alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati-hati!! Penipuan berkedok dinas kesehatan yang menjual paksa bubuk/serbuk abate
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56827db5d675d40f328b4578/hati-hati-penipuan-berkedok-dinas-kesehatan-yang-menjual-paksa-bubuk-serbuk-abate

Hati-hati!! Penipuan berkedok dinas kesehatan yang menjual paksa bubuk/serbuk abate

Asalamualaikum agan dan aganwati tercinta yg saya hormati dan saya banggakan, sebelumnya saya minta maaf kalo thread atau artikel yg saya buat terkesan kasar, tidak rapih dari segi tata bahasa, dan terkesan menyudutkan salah satu pihak.
Disini saya ingin berbagi dengan agan & aganwati semua, agar menjadi pelajaran, dan tidak terulang oleh agan dan aganwati yg ada di kaskus tercinta ini.
Saya ingin curhat mengenai kejadian yg saya dan adik saya alami 2 hari yg lalu, ceritanya pada waktu itu sekitar jam 10 pagi ada yg ngetuk pintu kamar saya, sy pikir bapak kosan yg datang tp ternyata ibu-ibu "berseragam" mirip pegawai pns beramai-ramai datang ke kos kosan saya, ada sekitar 5 sampai 6 orang yg sy lihat ada dikosan mengetuk pintu kamar kawan-kawan sy jg, mereka menawarkan serbuk pembasmi nyamuk (abate) yg harus dan wajib kita tebus, tidak main-main untuk setiap paket tersebut kita diharuskan menebus dengan harga Rp.35.000,,harga yg lumayan buat anak kosan seperti saya, ibu-ibu tadi terus memaksa dan menyudutkan saya dengan kata-kata "ini wajib kang,dari dinas kesehatan langsung perintahnya", tp saya menolak karna memang di dompet saya cuma ada Rp.15.000 lagi, maklum anak kosan,, tp ibu-ibu itu terus memaksa saya untuk menebus bubuk abate tsb, kemudian tanpa pikir panjang, pintu kamar sy tutup tanpa mendengar kata-kata si ibu tadi,, Alhamdulillah sy berhasil menghindari paksaan dari si ibu "dinas kesehatan" itu.
Tp ketika jam 12.00, adik perempuan saya yg juga nge-kos, dia sms sy dan mengaku di satroni para ibu petugas "dinas kesehatan" tsb dan persis sama, kosan adik saya yg khusus mahasiswi itu dimasuki tanpa permisi dan mereka menggedor setiap pintu yg berada dikamar tsb untuk menjual paksa serbuk abate tsb, beda dengan kami dikosan cowo yg menolak, mereka memilih menghindari konflik karena takut dengan "membeli" bubuk tsb seharga Rp 35.000, adik saya mengeluh karna uang yg mestinya dipakai untuk membayar foto copy harus dipakai membayar serbuk abate pembunuh nyamuk yg belum tentu di gunakan.
Timbul pertanyaan, Siapa yg harus di salahkan atas kejadian ini? Apa betul ibu-ibu tersebut dari dinas kesehatan? Kalo betul dari dinas kesehatan, apakah pantas nyelonong gitu aja ,masuk rumah orang? Karna sy yakin orang berpendidikan baik akan berperilaku dan beretika baik juga, lalu Sebandingkah harga yg di berikan dengan manfaat bubuk tsb? Kami mahasiswa dan mahasiswi merasa dirugikan atas kejadian ini, karna ada banyak kebutuhan yg sudah kami prioritaskan untuk hal lain yg lebih bermanfaat, mungkin ada kaskuser yg juga bekerja di dinas kesehatan yg bisa memberikan komentar atas pertanyaan dan pernyataan sy ini.
Untuk perhatian dan komentarnya nanti saya ucapkan terima kasih.

Sedikit penampakan dari bubuk abate yg adik saya dan teman-temannya beli
Hati-hati!! Penipuan berkedok dinas kesehatan yang menjual paksa bubuk/serbuk abate

Semoga menjadi informasi bermanfaat bagi agan dan aganwati sekalian, akhir kata wasalamualaikum wr.wb
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
parah masih ada aja penipuan emoticon-Turut Berduka
emoticon-Hammer (S)
setau ane serbuk abate bisa di dapat gratis di puskesmas
gila nya penipuanemoticon-Wow
itumah emg tukang jualan gan.. dari dahulu kala ane masih ngekos di kelapa 2 depok juga tiap tahun ada aja itu mba2 atau ibu2 yg nawarin dgn paksa abate, katanya si wajib.. kalo wajib ya itu udh kewajiban rt atau rw untuk sosialisasi.. bukan oknum penipu mcm gitu.. dan dia yg pasti bukan dr dinkes tp ya tkng jualan.. kalo ada yg dateng kaya gtu lagi jangan kalah galak gan.. waktu itu malah sampe ane bentak2 krn maksa banget sambil ngancem2 nakut2in.. dikira dia kita mahasiswa bego kali yaak..
wah, ane dikantor ane di cibinong pernah jg tuh gan..

