CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
S3RIOUS - Suzuki Ertiga on Kaskus - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56852b33d675d46c498b4571/s3rious---suzuki-ertiga-on-kaskus---part-5

S3RIOUS - Suzuki Ertiga on Kaskus

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 319 dari 501
Quote:


thanks it help
Quote:


Paling murah sih KIT, cuma dia agak greasy gitu nanti kalo dipegang, glossy banget
Coba megs hyper dressing, dia konsentrat jadi bisa diatur sesuai selera glossynya mau semana, dan ga greasy kalo dipegang.
Kalo utk cleaning pake APC merk apa aja bisa
Quote:


Setuju pake banget ini emoticon-Big Grin
Sy udah jauh2 dr produk nya kit buat interior.. greasy dan glossy abiss.. pusing malah kl lg nyetir krn dashboard jd silau kena pantulan matahari..
Skrg lebi suka pake APC aja..
Quote:


Iya om, bahkan yg low gloss pun masih glossy banget itu produk, belum lagi narik debunya emoticon-Hammer (S)
emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Jakarta, Otomania – Produk mobil dengan transmisi otomatis atau matik saat ini semakin dipilih konsumen terutama di kota-kota besar. Transmisi ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan lebih, dibanding transmisi manual saat menghadapi kemacetan.
Namun pemilihan transmisi jenis ini tidak dibarengi dengan kesiapan pemilik mobil, untuk memahami bagaimana cara menggunakan transmisi matik dengan benar. Salah satunya saat berhenti di lampu merah, sebagian pemilik mobil dengan transmisi matik akan memposisikan transmisi di D (drive) dan tidak memindahkan tuas ke posisi N (netral).
“Kalau sedang berhenti di lampu merah posisi transmisi tetap di D yang paling dominan pengaruhnya adalah bahan bakar. Lebih cepat boros,” ucap Dolf Valentino, Service Manager Daihatsu Pangeran Jayakarta saat dihubungi Otomania, Kamis (28/7/2016).
Salah satu teknologi yang hadir di beberapa mobil modern bertransmisi matik adalah mematikan mesin saat berhenti di lampu merah lantas kembali menyalakan mesin saat pedal gas diinjak. Hal ini untuk mengupayakan efisiensi bahan bakar.
Selain itu saat berhenti dan tetap di posisi D, mesin dan transmisi mengalami momen puntir. Momen puntir ini yang membuat karet, mounting mesin dan transmisi menjadi cepat aus dibanding perlakukan memasukkan ke posisi N.
“Meski tidak langsung dirasakan, kebiasaan malas memindahkan ke posisi N saat berhenti ini akan membuat transmisi dan komponen di dalam mesin lebih cepat aus,” ucap Dolf.
Selain itu memindahkan tuas transmisi ke posisi N dapat mengistirahatkan kaki kanan pengemudi setelah banyak bekerja menghadapi kemacetan.
“Faktor ergonomis dan kenyamanan, memindahkan tuas ke posisi N bisa membuat kaki kanan beristirahat sebentar. Tarik tuas rem tangan, lalu angkat kaki kanan dari pedal rem. Namun pengemudi tetap waspada dengan sekeliling jangan lantas terlena melakukan aktivitas lain seperti telepon atau main gadget,” ucap Dolf.
“Kebiasaan yang salah menggunakan transmisi matik ini biasanya terjadi pada pemilik kendaraan yang baru menggunakan transmisi matik. Kalau sudah biasa pasti pindah ke N,” tutup Dolf.

sumber

semoga membantu emoticon-shakehand
Quote:
masih rancu sih teori nya ini, kalo terlalu sering pindah N-D-N juga bisa rusak torque converter nya

Quote:


Hahaha sama, kl dashboard saya jg biasa kanebo lembab aja. Keringin. Ga pake cairan2 kimia apa2. Paling debu aja kan biasanya ga kotor2 amat jg. Kl sillplate kotor2 kena sepatu/sendal baru saya pake APC/interior dressing 3M.
Quote:


Quote:


Berarti intinya pake APC dulu baru Megs Hyper Dressingnya ya gan? biasa beli dimana gan kalo untuk literan gitu biar murah hehe, dan untuk bersihinnya pake tipe lap gimana ya gan? Apa pake kanebo aman? Atau kaya sponge gitu?

Sekalian newbie mau tanya lagi, ane kan beli GL bulan puasa kemarin matic 2014 KM 42rban, ane liat di buku service record itu terakhir service KM 36rban, dan nextnya ane service di KM 46rban kan gan kalo matokin 10rb KM? Apakah BeRes nerima service gratis 50rb KM di 46rb KM? Soalnya sih service KM 40rb nya di pake sama pemilik lama di 36rb KM, dan pengeluaran apa aja yang harus ane perhatikan di service perdana ane gan? Serta jenis jenis sparepart kaya oli dll itu jenisnya apa? Thanks anyway maklum gan newbie dalam perboilan
Quote:


Beneran nih?? Ane sering ku N kalo berhenti di lampu merah. Kasihan kampas koplingnya
Quote:


di taro di D terus pas lagi lampu merah lama malah lebih kasian lagi om..

yg ngerusak itu, misal nya lagi macet
D jalan 2 meter, rem, N, berenti 3 detik.. trs D lagi jalan 3 meter, berenti, masuk N
nah yg model begitu yg ngerusak

kalo misal nya di lampu merah, kira2 berenti uda di atas 20 detik mah masukin N aja
Quote:


Quote:


iya bener kata om kenop, kalo maju dikit dikit N-D-N-D ini yang buat jebol
kalo ane, lampu merah diatas 15 detik, masukin N tarik handrem
kalo macet merambat tetap di D tahan rem
Quote:


yupp sama ane jg begitu.. biarpun kadang2 kecele, kirain masih lama, baru jg masuk N eh uda ijo emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kalo lampu merah ke N da bener om emoticon-Big Grin
Quote:


nah bener itu om kenop, lampu ijo masukin N emoticon-Hammer (S)
Lucky number 7, setelah 3 taon gelinding

Spoiler for 7:
Quote:


paling ideal 175 atau 185, min 165 max 195
Quote:


Iya boleh pake apc terlebih dahulu baru pake megs... botolnya kya semprotan kaca, gugel aja. dilap pake kain microfiber kalo mau bagus.

untuk servis bisa kok pake paket servis km 50 ribu, biarpun odometer mobil blm sampe 50 ribu, tinggal bilang ke SAnya aja. yang perlu diperhatikan biasanya SA suzuki suka nawarin servis "ini itu" yg diluar pedoman buku servis yg bisa bikin biaya membengkak, seperti servis AC, injektor, spooring balancing, dll... tinggal disesuaikan aja sama kebutuhan, kalo emang ngak perlu ngak usah diambil
Quote:

7777 manteb
lampu spedo warnanya kok gag orange ya om
Quote:


77777 om,, klo 7777 bulan ke 4 juga uda kena emoticon-Ngakak (S)

maklum om, kamera hp nya butut, jd ngaco warna nya emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Quote:


thanks om, pakai ban apa sekarang om mujai, review nya bagaimana

kuat juga aki R3 ya om
Halaman 319 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di