alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
4 Social Media Asli Buatan Indonesia.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5649c0b8dc06bd474f8b456b/4-social-media-asli-buatan-indonesia

4 Social Media Asli Buatan Indonesia.

Mungkin dari kalian sudah tidak asing dengan yang namanya Facebook,twitter atau path ya mereka adalah situs social media yang lagi booming di negara kita tapi tahukah kamu bahwa indonesia juga mempunyai social media yang sayangnya kurang diminati,Hal ini sangat miris mengingat negara kita sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan cinta tanah air.Oke tidak perlu berpanjang lebar,Langsung aja kita bahas 4 Social Media Asli Buatan Indonesia. :

4.Kombes.com

Tidak banyak yang tahu memang tentang jejaring sosial ini. Padahal Situs ini asli dibuat oleh anak Indonesia sejak tahun 2008 lalu.
Secara tampilan, Kombes hampir mirip dengan facebook. Ini adalah tampilan halaman depan dari kombes. untuk saat ini

4 Social Media Asli Buatan Indonesia.

Mirip facebook bukan? dengan backdrop warna yang juga biru. Tapi jika diperhatikan, Kombes sebenarnya memiliki fitur yang lebih lengkap daripada facebook lho..
mau tahu apa saja fiturnya?
Halaman, sama seperti halnya facebook kombes juga memiliki situs page atau halaman yang bebas diisi berbagai macam minat, dan ketertarikan.
Forum, fitur ini mirip dengan grup. Kita bisa membuat topik apa pun dan member lain bisa join untuk sekedar berkomentar atau sharing.
Blog, nah ini fitur yang bermanfaat banget buat para blogger untuk mempromosikan blognya.
Marketplace, namanya juga market kita bisa promosi, pasang iklan, jual produk kepada sesama member kombes.
Kuis, ini nih yang asyik.. ada fitur kuis juga. Bukan cuma berbagi status kepada teman kamu juga bisa ikut atau bikin kuis.
Pendapat, fitur ini biasanya digunakan untuk jajak pendapat dari para member kombes yang lain.

Dan masih ada banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan di Kombes seperti foto, musik, video, inviter, acara, aplikasi, dan game. selebihnya untuk fitur dasar seperti beranda, profil dan pengaturan mirip sekali sama facebook tapi ya tetap ada bedanya dong. dijamin nggak bakalan bingung pake kombes..


3.Kwikku.com

Kwikku adalah jejaring sosial asal Indonesia. Jejaring sosial tersebut dibuat oleh 11 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Kwikku yang dimotori oleh Hamdi, Alif, Catur, Agus Minanur dkk ini bermula dari kekhawatiran mereka melihat banyaknya jejaring sosial asing yang gencar masuk ke Indonesia. Kwikku yang diinisiasi pada 26 September 2013 lalu ini sempat mencuri perhatian publik hingga Mampu menyedot lebih dari 40.000 pengguna terdaftar. Meski sempat diragukan oleh berbagai pihak, kwikku mampu menjawab dengan terus berkarya dan senantiasa mengasah kreatifitas. Tak tanggung-tanggung, meski versi Android belum dilepas di pasaran, kwikku android telah mengantongi Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diadakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim.Untuk penampakan kwikku.com bisa dilihat dibawah.

4 Social Media Asli Buatan Indonesia.

2.warga.id

Namanya adalah warga.id, jejaring sosial bergenre media baru yg membuat kita seperti jurnalis aktif secara maya. Kenapa bisa begitu? Karena di jejaring sosial ini kita bisa dengan bebas mengekspresikan diri dengan cara berbagi info melalui teks, foto, video, audio, blog, halaman (page), polling, petisi, forum, dan sticker yang lucu. Bahkan jika kita ingin membuka lapak bisnis/berjualan atau mendengarkan lagu kesukaan, warga.id telah menyediakan sistemnya dengan baik. Di warga.id, kita difasilitasi sedemikian rupa sehingga kita dapat terhubung dengan saudara-saudara kita se-Indonesia. Kita akan menjadi saksi bahwa anak negeri pun bisa membuat inovasi luar biasa melalui sebuah media sosial. Marilah kita ikut berkontribusi membangun bangsa di dalam perjalanan negeri ini dengan ikut menjadi bagian dari keluarga warga.id. Semangat tanpa batas untuk berbagi dan saling menyapa adalah tujuan utama media sosial ini.Tampilan warga.id untuk saat ini

4 Social Media Asli Buatan Indonesia.



1.mindtalk.com

Mindtalk adalah jejaring sosial berbasis interest atau ketertarikan. Mindtalk menyediakan ruang sendiri untuk menampung ketertarikan para penggunanya dalam bentuk channel, selain itu dari sisi interface Mindtalk mengadopsi sistem real time stream sehingga memungkinkan usernya untuk memposting secara cepat.

MindTalk.com adalah salah satu besutan baru dari Merah Putih Incubator (MPI) (grup yang menaungi DailySocial.net, InfoKost.net, KrazyMarket.com, LintasBerita.com, dst). Aplikasi Mindtalk ini telah dihadirkan pada platform Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone,. Aplikasi ini juga telah terpasang secara pre-installed di perangkat Nokia Asha, Lumia 610 dan 510, serta Polytron Android. Untuk desktop, Mindtalk dapat diakses melalui semua browser, juga tersedia dalam bentuk aplikasi di Google Chrome Web Store.

Mindtalk yang berkantor di Jakarta dan Yogyakarta ini dikembangkan untuk mengakomodasi kebutuhan akan sebuah ruang berbagi bersama di mana di dalamnya mereka dapat membagikan apa yang sedang mereka pikirkan secara mudah dan cepat. Di sini orang-orang dapat berkumpul di satu ruang ketertarikan bernama channel dan dapat membagikan ide-ide mereka dalam bentuk foto, video maupun artikel secara mudah.untuk tampilan seperti ini.

4 Social Media Asli Buatan Indonesia.

nah itu tadi 4 Social Media Asli Buatan Indonesia.kalo menurut saya sih udah nyoba semuanya dan menurut saya yang paling bagus adalah warga.id tapi sayang penggunanya masih sedikit dan jarang orang yang tahu.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Kurang promosi gan, promote pake sosmed juga coba deh sapa tau lebih banyak pengguna lokalnya nnt
ane doang ato emang kagak ada gambarnya ya? emoticon-Bingung
salkam gan !
Diubah oleh ISMS
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di