untungnya kantor uda punya, tuh org yg ngaku2 dr dinkes memang pakai baju safari coklat gt ada 3 org-an klo gak salah, maksa beli harganya 75.000, pas ane kasi liat yg dulu pernah beli, lgsg turunin harga ke 50.000 bilang ini wajib, tetap ditolak krn masi ada & blm kepakai akhirnya dia org nyerah gan emoticon-Ngakak (S)
itu fix tukang tipu gan, kadang isinya malah pasir emoticon-Bata (S)
ane sering nolak kaya gitu gan. saya langsung tanya surat suratnya dari dinas & surat dari kelurahan atau kecamatan.

kalo mereka jawabnya udah lapor kecamatan/ keluarahan. ane pura pura mau tanya pihak kelurahan.

kalo mereka jawab belum, bilang aja gak mau beli, mereka harus lapor kecamatan/ keluarahan terlebih dulu.
ane pernah dapet yg kayak gini kerumah ane
kagak ane beli
ane bilang aja habis di seprot pak rt
gt
emoticon-Ngakak
Ini mah tiap tahun ada dtmpt ane.
Emang penipuan, soalnya cmn di rmh ane doank yg di tawarin sdg ttanga ane tdk mgkin karena rmh ane berpagar tinggir sama mencolok. Malah sehari bisa dtg 3kali.
Nawarin nya maksa harga nya pun g aturan dbanding klo beli di apotik, 50rb 10bgkus. Sampe ane bilang g da uang, ortu g ada sma udah beli pun msih maksa bilangnya aturan dr dinas kesehatan. Serasa hadepin sales MLM dikejar target.
Karena ane males liat nya ane kasih 5rb brharap orangnya pergi, eh g tau nya dkasih 2bungkus.
Jauh bgt y dr 50rb 10bgkus, jdi 5rb 2bgkus.
Itupun beda jauh kualitas sma banyak nya dr beli di apotik
tempat ane srng jg d sambangin jualan kyk bgtu emoticon-Najis
ga pake lama tolak mentah2 dach emoticon-Ngakak
Diubah oleh ledz_zep
Wah yg model begini sampe tempat ane lho, di kaltim..
Yg jualan maksa banget, gedor2 pintu kaya orang nagih utang, tengah hari bolong, kadang ganggu orang lagi istirahat tidur siang..
Kalo kami di kaltim, bubuk abate selalu dapet dari klinik perusahaan atau puskesmas gratissss..
Makanya kalo nolak kami bilang aja udah dapet dr klinik, tp dasar nya dia maksa, dibilang yg dr klinik kurang mempan drpd yg dia bawa.. Haha
Ya pokoknya galak2an aja deh, kalo kita nya gak berani, ya dia tetep maksa suruh beli.. Harga nya 75rebu sepaket!
Abate obat anti larva nyamuk,emoticon-Bingung (S) hmm..
Sinih, beli di gw aje murah emoticon-Genit percis per'saccet di bawah HET, apalagi ame apotik..
Klo maksa, ajak mereka berbicara di halaman atau luar rumah, bilg biar agar terang cahayanya. Itu kan program dinas katanya, pasti ada ID n surat. Minta diperlihatkan. Tentang bayar, minta kuitansi stempel dinas. Klo tetep maksa, BENTAK aja adu argumen biar tetangga rumah/kosan/kontrakan pada liat...(pengalaman kosan dulu)
wkwkkw,, baru minggu kemarin komplek ane di datengin ini orang
ane si kena 10rb, dapet abate 2 bungkus emoticon-Big Grin

tau2 ni orang ber-dua ketok pintu,,
dia : "pak ada penyemprotan"
ane : "ini udh izin RT ??"
dia : "udah pak, td udh di umumin di masjid"
ane : "oow.." (ane positif aja mungkin ane gak denger)
dia : "bayar bubuk abete ny aja pak 10rb"
ane : (ane kasih duit)
dia : (langsung semport semprot halaman taman ane)

udahan ny aneh,,kok gak ada kecoa atau binatang yg kluar sm skali.. apa emg halaman ane bersih gak ada hama atau memang yg dia semprot cuma asep asep an emoticon-Ngakak (S)

eeehh tau ny ane baru tau klo itu nipu pas lagi rapat RT.. emoticon-Hammer
bubuk abate gini mah gratis dari kelurahan...mau minta brp banyak jg dikasih...
kalo bagi2 dr dinkes gitu biasanya gratis gan, kecuali kalo emang tu orang jualanemoticon-Hammer (S)
3 hari lalu nih rombongan dateng ke rmh ane gan, krn ane udah tau kl mrk tipu2, ane lgsung bilang stok abate di rmh melimpah (pdahal kaga punya hehehe) trus ane bilang, kalo mau cepet laku minta pengantar dari pak RT pak, do'i lgsung pergi (ketauan kl tipu2)
Abate di toko obat kyknya cuma 500 rupiah per sachet. CMIIW
itu serbuk abate gratis di puskesmas atau minta aja ke RT gratis.
praktek pemerasan kek gini kan udah dari dulu, di depan rumah gw pernah adu bacot ibu RT gw ama tu mbak2 karbitan.
Dimintain surat tugas nya malah ngasih fotokopian gaje, modal fotokopi 150 selembar. ah elaaa

Kalo dateng lagi bilang aja suruh yang jaga/punya kost yang beli kita gak ada kamar mandi di dalam kamar.
susah sih kalo cewe yang diperas kek ginian.
obat untuk nyamuk beli saja kaporit, tebar di got. 25rb dapat 1kg. emoticon-Ngakak (S)
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di