung SBY ga pernah tuh nyaplok sejengkal wilayah indonesia emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Mas Fahman
trus harus langsung declare perang gitu?



langkah awal mengirim nota protes melalui kedutaan
Quote:"Jika dugaan tersebut benar maka pemerintah harus melakukan nota protes resmi," ucap Ketua Komisi I DPR Mahfudz Shiddiq saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2016).

Baru dugaan kan?






Sebelum ngirim nota protes, dugaan sebaiknya dibuktikan dulu baru kirim nota protes. Ga sekonyong2 macam orang tolol asik protes sana sini, padahal sumbernya baru dugaan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By lopis.manis
Sumbernya andalan panasbung: postmetro.info

Bukannya diam, tapi sedang dimusyawarahkan.
Kalau cepat2, dibilang tergesa-gesa!



Agan Laopan a.k.a. politicus kok siang banget ngaskusnya?!

Kesiangan ya, capek dikejar target buat thread nyinyir sama bos?
Besok bangun lebih pagi lagi ya! emoticon-Mad


posmetro.info ini yang kebakaran jembud waktu ane bikin trit ngebuka busuknya mereka soal Jokowi di Padang itu, sampai bikin perubahan isi berita. Denger2 udah masuk target katanya.

Tapi bagi panasbung, itu salah satu kitab suci mereka buat melancarkan fitnah dan caci-maki.

: lama2 nih orang bakalan kena stroke keknya. emoticon-Big Grin
kayaknya ini pengalihan isu nih emoticon-Mad
Mungkin tanah yang dicaplok lebih subur... positive thinking aja lah dulu .. emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:Original Posted By adoeka
malaysia yang dari dulu terus dimaki maki soekarno dan pendukung SBY ga pernah tuh nyaplok sejengkal wilayah indonesia emoticon-Smilie


malah bangsa indon make bhs malay sbg bhs persatuan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sulek.1


malah bangsa indon make bhs malay sbg bhs persatuan emoticon-Ngakak


kasihan malaysia sudah di marahin terus sama soekarno dan pendukung sby tapi tetap aja mau berbagi bahasa dengan negara indonesia emoticon-Smilie
Ayo dirembuk bareng2 smbil jongkok,, wong baru diduga plus blum ada foto bukti pembangunan di wilayah sengketa tsb..
emoticon-Traveller
Setiap pulau ada negara lain/baru. timor timur, papua, kalimantan. Apa mungkin the next sulawesi, sumatera, dan jawa bakal ada keterwakilan negara lain di masing-masing pulau???
×