audemars9090Avatar border
TS
audemars9090
Transfer dari Bank Permata, (Tidak) Yakin Esok Sampai
Saya adalah nasabah setia Bank Permata, seharusnya saya mendapatkan timbal balik berupa loyalitas yang sama.



Saya melakukan Transfer dari Rekening saya di Bank Permata di ATM Bank Permata Pandanaran Semarang, pada Rabu (18/11) Jam 09.08 ke Rekening saya di BCA (untuk keperluan transaksi Giro) sebesar Rp 15.000.000. Transfer tersebut tercatat sukses, Keluar struk transfer dan saya mendapat sms konfirmasi sudah suksesnya transaksi tersebut dari Bank Permata, dan tentunya saldo saya –pun sudah terpotong.



Saya terkejut mendapati telepon dari Bank BCA jam 13.17 , yang menyatakan saldo saya di BCA tidak cukup untuk transaksi Giro yang saya buka sebelumnya. Setelah di cek ternyata Transfer yang seharusnya online dan dana masuk secara real time, ternyata belum masuk ke account saya di BCA. Bahkan sampai saat tulisan ini dibuat (lebih dari 1 x 24 Jam setelah transaksi transfer tersebut), dana tersebut tak kunjung masuk.



Ini adalah hal yang sangat serius. Saya sudah melakukan pengaduan ke Permata Tel dengan Nomor Pengaduan CHS000050MEP pada jam 13.47 diterima oleh Sdri. Dira, dan selanjutnya saya dihubungi lagi oleh Sdri. Frisca pada jam 14.51. Sungguh mengecewakan, karena masalah ini dijanjikan akan diselesaikan dalam waktu 15 hari kerja. Waktu yang cukup lama, padahal kesalahan bukan ada di pihak nasabah.



Bank Permata seharusnya bisa berhitung, saya dirugikan dalam hitungan Time Value of Money, belum lagi waktu, tenaga dan pikiran yang saya kerahkan untuk melakukan pengaduan dan hal-hal lainnya yang bukan disebabkan oleh kelalaian saya. Dan yang paling penting : nama baik saya dirugikan, karena membuka giro, tapi saldo transaksinya tidak cukup. Bayangkan kalau ini adalah transaksi jual beli langsung, bisa jadi saya dituntut karena tuduhan penipuan karena transfer yg ternyata tdk masuk



Kompensasi yang saya dapatkan hanyalah “Mohon maaf sekali atas ketidaknyamanan-nya” dan janji menyelesaikan masalah dalam 15 hari kerja. Sungguh sangat menggelikan, tidak ada prioritas untuk menyelesaikan masalah ini.



Manajemen Bank Permata ada baiknya membuka lagi dan mencari referensi tentang Fungsi dan Peranan Bank sebagai Agent of Trust. Mungkin sejenak manajemen Bank Permata perlu diingatkan, bahwa Bisnis Perbankan adalah Bisnis Kepercayaan.

Spoiler for bukti trf:



Spoiler for bukti sms banking:
0
31.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan