- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Keluhan/Saran untuk TELKOMSEL


TS
ginda10
Keluhan/Saran untuk TELKOMSEL
Selamat Sore,
Saya ingin menyampaikan keluhan dan saran saya kepada Telkomsel.
Saya adalah pelanggan kartu Halo Hybrid nomor 0811-tujuh-57-enam-566.
Status saya ada pelajar di negara tetangga sehinggan nomor Halo saya bawa kesini dan saya biarkan aktif.
Permasalahan dimulai pada bulan November kemarin dimana saya mengecek kuota pada applikasi MyTelkomsel. Ternyata kuota belum ter-reset dan masih sama seperti pemakaian bulan October kemarin, sehingga saya menghubungi CS mereka untuk di reset kuota sehingga mulai dari Nol untuk bulan November.
Permasalahan kedua ada jumlah pemakaian sementara pada applikasi MyTelkomsel dan *888# tidak sinkron sehingga saya kebingungan mana yang benar. masalah ini juga saya sampaikan kepada CS mereka di akun Facebook.
Balik ke masalah kuota Flash yang tidak ter-reset. Karena ada perbedaan info yang diberikan pada app, saya mencoba untuk melihat kuota pemakaian melalui UL INFO ke 3636(keadaan Roaming) dan kuota belum ter-reset.
Oleh CS dibuatkan keluhan pada website mereka dan diberi nomor keluhan. Besok nya saya cek kuota dan sudah ter-reset..
Karena keluhan sudah selesai, saya di SMS oleh pihak Telkomsel untuk memberi rating CS mereka melalui 1166. Tentu saja saya memberi rating bagus karena merasa puas dengan layanan nya sehingga saya balas SMS tersebut(masih Roaming). Dalam SMS tersebut di infokan bahwa membalas SMS TIDAK dikenakan biaya..
*Poin sampai sekarang:
- SMS cek kuota 3636 GRATIS.
- SMS rating 1166 GRATIS.
poin-poin diatas dapat ditemukan di website mereka.
Bulan ini tanggal 4 December saya ingin membayar tagihan dan kaget melihat tagihan agak tinggi sehingga saya mengecek rinican tagihan.
Disitu SMS ke 3636 dan 1166 ternyata dikenanan biaya SMS Rp.5455(Tarif SLI).
Disini yang saya tidak terima karena sms tersebut adalah SMS ke Telkomsel sendiri.
3636 untuk mengecek masalah kuota belum ter reset dan 1166 untuk rate pelayanan mereka.
Setelah itu saya komplain melaui FB dan dibuatkan keluhan. Hari ini status keluhan saya berubah menjadi "Solved with remedy" dengan akhir keterangan masalah saya adalah SMS 3636 dan 1166 dikenakan tarif SLI.
Disini saya merasa kesal dan dicurangi karena di SMS dan Website tersebut jelas jelas tertulis bahwa TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Apakah ini termasuk penipuan? menurut saya IYA.
Jika memang akses ke operator sendiri saat roaming dikenakan tarif SLI, TOLONG DI CANTUMKAN DENGAN JELAS PADA WEBSITE ANDA.
Tagihan bulan kemarin akan saya bayar tapi tetap tidak terima dengan biaya SMS tersebut.
Tolong penjelasan dan penyeselaiannya dari pihak Telkomsel.
Regards,
Maraginda
P.S Pemakain sementara untuk bulan ini masih tetap tidak sinkron antara app MyTelkomsel dan *888#.
Saya ingin menyampaikan keluhan dan saran saya kepada Telkomsel.
Saya adalah pelanggan kartu Halo Hybrid nomor 0811-tujuh-57-enam-566.
Status saya ada pelajar di negara tetangga sehinggan nomor Halo saya bawa kesini dan saya biarkan aktif.
Permasalahan dimulai pada bulan November kemarin dimana saya mengecek kuota pada applikasi MyTelkomsel. Ternyata kuota belum ter-reset dan masih sama seperti pemakaian bulan October kemarin, sehingga saya menghubungi CS mereka untuk di reset kuota sehingga mulai dari Nol untuk bulan November.
Permasalahan kedua ada jumlah pemakaian sementara pada applikasi MyTelkomsel dan *888# tidak sinkron sehingga saya kebingungan mana yang benar. masalah ini juga saya sampaikan kepada CS mereka di akun Facebook.
Balik ke masalah kuota Flash yang tidak ter-reset. Karena ada perbedaan info yang diberikan pada app, saya mencoba untuk melihat kuota pemakaian melalui UL INFO ke 3636(keadaan Roaming) dan kuota belum ter-reset.
Oleh CS dibuatkan keluhan pada website mereka dan diberi nomor keluhan. Besok nya saya cek kuota dan sudah ter-reset..
Karena keluhan sudah selesai, saya di SMS oleh pihak Telkomsel untuk memberi rating CS mereka melalui 1166. Tentu saja saya memberi rating bagus karena merasa puas dengan layanan nya sehingga saya balas SMS tersebut(masih Roaming). Dalam SMS tersebut di infokan bahwa membalas SMS TIDAK dikenakan biaya..
*Poin sampai sekarang:
- SMS cek kuota 3636 GRATIS.
- SMS rating 1166 GRATIS.
poin-poin diatas dapat ditemukan di website mereka.
Spoiler for sms rating:
Spoiler for cek kuota:
Spoiler for bebas biaya 3636:
Bulan ini tanggal 4 December saya ingin membayar tagihan dan kaget melihat tagihan agak tinggi sehingga saya mengecek rinican tagihan.
Disitu SMS ke 3636 dan 1166 ternyata dikenanan biaya SMS Rp.5455(Tarif SLI).
Disini yang saya tidak terima karena sms tersebut adalah SMS ke Telkomsel sendiri.
3636 untuk mengecek masalah kuota belum ter reset dan 1166 untuk rate pelayanan mereka.
Spoiler for tagihan:
Setelah itu saya komplain melaui FB dan dibuatkan keluhan. Hari ini status keluhan saya berubah menjadi "Solved with remedy" dengan akhir keterangan masalah saya adalah SMS 3636 dan 1166 dikenakan tarif SLI.
Disini saya merasa kesal dan dicurangi karena di SMS dan Website tersebut jelas jelas tertulis bahwa TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Apakah ini termasuk penipuan? menurut saya IYA.
Jika memang akses ke operator sendiri saat roaming dikenakan tarif SLI, TOLONG DI CANTUMKAN DENGAN JELAS PADA WEBSITE ANDA.
Tagihan bulan kemarin akan saya bayar tapi tetap tidak terima dengan biaya SMS tersebut.
Tolong penjelasan dan penyeselaiannya dari pihak Telkomsel.
Regards,
Maraginda
P.S Pemakain sementara untuk bulan ini masih tetap tidak sinkron antara app MyTelkomsel dan *888#.
Diubah oleh ginda10 06-12-2015 18:04
0
4.3K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan