Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridho666666Avatar border
TS
ridho666666
Thanks Indihome Atas Pelayanan Kalian Yang Memuakkan
Saya pengguna layanan Indihome sejak tanggal 21 Oktober 2015 lalu mengalami masalah pada seluruh koneksi usee tv dan internet saya yang diakibatkan oleh tersambarnya jaringan indihome daerah saya dan sampai mengakibatkan led tv saya ikut tersambar petir hingga meledak.

Setelah itu saya segera call 147 dan diberikan no tiket IN866634(internet), dan IN866673(UseeTV). Malamnya saya mendapat sms dari TELKOM147 bahwa gangguan tersebut telah di register. Kebetulan tanggal 5 saya akan mudik ke rumah saya(saya mahasiswa) dan saya menitipkan urusan indihome ke teman saya yang satu kos.

Pada tanggal 5 Desember 2015 saya menerima email konfirmasi dari 147@telkom.co.id bahwa gangguan tersebut telah diperbaiki pada tanggal 05-12-2015 pada pukul 11:11. Setelah itu saya segera menelfon teman saya dan menanyakan apakah internet sudah diperbaiki apa belum, dan ternyata internet sama sekali belum diperbaiki. Saat itu juga saya membalas email tersebut dan mengkonfirmasi bahwa internet sama sekali belum diperbaiki.

Pada tanggal 10 Desember 2015 saya kembali ke kos saya dan mendapati bahwa gangguan tersebut belum diurus/diperbaiki oleh indihome, dan saya kembali menelfon 147 yang sangat sibuk sekali dan selama satu hari saya sudah menelfon puluhan kali hanya untuk mendengarkan robot indihome berkata cs sedang sibuk.Akhirnya saya putuskan menunggu saja.

Pada tanggal 18 Desember 2015 saya di telfon oleh salah satu nomor telfon indihome yang mengingatkan saya untuk segera membayar biaya bulanan saya sebesar 320rb(loh saya kaget kok tidak seperti yang di brosur 290rb rupiah, dan saya mengatakan kok bisa mahal? saya pun internet belum diperbaiki, dan dijawab oleh perempuan itu "harganya memang segitu dan gangguan akan segera diperbaiki. lalu saya menelfon 147 untuk meminta rincian pembayaran dan dijelaskan untuk biaya internet dan penyewaan otb saya memaklumi karena saya tahu harga memang segitu, yang saya kagetkan disana dijelaskan ada biaya tambahan atas penggunaan telfon(saya sama sekali tidak punya telfon rumah), lalu saya menjelaskan hal terebut dan akan segera di follow up oleh telkom setempat.

Pada tanggal 19 Desember 2015 saya mendapatkan sms konfirmasi bahwa gangguan internet telah di registrasi(wow dari dulu emangnya keluhan saya belum di registrasi??).

Pada tanggal 20 Desember 2015 saya di telfon oleh nomor teknisi indihome yang mengatakan akan segera kerumah saya pada sore hari, dan akhirnya saya menunggu dari sore sampai malam dan nihil. Saya kembali menelfon nomor teknisi tersebut dan tidak diangkat, keesokan harinya teknisi tersebut kembali menelfon dan mengatakan bahwa dia akan kerumah saya(sekitar pukul 15:40 an). Saya kembali menunggu teknisii tersebut hingga pukul 21:30 dan dia sampai di kos saya dan mengatakan maaf karena penggantian modem dan stb harus menunggu antrian, dan saya hanya menerima penggantian modem tanpa stb, dikarenakan stb kehabisan stok.(solved)

Pada tanggal 24 Desember saya ditelfon(mungkin csnya) dia menjelaskan semua rinciannya dan disitu tidak ada biaya telfon namun ada biaya administrasi lain yang harus dibayarkan dengan total 344.500 rupiah. saya pun menjelaskan saya mengalami gangguan internet selama 2 minggu dan useetv saya belum diganti(masih sukur saya ga minta ganti tv saya).

Saya disini tidak minta ganti rugi sepeserpun, namun saya bingung itu semua kelalaian telkom(kecuali tersambar petir), yang dimaksut lalai adalah mereka tidak cekatan dengan masalah yang terjadi dan membebankan semua kerugian kepada kami(konsumen) tanpa adanya dispensasi.

Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada masalah pada internet saya (kecuali useetv belum diganti sampai sekarang). Masalah pertama nyaris selesai dan karena rumah saya(bukan kos) belum ada wifi, saya berniat memasang indihome di juga pada tanggal 22 Desember 2015 dan segera besoknya teknisi langsung kerumah dan memasang paket perintis fiber dengan batas 20GB(dengan asumsi yang menggunakan internet hanya ibu saya dan saya jarang dirumah, kuota tersebut cukup menurut saya).

Pada tanggal 30 Desember 2015 apalah daya internet saya tiba" mati(kebetulan saya ada dirumah) pada malam hari, dan saya segera melaporkan hal tersebut melalui 147diberitahukan bahwa perbaikan tidak perlu kerumah karena itu masalah jaringan, dan saya mendapatkan tiket gangguan no IN1468132(internet) dan IN1468139(UseeTV), setelah itu kebetulan saya ada liburan bersama keluarga saya ke luar kota sehingga saya tidak terlalu memikirkan.

Pada tanggal 3 Januari 2016 saya pulang kerumah dan mendapati jaringan tersebut belum diperbaiki, saya kembali menelfon 147 namun gagal karena cs sibuk,

Pada tanggal 6 Januari 2016 saya dapat sms dari telkom 147 yang bertuliskan bahwa gangguan telah diperbaiki,(kenyataannya belum sama sekali)

Pada tanggal 7 Jannuari 2016 saya pergi ke telkom setempat dan dikabarkan hari itu juga teknisi akan datang kerumah, namun sampai malam tidak ada sama sekali teknisi yang datang kerumah dan sekitar jam 8 malam saya mendapatkan telfon dari teknisi tersebut bahwa alat untuk memperbaiki hanya ada satu dan sedang digunakan untuk memperbaiki jaringan di daerah lain(satu kota namun beda kecamatan) dan dia menjanjikan agar besok kerumah saya, namun ternyata keesokan harinya teknisi tersebut tidak kunjung datang.

Pada tanggal 11 Januari 2016 saya mendapat telfon bahwa mereka ada didepan rumah dan perbaikan dilakukan, dia mengatakan bahwa kabel sambungan putus dan akan melakukan penarikab kabel baru. dan masalah seketika selesai.

Pada tanggal 12 Januari 2016 (hari ini) sekitar jam 10 pagi internet kembali putus dan saya segera menghampiri modem dan ternyata masalah tersebut kembali terjadi,saya langsung menghampiri telkom dan dijanjikan perbaikan maksimal 3 hari kedepan(lah saya kok suruh nunggu lagi),saya marah dan saya tidak mau tau dan harus diperbaiki hari ini juga, dan cs tersebut tidak menyanggupi permintaan saya, dan akhirnya saya meminta untuk mencabut jaringan dirumah saya dan saya kaget dengan jawaban cs,"maaf untuk pencabutan jaringan ridak bisa dilakukan karena belum berlangganan selama 6 bulan, padahal dari awal saya belrangganan tidak ada pemberitahuan seperti itu, dan sampai sekarang internet saya belum bisa digunakan,
maaf sekali kalau tulisan saya ini kepanjangan, karena memang masih banyak kekecewaan saya terhadap indihome,
yang saya bingungkan kenapa ketika ingin memasang gerakan mereka cepat sekali, namun ketika ada keluhan mereka seperti membiarkan, dan lucunya kota tempat saya ini cukup besar(kabupaten cilacap) dan hanya dilengkapi 1 alat untuk memperbaiki jaringan, padahal hampir setiap hari ada keluhan. Semua kerugian pun dilimpahkan hanya kepada konsumen,
Dengan ketidakmampuan saya untuk mencabut jaringan, saya seperti diperas untuk membayar sesuatu yang tidak saya gunakan, menurut saya sih ini sudah termasuk penipuan, karena di brosur mengatakan penggunaan indihome paket perintis dengan kuota 20GB atau selama 1Bulan sebesar 250rb rupiah, dan saya tidak mendapatkan hak saya disini, baik menggunakan kuota 20GB atau menggunakan selama 1Bulan.


Terimakasih,
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 21 suara
Bagaimana Pelayanan Indihome di Daerah Kalian
Sangat Memuaskan
10%
Memuaskan
29%
Agak Memuaskan
0%
Biasa Saja
14%
Agak Tidak Memuaskan
10%
Tidak Memuaskan
10%
Sangat Tidak Memuaskan
29%
0
4.6K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan