- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kecewa dengan pelayanan CS BNI


TS
Sickestdan
Kecewa dengan pelayanan CS BNI
Hari itu tanggal 14 desember 2015 saya berkunjung ke salah satu cabang BNI yang ada di sektitar tempat tinggal saya,yaitu di jimbaran,bali,letak cabang BNI ini di dekat pertigaan politeknik negeri bali,
saya saat itu berencana untuk membuat ATM baru karena ATM lama saya tertelan mesin ATM,kesan pertama yang saya dapat adalah satpam yang menyapa saya dengan ramah,untuk urusan satu ini saya anggap sudah bagus karena di setiap cabang BNI yang saya kunjungi satpamnya memang kebanyakan ramah terhadap konsumen,setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya tiba giliran saya di CS no 6,saya tidak ingat siapa nama CS tersebut yang pasti wanita umur sekitar 30-an awal,di awal saat akan mengisi data untuk pembuatan kartu ATM dengan ketus CS tersebut menyuruh saya pindah tempat duduk ke samping agar bisa memakai pulpen yang disediakan,dan yang buat saya kesal CS tersebut sama sekali pasif,saat itu saya masih bisa menerima,kemudian saat dia menanyakan jam berapa saya transaksi terakhir,saya jawab kurang tau karena memang saya tidak ingat pastinya,tapi dia malah membentak dengan berkata "tapi disini yang ditanyakan jam transaksi terakhirnya!!" akhirnya saya jawab seingat saya sekitar jam 9 pagi,kemudian dia menyuruh saya menulis lagi data,disana tertulis nomor ATM yang harus diisikan,sebelumnya dia sama sekali pasif tidak memberitahukan cara mengisinya dengan benar,akhirnya karena kekurang tahuan saya,saya malah mengisi nomor atm di formulir tersebut dengan nomor atm baru saya,disini saya juga salah karena saya tidak menanyakan langsung,tetapi saya rasa sudah tugas CS untuk memberitahukan bagaimana cara mengisi yang benar dan apa saja yang harus diisi,memangnya semua orang kerjanya jadi CS?? yang tiap hari ngisi formulir atm?? saat saya menyerahkan formulir tersebut dia malah marah ke saya "ini yang diisi nomor atm yang hilang,bukan yang baru,emangnya mas tau nomor atm mas yang hilang berapa??!!" saya diamkan saja karena saya sudah sangat lelah saat itu,kemudian dia mengisi data di komputernya dengan wajah kesal,menekan keyboard pun sepertinya sengaja menekannya dengan sangat keras,saat itu saya pengen protes langsung tapi karena saat itu ada beberapa ibu-ibu sedang mengantri juga saya jadi gak enak jika buat masalah disana,akhirnya saat urusan saya selesai saya langusng membayar di teller dan pergi,saran saya,saat menangani konsumen ada baiknya sikap dijaga,karena anda membawa nama perusahaan dan tidak setiap orang yang anda kira tidak punya kekuatan bisa anda perlakukan seenaknya,apa anda bersikap seperti itu karena saldo rekening BNI saya cuma 2 juta? jadi anda mengganggap saya kurang mampu?? apa jika saldo saya jumlahnya ratusan juta anda akan bersikap manis? saya perjelas disini,BNI itu saya pakai hanya untuk membayar biaya kuliah,saya masih punya rekening lain yang nilainya jauh lebih banyak dibanding rekening saya di BNI,jadi menurut saya,siapapun anda,jangan perlakukan orang dengan tidak baik,karena anda sendiri hanya CS,yang bahkan saya yakin uang bulanan yang dikirim orang tua saya masih lebih banyak dibanding gaji anda selama sebulan,jika ada yang mengenal atau mengetahui orang ini,silahkan beritahu tentang surat pembaca ini,dan jika ada yang di daerah jimbaran dan pernah mengalami hal yang sama,bisa kirimkan surat pembaca juga,sekian terimakasih
saya saat itu berencana untuk membuat ATM baru karena ATM lama saya tertelan mesin ATM,kesan pertama yang saya dapat adalah satpam yang menyapa saya dengan ramah,untuk urusan satu ini saya anggap sudah bagus karena di setiap cabang BNI yang saya kunjungi satpamnya memang kebanyakan ramah terhadap konsumen,setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya tiba giliran saya di CS no 6,saya tidak ingat siapa nama CS tersebut yang pasti wanita umur sekitar 30-an awal,di awal saat akan mengisi data untuk pembuatan kartu ATM dengan ketus CS tersebut menyuruh saya pindah tempat duduk ke samping agar bisa memakai pulpen yang disediakan,dan yang buat saya kesal CS tersebut sama sekali pasif,saat itu saya masih bisa menerima,kemudian saat dia menanyakan jam berapa saya transaksi terakhir,saya jawab kurang tau karena memang saya tidak ingat pastinya,tapi dia malah membentak dengan berkata "tapi disini yang ditanyakan jam transaksi terakhirnya!!" akhirnya saya jawab seingat saya sekitar jam 9 pagi,kemudian dia menyuruh saya menulis lagi data,disana tertulis nomor ATM yang harus diisikan,sebelumnya dia sama sekali pasif tidak memberitahukan cara mengisinya dengan benar,akhirnya karena kekurang tahuan saya,saya malah mengisi nomor atm di formulir tersebut dengan nomor atm baru saya,disini saya juga salah karena saya tidak menanyakan langsung,tetapi saya rasa sudah tugas CS untuk memberitahukan bagaimana cara mengisi yang benar dan apa saja yang harus diisi,memangnya semua orang kerjanya jadi CS?? yang tiap hari ngisi formulir atm?? saat saya menyerahkan formulir tersebut dia malah marah ke saya "ini yang diisi nomor atm yang hilang,bukan yang baru,emangnya mas tau nomor atm mas yang hilang berapa??!!" saya diamkan saja karena saya sudah sangat lelah saat itu,kemudian dia mengisi data di komputernya dengan wajah kesal,menekan keyboard pun sepertinya sengaja menekannya dengan sangat keras,saat itu saya pengen protes langsung tapi karena saat itu ada beberapa ibu-ibu sedang mengantri juga saya jadi gak enak jika buat masalah disana,akhirnya saat urusan saya selesai saya langusng membayar di teller dan pergi,saran saya,saat menangani konsumen ada baiknya sikap dijaga,karena anda membawa nama perusahaan dan tidak setiap orang yang anda kira tidak punya kekuatan bisa anda perlakukan seenaknya,apa anda bersikap seperti itu karena saldo rekening BNI saya cuma 2 juta? jadi anda mengganggap saya kurang mampu?? apa jika saldo saya jumlahnya ratusan juta anda akan bersikap manis? saya perjelas disini,BNI itu saya pakai hanya untuk membayar biaya kuliah,saya masih punya rekening lain yang nilainya jauh lebih banyak dibanding rekening saya di BNI,jadi menurut saya,siapapun anda,jangan perlakukan orang dengan tidak baik,karena anda sendiri hanya CS,yang bahkan saya yakin uang bulanan yang dikirim orang tua saya masih lebih banyak dibanding gaji anda selama sebulan,jika ada yang mengenal atau mengetahui orang ini,silahkan beritahu tentang surat pembaca ini,dan jika ada yang di daerah jimbaran dan pernah mengalami hal yang sama,bisa kirimkan surat pembaca juga,sekian terimakasih
Spoiler for Update,ada yang sakit hati:
Diubah oleh Sickestdan 19-12-2015 19:26
0
3.2K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan