alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56583ddd947868d2768b4569/heattech-sebuah-inovasi-yang-mengubah-cara-kita-berpakaian
HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian


Suatu yang sederhana namun radikal. Lapisan pakaian tipis yang memberikan kehangatan dan melindungi dari dingin – pakaian yang dapat mengurangi kesan besar dan tebal, tanpa mengurangi kehangatan tubuh. Keseluruhan ide mungkin terdengar tidak masuk akal karena menambah lapisan pakaian adalah fakta yang banyak ditempuh untuk mendapatkan kehangatan. Tapi tiga belas tahun lalu, Uniqlo, dengan misi yang luar biasa untuk menciptakan pakaian untuk kehidupan yang labih baik, membuat keputusan besar walau sulit masuk akal.


Untuk mencapai sesuatu yang terkesan tidak mungkin ini, Uniqlo bekerja sama dengan Toray, perusahaan bahan kimia terkemuka dari Jepang yang memiliki rangkaian produk dari Ultrasuede sampai dengan karbon fiber yang digunakan pada Boeing 787. Toray menempatkan para ahlinya dalam bidang textile untuk mengembangkan serat pakaian yang dapat menjawab tantangan Uniqlo.


Diluncurkan pada pasar dunia di tahun 2003, HEATTECH memperoleh respon yang luar biasa. Berjalannya tahun dan melewati beberapa generasi, rangkaian evolusi yang konstan terus terlihat dalam penyempurnaan konsep dasar guna menjawab permintaan UNIQLO. Teknologi baru terus dikembangkan. Membutuhkan tidak kurang dari 100 prototype dan 10,000 sample untuk tiba di HEATTECH yang sekarang ini anda ketahui.



CARA BEKERJA

Kini HEATTECH dibuat dari 4 jenis fiber yang berbeda dan diformulasikan secara khusus sehingga bisa bekerja sama dengan maksimal dalam memberikan kehangatan sekaligus kenyamanan bagi tubuh. Serat pertama yang memberikan kehangatan adalah Rayon. Terbuat dari komponen utama kayu, Rayon kerap disebut Serat Selulosa. Serat ini memiliki rongga yang dapat menyerap kelembapan dalam tubuh dan melalui proses penyerapan panas akan mempertahankan panas dari pergerakan energi molekul H2O.

Serat kedua adalah Micro-Acrylic yang secara khusus dikembangkan oleh Toray untuk HEATTECH. Serat yang sangat tipis ini sangat lembut seperti sutra dan memiliki ketebalan sepersepuluhnya helai rambut manusia. Jika keduanya disatukan, serat-serat ini akan memiliki kantung udara yang akan mempertahankan panas yang dihasilkan oleh Rayon. Kombinasi dari Rayon dan serat Micro-Acrylic memberikan esensi pada HEATTECH.

Kedua serat lainnya yang juga bagian dari HEATTECH dan menjadikan bahan ini enak dan nyaman dipakai: Serat Polyurethane adalah serat elastis yang menjadikan HEATTECH dapat bergerak dengan nyaman dengan tubuh anda. Untuk menjaga setiap inci kulit anda hangat sekaligus nyaman. Komponen terakhir adalah Polyester, yang mempertahankan bentuk dan struktur pakaian walaupun sesudah dipakai dan dicuci berulang kali.

HEATTECH terus berkembang hari demi hari. HEATTECH esok hari menjanjikan sebuah perbaikan, solusi lebih baik dan pastinya lebih hangat. Setiap tahunnya UNIQLO bersama dengan terobasan terbaru dari Toray akan terus menyempurnakan HEATTECH untuk menjawab permintaan pelanggan setia kami. Toray tim yang terdiri dari 30 ahli terbaik terus mengembangkan teknologi HEATTECH selaras dengan kehidupan kita yang terus berubah. Banyak transformasi yang sudah terjadi. Di tahun 2013, HEATTECH menambah produknya dengan menghadirkan HEATTECH EXTRA WARM, dengan menambahkan konstruksi rajut dan tumpukan lapisan dalam untuk kehangatan lebih. Lebih dari batasan yang diberikan oleh serat-serat ini. Dan tahun ini serat Micro-Acrylic yang digunakan pada koleksi pakaian wanita HEATTECH, menggunakan .0.6 microns, menjadikannya serat tertipis di dunia.



TIPIS TAPI HANGAT, REVOLUSI BERPAKAIAN

Lalu bagaimana hal ini mengubah cara kita berpakaian? Coba bayangkan, sebuah kain tipis HEATTECH digunakan dalam blazer. Apa yang dulu dianggap terlalu ringan untuk suhu dingin, kini menjadi penuh manfaat. Tidak perlu lagi sweater tebal, tidak perlu lagi tambahan baju extra yang membuat anda terlihat besar. Untuk cuaca sejuk di musim gugur, anda bisa tetap hangat dan terlihat ringan. Bayangkan baju dalam HEATTECH yang anda pakai di dalam gaun favorit anda, gaun yang mungkin terlalu dingin di musim dingin. Anda bebas mengenakan pakain yang anda suka dan pilih. Sebuah paradigma yang telah berubah, sebuah kebebasan sesungguhnya. Sebuah ide yang radikal; Tipis tapi Hangat.

HEATECH terus berevolusi lebih dari sekedar lapisan dalam menjadi aneka ragam bentuk kain dan design. Uniqlo mengembangkan rangkaian HEATTECH kedalam 320 items untuk kehangatan dari kepala sampai kaki, termasuk di dalamnya Sweater, Fleece, Jeans, Kaos Kaki, Sarung Tangan dan lain sebagainya. Ditahun 2015 pakaian dalam HEATTECH menjadi lebih lembut berkat penambahan Camelia Oil dan penggunaan benang yang lebih halus.

Mungkin pada awalnya ide ini tidak terpikirkan. Lapisan tipis tapi memberikan kehangatan? Sehelai pakaian yang menghilangkan kesan besar dan tebal? Itulah sebuah ide yang brillian, sebuah inovasi. Kolaborasi UNIQLO dan Toray membutuhkan waktu, kerja keras, ketekunan dan pengetahuan yang luas dalam menciptakan HEATTECH. Ide yang baik atau bahkan genius? Perubahan yang mungkin tidak terlalu diperhatikan tapi mengubah hidup kita. Ide besar untuk keseharian, sesuatu yang radikal menjadi sangat mudah dimengerti. Itulah kekuatan pada kehangatan. Itulah kekuatan UNIQLO


HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
Micro-Acrylic dan Serat Rayon dipersatukan dengan menggabungkan semua karakter terbaiknya kedalam helaian serat

HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
Tiga serat kemudian dirangkai menjadi bahan HEATTECH. Micro-Acrylic yang sudah tergabung dengan Rayon, beseerta Polyurethane dan Polyester dirangkai bersama menghasilkan hangat yang optimum serta bedaya pakai tinggi

HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
Serat Rayon yang lebih besar menyerap kelembapan kulit. Mobilitas energi yang tercipta dari pergerakan molekul H2O mempertahankan panas. Panas terjaga dalam kantong udara (terlihat disini berwarna kuning) tercipta oleh partikel serat Micro-Acrylic yang membuat anda merasa hangat.

HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
Sepotong HEATTECH memberikan kehangantan pada tubuh, menjadikannya lapisan penting untuk berpakaian di musim dingin

HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian



HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
HEATTECH Sebuah Inovasi Yang Mengubah Cara Kita Berpakaian
Aneka ragam rangkaian produk Uniqlo HeatTech

apakah sudah dipasarkan secara luas di indonesia...??
kualitasnya menarik... apakah nanti harga pasaran sangat mahal ya??

sepertinya ga cocok kalo dipake di iklim tropis ya gan
bakal kegerahan itu pastinya