alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kaula Muda harus Pahami Program Generasi Berencana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562cf026a2c06e81078b456a/kaula-muda-harus-pahami-program-generasi-berencana

Kaula Muda harus Pahami Program Generasi Berencana

http://bareskrim.com/2015/10/25/kaul...asi-berencana/
MEDAN | Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumut mengedukasi kaum muda melalui Sosialisasi Kie Kreatif dengan media tradisional dan seni budaya.

Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Ahmad Tahir, Akpar Pancing, Minggu (25/10/2015), yang dihadiri Anggota Dewan DPR RI Komisi IX, Marwan Dasopang sebagai narasumber.

Legislator Senayan ini mengajak para pemuda yang belum menikah, agar memahami pentingnya mencegah kehamilan muda. “Pemuda harus memahami program generasi berencana,” ujarnya.

Dijelaskannya, jargon yang disampaikan BKKBN sangat penting untuk ditanamkan dalam diri. “Kalau dulu ‘Banyak Anak Banyak Rezeki’. Tapi, saat ini sudah beda jargonnya, ‘Banyak Anak Banyak Repotnya’. Ini yang harus dipahami para kaula muda, agar bisa mencegah pernikahan dini,” ujarnya.

Menurutnya, pernikahan dan kehamilan dini bisa berdampak pada biologis dan psikologis kaula muda. Berdasarkan data dari BKKBN, saat ini masih banyak yang menunjukkan angka kehamilan di usia muda.

“Sudah saatnya mencegah kehamilan yang tidak dikehendaki di usia muda dan juga mencegah kelahiran yang dikehendaki terjadi pada usia muda,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut melalui Kabid KSPK, Linda Latipa mengatakan, program generasi berencana sangat baik untuk dipahami oleh generasi muda. Sebab, pendewasaan usia perkimpoian sangat baik untuk kesehatan.

Menurutnya, program generasi berencana ini juga untuk menolak bencana hidup. Sebab, menikah tanpa rencana akan membawa bencana.

“Kita ingin memberikan pengertian, pemahaman dan kesadaran kepada remaja untuk merencanakan keluarga, dapat menghasilkan hal yang baik. Sebab, menikah tanpa rencana akan membawa bencana,” katanya.

Harapannya, semua para kaula muda harus merencanakan dengan baik untuk berkeluarga. Agar hal yang positif dalam aspek biologis, psikologis dan aspek lainnya bisa berjalan dengan baik.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo menurut ane pribadi sih bukan masalah nikah mudanya gan... tapi justru kehamilan mudanya. hamil muda>> ujung ujung nikah, repot juga. nikah tapi ga punya anak termasuk ga yah?
Quote:


bole main tapi jangan keluarin di dalam emoticon-Malu
ada kaum yg doyan poligami, banyak anak biar banyak jd penghapal manual book katanya Kaula Muda harus Pahami Program Generasi Berencana
Luar biasa Gan
Allohumma aghitsna, aghitsna, aghitsna...
salah satu manfaat dari Keluarga Berencana yaitu dapat mengatur jarak antar kehamilan
jarak antar kehamilan yang terlalu dekat akan berpengaruh buruk pada rahim

Rahim yang masih belum pulih benar akibat persalinan sebelumnya belum bisa memaksimalkan pembentukan cadangan makanan bagi janin dan untuk ibu sendiri. Akibatnya bayi akan terlahir dengan berat badan rendah, kekurangan zat gizi sehingga bayi menjadi tidak sehat.

Selain itu bayi juga rentan terhadap kelainan plasenta, pertumbuhan yang terhadap dan penelitian terakhir munjukkan bayi dengan jarak kehamilan terlalu dekat rentan terkena autisme. Semua ini tentunya akan mengurangi kualitas dari bayi itu sendiri. Bagi ibu sendiri meningkatkan resiko terkena anemia akut. Ibu hamil yang terkena anemia akut akan meningkatkan resiko terhadap perdarahan,komplikasi kehamilan, bayi terlahir prematur, resiko perdarahan saat persalinan dan resiko terburuk yaitu keguguran.

jarak antar kehamilan yang disarankan adalah 18 sampai 36 bulan dihitung sejak awal persalinan
dua anak cukup ya? sekalian aja satu anak biar etnis lu punah

emoticon-Big Grin
Panasbung mana kepikitan sampai hal ini emoticon-DP
Quote:

hamil muda ini riskan juga sebenernya. tp yg harusnya diberi kesadaran adalah apa efek buruk ledakan populasi. seperti ;
- persaingan kerja makin sulit
- bayaran pegawai jadi lbh bersaing
- menambah beban negara (terutama subsidi dll)
- kriminalitas meningkat
- lebih mudah stress (kepadatan pdd)
- dll banyak bgt klo mau dirunut sampe ke yg terbilang sepele.

BKKBN juga harus meluruskan semboyan "Banyak anak banyak rejeki" sudah tdk relevan lg untuk jaman skrg. tujukan ini pada kaum konservatif biar sadar

harusnya udah disisipkan di mapel semenjak SMP - kuliah
Quote:


bener gan, menurut ane malah harus dari SD, kalau sekarang SMP kayanya uda terlambat, soalnya sekarang aja anak SD udah pada "dewasa" sebelum waktunya emoticon-Cape d... (S) . sex education juga menurut ane perlu, tapi karena di Negeri Tercinta kita ini kata Sex cenderung dianggap negatif, jadi kurang SE kurang disosialisasi, apalagi di tempat yang bukan daerah kota-kota besar.
Quote:


ane setuju banget dengan ente gan, cuma memang yang paling susah adalah memberikan kesadaran bagi masyarakat, cuma konyolnya masih banyak yang tercuci otak dengan istilah "banyak anak banyak rejeki", "rejeki ada yang ngatur" (tapi ogah kerja keras), plus terdoktrin kalau pengaturan kelahiran itu HARAM......

KB adalah salah satu hasil kebijakan Orde Baru yang POSITIF, dan hal itu adalah FAKTA TAK TERBANTAHKAN
Kaum sebela mana mau kb.. Bisa hilang tar status mayoritasnya.. Dieropa dan amerika strategi gitu kan sukses menambah parasit disono emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di