- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
PARAH! Bandara Internasional tapi Fasilitas Umum Berstandar Lokal
TS
bonta87
PARAH! Bandara Internasional tapi Fasilitas Umum Berstandar Lokal
Sejumlah fasilitas umum di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dinilai tak berstandar Internasional. Banyak penumpang mengeluhkan kelayakan fasilitas umum, seperti toilet dan parkir.
Seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Senin, dari 46 toilet yang tersebar di Bandara ini, hanya sebagian memenuhi standar. Bahkan, lahan parkir bandara kerap tak teratur hingga menimbulkan kemacetan.
Weni, salah seorang pengguna bandara mengaku sering menemukan toilet dalam keadaan kotor. Selain itu lantai yang basah dan tidak adanya tisu pembersih.
"Kalau di bandara Internasional yang lain teratur dan bersih. Beda dengan di sini (Batam, red)," kata Weni.
Ia menjelaskan untuk bandara berstandar internasional seharusnya menyediakan fasilitas umum yang memadai dan pelayanan ekstra.
"Seperti di Bandara Soekarno Hatta memiliki tempat penitipan barang bagi penggunanya yang ke toilet. Seharusnya Bandara Hang Nadim seperti itu juga," tuturnya.
Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan beberapa fasilitas di bandara belum memenuhi kelayakan. Hal itu disebabkan usia bangunan yang tua.
"Usia bandara ini sudah selama 20 tahun. Sehingga perlu dilakukan pembenahan," ujarnya, Minggu (3/1) siang.
Ia mengaku pembenahan khusus fasilitas umum tersebut dilakukan secara bertahap. Sehingga beberapa toilet masih ditemukan berantakan dan kotor.
"Kita lakukan secara bertahap," tutur Suwarso.
Ia menjelaskan khusus parkir, pihaknya akan memperlebar lahan parkir. Ditambah dengan jalur masuk dan ke luar bandara menjadi 4 jalur.
"Jalur baru itu akan dioperasikan pada awaal tahun ini." terangnya.
Selain pembenahan toilet dan lokasi parkir, lanjut Suwarso, pihaknya akan membangun lokasi parkiran pesawat atau apron. Apron tersebut dibangun seluas 250x150 meter.
"Pembenahan dan pembangunan ini akan dilakukan pada tahun ini," pungkasnya.
http://www.jpnn.com/read/2016/01/04/...r-Lokal-/page2
parah seharusnya tiap toilet di siagakan petugas kebersihan
Seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Senin, dari 46 toilet yang tersebar di Bandara ini, hanya sebagian memenuhi standar. Bahkan, lahan parkir bandara kerap tak teratur hingga menimbulkan kemacetan.
Weni, salah seorang pengguna bandara mengaku sering menemukan toilet dalam keadaan kotor. Selain itu lantai yang basah dan tidak adanya tisu pembersih.
"Kalau di bandara Internasional yang lain teratur dan bersih. Beda dengan di sini (Batam, red)," kata Weni.
Ia menjelaskan untuk bandara berstandar internasional seharusnya menyediakan fasilitas umum yang memadai dan pelayanan ekstra.
"Seperti di Bandara Soekarno Hatta memiliki tempat penitipan barang bagi penggunanya yang ke toilet. Seharusnya Bandara Hang Nadim seperti itu juga," tuturnya.
Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan beberapa fasilitas di bandara belum memenuhi kelayakan. Hal itu disebabkan usia bangunan yang tua.
"Usia bandara ini sudah selama 20 tahun. Sehingga perlu dilakukan pembenahan," ujarnya, Minggu (3/1) siang.
Ia mengaku pembenahan khusus fasilitas umum tersebut dilakukan secara bertahap. Sehingga beberapa toilet masih ditemukan berantakan dan kotor.
"Kita lakukan secara bertahap," tutur Suwarso.
Ia menjelaskan khusus parkir, pihaknya akan memperlebar lahan parkir. Ditambah dengan jalur masuk dan ke luar bandara menjadi 4 jalur.
"Jalur baru itu akan dioperasikan pada awaal tahun ini." terangnya.
Selain pembenahan toilet dan lokasi parkir, lanjut Suwarso, pihaknya akan membangun lokasi parkiran pesawat atau apron. Apron tersebut dibangun seluas 250x150 meter.
"Pembenahan dan pembangunan ini akan dilakukan pada tahun ini," pungkasnya.
http://www.jpnn.com/read/2016/01/04/...r-Lokal-/page2
parah seharusnya tiap toilet di siagakan petugas kebersihan
0
1.7K
13
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan