CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Hanya Brasil yang Berbahasa Portugis di Amerika Latin?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566af7e798e31b843f8b4569/kenapa-hanya-brasil-yang-berbahasa-portugis-di-amerika-latin

Kenapa Hanya Brasil yang Berbahasa Portugis di Amerika Latin?

Bismillah

Kenapa Hanya Brasil yang Berbahasa Portugis di Amerika Latin?

Pernah gak kita terpikir kenapa hanya Brasil yang menggunakan Bahasa Portugis sedangkan negara di Amerika Latin lainnya menggunakan Bahasa Spanyol?
Ane coba akan mengulas sedikit tentang asal muasalnya ya guys, langsung aja cekidot yuk! emoticon-Ngacir


Quote:

Quote:

Quote:



Sesudah dibaca, kalo menurut agan menarik, bisa dibantu rekomennya ya
Spoiler for Rekomen HT:


jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star ya gan, untung-untung dikasih yang seger emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tapi jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ane juga



Silahkan mampir juga ke thread ane yang lainnya gan sist emoticon-Malu

Quote:

Spoiler for sumber:

Diubah oleh greenlizzard
Halaman 1 dari 2
reserved
profile-picture
anggrekbulan memberi reputasi
wah ternyata negaranya mempunyai sejarah yg panjang y gan
Panjang juga ya gan sejarah nya emoticon-Cool
Argen make bahasa spayol yah, bru tau ane emoticon-Hammer (S)
Ya sama kayak.indonesia timur yg bnyak beragama kristiani karena dijajah portugis. Merka juga menganut 3G (gold, glory, gospel)

Beberapa bahasa di sana juga ada yg mengambil dr kosakata portugis
gara gara penjajahan berarti yah gan
Ternyata sejarahnya panjang ya gan. Dan dari zaman sekolah ane termasuk murid yang ga suka pelajaran sejarah emoticon-Malu
nais inpoh gan .... mirip indonesia bagian timur bisa bahasa portugis emoticon-Malu (S)
iya gan ane juga heran,brasil portugis sedangkan argentina kok spanyol padahal mereka dekat(pikiran ane sebelumya) emoticon-Thinking
profile-picture
anggrekbulan memberi reputasi
Diubah oleh deathsword
panjang juga gan sejarahnya emoticon-Matabelo
Ane cek peta dulu bray! Ane kira potugal yaa di spanyol..
emoticon-Hammer2
Ternyata beda yaa
jadi intinya karena brazil merupakan satu-satunya negara di wilayah amerika selatan yang dijajah oleh bangsa portugis emoticon-Cool
Quote:


betul bgt bro, kalo di rangkum ya cuma begitu doank hehehe

semua karena Paus emoticon-Big Grin
Quote:


nah iya betul bgt bro sampe skrg mereka masih kental portugisnya.

Quote:


sekarang udah kejawab kan bro emoticon-Malu (S)
Hmmmm...
Cukup menjelaskan hubungan kemiripan gaya sepakbola antara Brazil dengan Portugal.
emoticon-Hammer2
Kagak nyambung ya Gan? emoticon-Big Grin
begitu ternyata gan, nice trit dah emoticon-Rate 5 Star
ane sempet bertanya juga kok gak bhsa spanyol kayak di argentina emoticon-Hammer (S)
ane udah tau ceritanya, pernah baca di artikelemoticon-Cool

btw, nice trit ganemoticon-Bola
trit kece
nambah ilmu nih
Quote:


bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan hehe
Quote:


masa sih gan?bini ane org timur tpi ga bisa bahasa portugis gan,, emoticon-Blue Guy Peace
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di