alexa-tracking

Presiden Jokowi: Paket Kebijakan Bisa Sampai Jilid 400

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56285033c1cb17b74d8b4569/presiden-jokowi-paket-kebijakan-bisa-sampai-jilid-400
Inspiratif 
Presiden Jokowi: Paket Kebijakan Bisa Sampai Jilid 400
Presiden Jokowi: Paket Kebijakan Bisa Sampai Jilid 400



JAKARTA – Hari ini pemerintah berencana mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid V. Penegasan tersebut disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan rapat kerja dengan kepala daerah seluruh Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, kemarin (21/10).

Presiden menyatakan, beragam paket akan terus dikeluarkan dengan cakupannya masing-masing. Ada yang untuk jangka pendek, menengah, dan panjang.

”Semuanya akan terus kami keluarkan. Paket ekonomi kesatu, dua, tiga, empat, lima, enam, dan nanti bisa sampai ke-100, ke-200, ke-400,” kata Presiden Jokowi.

Untuk hal tersebut, presiden mengungkapkan kalau telah menugaskan tim ekonomi agar setiap satu atau dua pekan sekali agar mengeluarkan paket kebijakan. ”Tidak lain, paket-paket kebijakan itu untuk memotong perizinan bagi investor dan sebagainya,” imbuh Jokowi.

Di depan para kepala daerah, presiden juga menggarisbawahi kalau semua paket yang telah dikeluarkan pemerintah pusat penting untuk diikuti pemerintah daerah. Jangan sampai, dia menekankan, kemudahan dan kecepatan yang telah disiapkan pusat justru dihambat di daerah.

”Di sini (pusat, Red) sudah cepat, tetapi di daerah masih di-ping pong. Harus juga dibuat simple, (dibuat) sederhana lagi,” tandasnya.

Tindak lanjut pemerintah daerah atas paket kebijakan ekonomi, menurut presiden, nantinya bisa diadopsi dalam peraturan-peraturan yang ada. Baik itu lewat peraturan gubernur, peraturan bupati, ataupun peraturan walikota.

"Kita ini sudah keduluan Vietnam yang cepat sekali, pertumbuhan kalah dengan India. Nah, kalau tidak mau me-reform, mengubah, ya akan ditinggal betul,” ujar presiden.

Berdasar daftar hadir, hampir semua kepala daerah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia hadir pada kesempatan itu. Mulai dari gubernur, bupati, hingga walikota. Pertemuan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama untuk wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku. Kemudian sesi berikutnya untuk wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menambahkan, paket-paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah memang untuk mengatasi berbagai inefisiensi dalam perekonomian. Misalnya, birokrasi yang tidak efisien, infrastruktur yang tidak efisien, hingga ke akses modal yang mahal karena tingginya bunga. "Paket pemerintah mengarah ke situ," ujarnya.

JK menyebut, dalam paket yang sudah diluncurkan maupun akan diluncurkan, pemerintah berupaya membenahi sisi suplai dengan mendorong kinerja pelaku usaha, serta mendorong sisi demand dengan menambah daya beli masyarakat. "Dengan itulah roda perekonomian bisa berjalan lebih cepat," katanya.

Staf Khusus Wakil Presiden Wijayanto Samirin mengatakan, paket kebijakan ekonomi yang sedang disiapkan memang lebih menyasar sisi demand atau meningkatkan daya beli masyarakat maupun mengurangi beban masyarakat. Seperti perluasan KUR hingga relaksasi aturan program rumah rakyat.

Namun, detil pembahasan memang lebih dibahas di Kantor Kemenko Perekonomian. "Yang jelas, paket kebijakan yang dikeluarkan akan lebih bisa dirasakan masyarakat," jelasnya. (dyn/owi)




sumur


banyak amat pak
klo ga sampai 400 berarti sampeyan ngibul lagi pak.. emoticon-Big Grin
wkwkwk kayak obat penenang (narkoba) aja paketan....sakit nya tetep aja ngga sembuh
Quote:


Kalo ga sampe ya berarti ini berita pelintiran media
emoticon-Belo.. dah jdi presiden, jgn lebay deh emoticon-Sorry
Quote:


Logika panasbung memang yahud emoticon-Big Grin
Quote:


nah skrg saya tanya logikamu opo?
tiada hari tanpa ngelawak ya pak dhe emoticon-Ngakak
400? Asal jgn ngawur kek kbijakan2 bawahan ente pak, bs hancur negaraemoticon-Embarrassment
Ngomong tanpa mikir
emoticon-Recommended Seller
Quote:


Semuanya akan terus kami keluarkan. Paket ekonomi kesatu, dua, tiga, empat, lima, enam, dan nanti bisa sampai ke-100, ke-200, ke-400,” kata Presiden Jokowi.



Baca aja yg bener blog emoticon-Big Grin
Beud. Banyak bener.
Apakah paket yg sudah dikeluarkan ada koreksi atau direvisi.
Trus pengawasannya gimana.. ?
pemerintah uda cape2 buat regulasi agar izin usaha dll jd lbh cepat, eh nasbung goblog masi aja ngehina.. emoticon-Cape d... (S)
Semakin jelas, cangkeme presiden satu ini asal njeplak. Gemes mbacane emoticon-Big Grin
kebijakan yang hasilnya penurunan devisa ?

http://onenews.id/2015/10/waduh-mend...eadaan-bahaya/


Waduh, Mendag Blak-Blakan Nyatakan Cadangan Devisa Indonesia dalam Keadaan Bahaya

Jakarta, ONENEWS.ID – Pada rapat kerja nasional (rakernas) Kadin Indonesia bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional di Hotel Pullman, Senin (19/10/2015), Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong menyatakan keprihatinannya atas keadaan yang sekarang terjadi di Indonesia. Tom Lembong, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa cadangan devisa Indonesia berada di posisi rawan, posisi Indonesia saat ini tidak aman.

“Ini pahit tapi fakta. Kalau secara fundamental posisi perekonomian Indonesia masih sangat rawan. Cadangan devisa kita USD 100 miliar tapi hanya 14% dari GDP, jadi sangat tidak aman,” ucapnya.

Tom Lembong membandingkan dengan negara lain seperti China dan Thailand yang cadangan devisanya masing-masing negara mencapai USD 3,5 triliun dan USD 200 miliar. Sedangkan Malaysia cadangan devisa setara dengan Indonesia USD 100 miliar namun 33 persen dari GDP Malaysia.

Merosotnya cadangan devisa Indonesia tercatat oleh Bank Indonesia, dimana pada Januari 2015 terdapat cadangan devisa senilai USD114,2 miliar dan pada September 2015 turun menjadi USD101,7 miliar. (Poetri)
Quote:



mo 100 kek, 400 kek, sekalian aja junjungan ente bukak retail-retail utk memasarkan paket2nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


jd gak kalah ame mekdi n kaefci emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


jadi rakyat bisa beli franchise nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Sehat tong? emoticon-Big Grin
Test, test
Quote:


Cadangan devisa yang cukup menarik buat di garong lewat bursa valas emoticon-Big Grin
Quote:


oh..gitu maksudmu..bukan unsur kepastian..ic..ic..
berarti ada unsur ekspetasi, peluang, tujuan..
tapi biar lebih bijak, maksudmu itu unsur apa (bisa sampai)?

klo unsur kepastian tdk ditepati berarti bohong atau bs juga gagal..
nah klo unsur ekspetasi, peluang, tujuan tidak tercapai apa nama nya?
klo ga salah namanya kegagalan, asal omong, ketidakmampuan, pengkhianatan, dsb..

hemmm..ic..ic..nastak mulai main kata2 emoticon-Big Grin
×