alexa-tracking

Luhut: Tawaran Bantuan Singapura Berupa Satu Pesawat Adalah Penghinaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628577e9a0951ba738b4568/luhut-tawaran-bantuan-singapura-berupa-satu-pesawat-adalah-penghinaan
Luhut: Tawaran Bantuan Singapura Berupa Satu Pesawat Adalah Penghinaan
Quote:
http://www.todayonline.com/world/asi...ires-insulting

JAKARTA — Tawaran Singapura berupa satu pesawat adalah penghinaan, kata Menko Polkam Luhut Pandjaitan.

Berbicara di interview dengan Tempo, Luhut mempertahankan kelambanan Indonesia dalam menangani kebakaran dan menolak bantuan asing.

"Selama musim kemarau lahan gambut cenderung mudah terbakar. Ketika dibom dengan air api menyala lagi. Aku pusing orang pada marah. Jadi kita ini mestinya melakukan apa ?" jawabnya ketika ditanya kenapa kebakaran tahun ini lebih parah dari tahun lalu.

"Lalu ada orang bertanya kenapa kita tidak menerima bantuan. Ada beberapa jawaban. Pertama kita ingin mencoba memadamkannya sendiri. Kedua, kita tidak tahu prosesnya bakal panjang. Ketiga, Singapur cuma menawarkan satu pesawat. Itu penghinaan"

Di bulan September Singapura menawarkan sati pesawat C-130 untuk operasi pembuatan hujan buatan, sebuah heli Chinook dan dua pesawat C-130 untuk mengangkut personel pemadam api dari SCDF.

Pada wawancara tanggal 7 Oktober, Sekkab Pramono Anung bilang ke CNN bahwa Jakarta menolak bantuan Singapur karena kuatir Singapur akan mengklaim keberhasilan memecahkan masalah, bukan kuatir akan semakin parahnya situasi.

Luhut juga berjanji akan menyita tanah dan ijin perusahaan besar yang melakukan praktik ilegal tebang bakar.

"Masalah ini adalah masalah ketakadilan. Ketika sebuah perusahaan mengontrol 2,8 juta hektar dimana keadilan ? Ada juga yang punya 600,000 hektar tapi ga punya sebiji pun fire extinguisher. Haruskah pemerintah memadamkan api terus2an ? Jika kita menyatakan bencana nasional, perusahaan2 itu malah untung"

Luhut: Tawaran Bantuan Singapura Berupa Satu Pesawat Adalah Penghinaan

udah ngemis ngelunjak,
bukannya kuatir nyawa manusia, malah kuatir soal sukses diklaim orang laen
belon yg bilang orang laen kurang terima kasih udah dikasi udara
indhon, indhon.



iya lah masak cuman satu
buset sensi amat om luhut, jadi om luhut mau dikasih bantuan berapa pesawat supaya ga dianggap penghinaan?
ngebantu nggak niat banget. wkwkwkkw.
udah lha pak de.. likuidasai aja perusahaan kelapa sawit yang berbasih di singapura itu. Paling mereka teriak. Wong mereka yang bakar.
Terus maunya berapa?
apa kabar perusahaan sawit si belut luhut....
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo buat bikin ujan buatan bukannya emang ga perlu banyak2. Kecuali kalo buat mobilisasi personil.
Quote:Pada wawancara tanggal 7 Oktober, Sekkab Pramono Anung bilang ke CNN bahwa Jakarta menolak bantuan Singapur karena kuatir Singapur akan mengklaim keberhasilan memecahkan masalah, bukan kuatir akan semakin parahnya situasi.


Nyawa rakyat kalah sama prasangka

Quote:"Masalah ini adalah masalah ketakadilan. Ketika sebuah perusahaan mengontrol 2,8 juta hektar dimana keadilan ? Ada juga yang punya 600,000 hektar tapi ga punya sebiji pun fire extinguisher. Haruskan pemerintah memadamkan api terus2an ? Jika kita menyatakan bencana nasional, perusahaan2 itu malah untung"


trus biarin rakyat menderita sambil menunggu aksi perusahaan yang gak punya alat??

Rasa2nya pada goblok mengurutkan prioritas ya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Yg bakar perusahaan2 malonjing dan singajing yg susah endonesah emoticon-Big Grin
Penghinaan itu kalo punya presiden yang suka menggampangkan masalah. emoticon-Big Grin
Dan mengejar pencitraaan membabi buta.
dan paling epic,
tanda tangan nggk dbaca,
penghinaan bagi ane,
tapi kebanggan bagi spesies mahluk tak berotak aka nastak. emoticon-Big Grin
Pada wawancara tanggal 7 Oktober, Sekkab Pramono Anung bilang ke CNN bahwa Jakarta menolak bantuan Singapur karena kuatir Singapur akan mengklaim keberhasilan memecahkan masalah,
============
pengen hati mengklaim kejayaan sendiri, begitu gagal, salahin pemerintahan lama emoticon-Najis
bantu satu pesawat pemadam, satu helikopter dan 2 pesawat c130.
itu total 4 pesawat emoticon-Najis
atau lebih suka beli sendiri dari china emoticon-Bata (S)
seharusnya bersyukur kalo ada negara lain masih perhatian mau bantu ni malah mencak2.
Di bulan September Singapura menawarkan sati pesawat C-130 untuk operasi pembuatan hujan buatan, sebuah heli Chinook dan dua pesawat C-130 untuk mengangkut personel pemadam api dari SCDF.
ga dibantu salah
udah dibantu masih salah
ujung2nya salahkan pemda dan pemerintahan sebelumnya
rejim yang suka menyalahkan emoticon-Busa
pak luhut kebun sawit nya gimana kabarnya pak ? baik atau sudah mulai masa tanam niiih emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By scandalxxx
Yg bakar perusahaan2 malonjing dan singajing yg susah endonesah emoticon-Big Grin


kira2 pesawatnya ada kursi pelontarnya ga? emoticon-Ngakak
ditunggu realisasi penyitaan tanah ma ijinnya.
Quote:Original Posted By cuman.numpang
Pada wawancara tanggal 7 Oktober, Sekkab Pramono Anung bilang ke CNN bahwa Jakarta menolak bantuan Singapur karena kuatir Singapur akan mengklaim keberhasilan memecahkan masalah,
============
pengen hati mengklaim kejayaan sendiri, begitu gagal, salahin pemerintahan lama emoticon-Najis
bantu satu pesawat pemadam, satu helikopter dan 2 pesawat c130.
itu total 4 pesawat emoticon-Najis
atau lebih suka beli sendiri dari china emoticon-Bata (S)





emang sadis tuh omongan pramono, dia kan dari PDIPret
namanya jg parTAI PDIPpret, partai otak kotor dan licik
lebih penting pencitraan drpd nyawa rakyatnya
http://www.todayonline.com/world/asi...d-claim-credit
“The (Indonesian) government is not closing ourselves off to assistance. But if we are assisted, the government does not want them (Singapore) to claim the credit. It is the government that is working hard to resolve (this smog disaster) … So we do not want it to reach the point of them claiming credit for it,” Mr Anung told CNN Indonesia yesterday (Oct 7).

========
najis, pencitraan lebih pentiing dari kesehatan rakyat emoticon-Najis