alexa-tracking

KOMUNITAS UBER ( Driver & Partner Uber Mobil )

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/568105441cbfaa4f138b456c/komunitas-uber--driver--partner-uber-mobil
ijin gabung grup gan

posting identitas dgn format:
- nama : wilson
- driver : Uber
- area kerja / domisili : cibubur
- no hape : 087887555xxx
- pengalaman terbaik selama menjadi driver : baru seminggu gan
Quote:


Di ganti penuh sama ubernya kalo supirnya bilang gitu paling supirnya yg nakal itu
Quote:


Bener gan tipikal orang indonesia itu ga kompak ,,disaat kawan2 demo ..supir yg lain ambil kesempatan ,,ga akan pernah kompak gan orang indo .karna mikir perut sendiri emoticon-Leh Uga

Halo agan2 sesama mitra/driver uber.
Saya mau cerita sedikit soal pengalaman nguber
Ane udah 2 bulan daftar di uber tp karna kesibukan dan ga ada kejar setoran/cicilan (mobil punya sendiri ga ada cicilan) jadi ane baru beberapa kali aja ngaspal.
Yang mau ane ceritain sih soal rate faire uber parah banget. Cuma 2000 perak per km & 300 perak per menit.
Ane baru2 ini ngaspal lagi, jalan dari jam10 pagi pulang jam3 sore, totalnya? Secara real ane cuma dapet sekitar 57ribu dari history & trip yg dilalui hari itu. Kenapa kecil banget cuma 57ribu? Padahal ngaspal dari jam10 pagi sampe jam3 sore?
Total hampir 5 jam di jalan.
Iyak karna trip nya pendek2 gan, jarak rata2 7km-8km doang per trip nya dan karena ane ngider di pusat kota jakarta.
Tapii ane bisa total penghasilan kotor 120ribu karena 2 dari 3 trip yg ane laluin ngasih duit lebih alias tips.
Nah ini yg jadi masalah.
Kita sebagai driver/mitra yg baik sepatutnya mengikuti SOP atau aturan dari uber yg salah satunya adalah dilarang menerima tips dari rider.
Lalu kita sebagai driver harus gimana?
Ane sih bukannya menghalalkan, tapi tips itu sebuah reward dari rider yg puas atas pelayanan driver & fasilitas serta kenyamanan mobil yg ditumpangi rider.
Oleh karena itu, ane sempet berpikir bahwa sebetulnya rider juga paham soal rate uber yg sangat murah sehingga mereka merasa ringan atau tidak sungkan memberi lebih kepada driver.
Dari situ ane berkesimpulan sebagai driver, jangan underestimate semua rider itu selfish, semena-mena, sok ngerasa macam raja/ratu. Justru menurut ane kita sebagai driver harus menjaga kepuasan rider, jika ingin menolak permintaan rider yg kurang sreg misalnya minta mampir ke tujuan2 lain dahulu di luar jalur atau tujuan awal, lakukan dengan sopan dan jelaskan mengenai sop uber yg ketat maka mereka pasti akan paham.
Justru menurut ane mereka akan terpuaskan dengan cara kita men-treat mereka.
Dengan begitu, tips besar akan makin dekat.
Tapi bukan berarti kita jadi berharap tips di setiap trip yg ada, tapi tips itu kita asumsikan sebagai reward kita2 yg sudah melakukan pelayanan terbaik.
Tapi tetep sih namanya rider yg kurang berkenan juga ada misalnya sok ngebosin atau ga ngasih rate yg bagus, atau bayar bener2 sesuai rate tanpa lebihan. Selama itu masih dalam batas wajar ya disabar2in aja gan.
Trus juga ane agak kasian sm driver yg udah terlanjur ambil cicilan atau kudu nyetor sm orang/mitra. Semoga rate uber ke depannya segera di"sesuai"kan at least saling menguntungkan bagi driver maupun rider.
Ane yakin kok soal itu, karena uber sebenarnya udah punya brand yg kuat dan dikenal sebagai top of mind di bidang transportasi online.
Itu aja sih dari ane.
Thanks all
Quote:


Yoi gan accept dulu.. jarang ane cancel gan,tpi kan pahit aja gitu gan,masa gk ada tarif sama sekali 🙈.. udh masuk gang2 kecil,resiko mobil baret.
Gan ane udah 30 trip di uber kok ga ada bonus yang 250k itu ya? Apa emg udah ga ada apa gimana?
KOMUNITAS UBER ( Driver & Partner Uber Mobil )

Jam 4 pagi udh dpt Uberpool huououo aku bahagia..
Semoga ada penyesuaian tarif dah,
Ancang2 mau selingkuuhhh
Quote:


Ketemu jalan buntu, rider ga mau ke depan gang, puter balik setengah mati ternyata jaraknya seuprit daaannn uber pool. Lalalllallala

Dijalanin aja lah yaa
gan mo tanya, utk yang dikembalikan 1.25 atau 25% itu untuk trip yang tidak kita arahkan ya ? maksudnya trip yang diarahin itu ga dikasih insentif 25% untuk pengembalian uber fee ?
Quote:


uberpool emank gak manusiawi ..... gila banget jarak udah segitu jauh ... nyentuh angka 100.000 juga enggak ... ngehe emank uberpool

udah gitu di potong 25% .... maknyossssssssssssss naik bajaj aja dhaa....emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Newbie numpang gabung grup WA donk gan biar guyub rukun saling share informasi emoticon-Smilie 08561449815
Permisi gan..., newbie ijin gabung group WA Uber...
Lokasi ane BSD tangerang
Baru ngaspal hari ini

Invite no ane ya 085779292928
Quote:


oke thanks atas info nya gan..
Quote:


bsd gimana gan kondisinya ? ramai atau tidak ? atau ada jam2 tertentu ramainya ?
Agan2 nanya dnk,,apakah udah di kir??,dan bagaimana asuransinya??,klo tjadi apa2
Quote:


Ane baru jalan 1 hari gan... jd blm tau rame n sepi nya...
Quote:


Gan apakah selalu tiap trip dipotong 25%? Ane baru jalan 1 hari.., dan narik 2 trip kena potongan semua.., tulisannya deposit ane minus.., mohon pencerahan nya gan ini mksdnya gmn kok minus
Quote:


Punya utang ente gan sama uber emoticon-Leh Uga
- nama : fajar
- driver : Uber
- area kerja / domisili : jakarta
- no hape : 085711229674

Izin gabung whatsappnya gan
Quote:


klo ane sih jarang nelpon rider kecuali ridernya gak ada di titik penjemputan. palingan sms ke ridernya pas dapet order yg isi sms nya cuman "otw" tapi kadang banyak jg rider yg nelpon driver.

klo yg dicancel mah org iseng itu gan yg mau ngisengin agan emoticon-Big Grin

dalem mubil ane gak ada fasilitas koq , pake fasilitas mah nambah2 pengeluaran aja , mending klo dapet gede , kadang klo sepi cman dapet 150 itu pun fulltime ditambah biaya buat bensin gocap , dan dibagi lagi sama owner mubil 40% , teu kaharti kang pendapatan segitu mah emoticon-Hammer (S)