CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56600b6d529a4529688b456d/sukses-dengan-networking

Sukses Dengan Networking

Hi Kaskusers, sebelum masuk ke topik pembahasan, ijinkan saya untuk menceritakan sedikit latar belakang pemikiran penulisan ini.

Saya membangun karir saya dengan bekerja sebagai seorang profesional selama kurang lebih 9 tahun, sebelum akhirnya saya banting setir menjadi seorang pengusaha membuat dan membangun perusahaan saya satu per satu di 9 tahun terakhir. Dari perjalanan saya berkarir dan berbisnis inilah yang membuat saya sekarang punya prinsip: "Kalau kita kenal banyak orang, apalagi kalau kita kenal orang-orang yang tepat, kita hampir bisa melakukan apa aja yang kita mau (semoga yang bagus-bagus)."

Saya memang hobinya berteman. Kenapa? Karena dari kecil ayah saya bilang, "Bill, kalau kamu mau sukses, kamu harus punya banyak teman." Dari sejak kelas 3 SD-pun saya memutuskan bahwa untuk biar punya banyak teman, biar bisa sukses, saya harus punya hobi berteman. Sederhana banget ya pemilihan hobi saya dari kecil? emoticon-Smilie Ternyata, pemilihan hobi itu benar-benar bermanfaat. Hobi inipun terus menjadi hobi saya hingga sekarang.

Ketika pertama masuk kerja, sayapun sangat terbuka dalam mencari kenalan baru. Meski saya kerja di Nike, saya punya teman di hotel, di cafe, di media Tv, radio, majalah, rumah sakit, bahkan di dunia digital. Sejalan dengan waktu, teman saya mencakup hampir di semua industri. Ini semua berkembang ketika saya menulis buku "Young On Top" dan menjadi best seller. Saya jadi kenal seorang Andy F. Noya, host Kick Andy Show. Sejak saat itu, network saya semakin berkembang. Dan pastinya, inilah yang membuat saya bisa membangun total 6 perusahaan di dunia enternaintment, F&B, youth development, dan technology. Semua benar-benar karena networking yang saya miliki. Gimana cara saya bisa punya banyak kenalan? Dari informal ngajak ngopi-ngopi teman-teman, sampai ketika saya mengundang orang-orang sukses ke program Tv dan radio yang saya miliki. Juga tentunya, ngga ketinggalan ke acara-acara networking yang ada.

Memang, network kitalah yang sesungguhnya akan membantu pengembangan diri, pengembangan karir, dan pengembangan bisnis yang kita miliki atau ingin kita dirikan. Saya sudah merasakan hal ini secara kongkret. Sekarang ini, kalau saya mau ngebuat sebuah inisiatif, apakah sebuah perusahaan baru, project baru, program baru, atau kolaborasi untuk sebuah tujuan.. yang saya lakukan tinggal angkat telpon dan menghubungi orang-orang yang menurut saya cocok untuk saya ajak bertukar pikiran atau bermitra atau berkolaborasi. Dan biasanya, semua hal yang saya inginkan, bisa menjadi kenyataan.. bukan karena saya hebat, tapi karena saya punya powerful network yang sudah saya bangun sejak 2001, pertama kali saya balik dari kuliah di Amerika.

Inilah sebenarnya yang ngebuat saya berpikiran untuk ngebuat sebuah malam networking: "Connexting Night", dinner with CEOs. Siapa aja CEOs yang saya maksud? Ada CEO IBM Indonesia, ada founder/CEO belowcepek.com, ada Head Sourcingnya Smart Tbk, ada Prof.Dr. Firmanzah Rektor Paramadina, dan masih ada belasan lainnya. Di malam ini pun kita akan dengerin pemaparan Indonesia Outlook 2016 oleh Prof. Dr. Firmanzah, SH loh! Untuk info lebih lanjut: www.youngontop.com/event.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa semakin membuka mata Kaskusers akan pentingnya networking untuk pencapaian kesuksesan. Sampai jumpa di "Connexting Night" tgl 15 Desember di Batik Semar, Tomang ya.

See you ON TOP!
@BillyBoen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Managing Partner, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: facebook.com/youngontopYOT | facebook.com/billyboenYOT
Instagram: @youngontop | @billyboenyot

***cek event YOT terdekat: http://www.youngontop.com/impactsolo (Impact Solo, 12 Desember 2015) & www.youngontop.com/event (Connexting Night di Jakarta, 15 Desember 2015)
***download GNEWS (Social News Reader) di Android http://gnews.id/sqb8oh dan iOS http://gnews.id/MplOpo untuk perluas wawasan Agan. FREE!
***buat CV berstandar internasional di http://CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!
Diubah oleh BillyBoen
Halaman 1 dari 18
Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain, bergaul dengan banyak orang akan membuat seseorang dapat menjalani hidup dengan mudah dan sukses emoticon-I Love Indonesia (S)
Wah bener emoticon-Matabelo
Makin banyak koneksi semakin banyak informasi
Setuju sama pak Billy.
Networking dapat membentuk Relasi,
Relasi mampu menambah pundi-pundi rupiah.
menginspirasi neh...
Mantep om, saya juga lagi usaha bangun relasi di kampus
mantap intinya kudu banyak berteman
Emang penting banget networking sih. Apalagi pas kuliah. Kan ada organisasi-organisasi tuh yang sesuai sama minat dan bakat
betul gan salam sukses
weh mantep gan.temen ane juga pernah bilang.katanya kalo banyak temen itu bisa ngebuat ente jadi sukses
betul tu gan
bener bngt klu kita bnyak koneksi maka bnyak pula informasi yg kita dapet
napa ini orang HT mulu ya emoticon-Belo
Banyak teman banyak rezeki ya
komuniskasi memang perannya sangat besar gan
kalo dasar orangnya ga suka bersosialisasi gimana om ? ane pernah beberapa kali ketemu yang model beginian om billy emoticon-Cape d... (S) salah satunya sodara sendiri emoticon-Mewek
sepp nie boleh dicoba emoticon-Big Grin
bagus ,,,, banyak teman banyak tukar pikir hihihihihihi
saya introvert gan emoticon-Matabelo
jadi bagaimana caranya agar supaya saya bisa seperti agan? emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di