alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56165e99582b2e283e8b456a/pilih-pakai-hati-atau-pikiran
Pilih Pakai Hati atau Pikiran ???
Sedikit cerita masalah percintaan, cerita ini dimulai saat aku masuk dikelas VII SMP. Seperti siswa biasa aku mengikuti mos dari sekolahku, yaa namanya juga siwa baru jadi wajar kalo banyak kk kelas yang resek terus deket2in anak baru. Hhmm tapi gak separah itu sih karena kita satu daerah jadi udah banyak yang kenal.

Zzzzzzz....... singkat cerita

Nih aku kenalin salah satu kk kelas ku yg kece abis, putih, tinggi, cakep dan yang paling aku suka adalah senyumnya ituloh maniiiiiiiiiis banget. Namanya Izwan dia kk kelas IX dan kebetulan salahsatu temen deketnya adalah sepupu temen deketku nah jadi kalo mereka nongkrong kita sering ngobrol bareng deh.
Gak begitu deket dan gak begitu lama deket, suatu malam ada cowo pake jeans pendek berbaju kaos hitam dengan garis2 putih dateng nih kerumah ku.

Izwan : "toktoktok umi"
Umi : "iya siapa ya" zzzzzz "oh kak izwan, ada apa kak?"
Izwan : "ada yang mau kk omongin dek, bisa ikut kk keluar sebentar?"
Umi : "oh iya kk sebentar ya"

Dan kita berdua berjalan keluar, ke depan masjid yang ada diseberang rumahku. "Deg deg deg " waaah kenapa ini jantungku tiba2 berdetak dengan kencang. Dengan perasaan yang gak tau kenapa akhirnya kak izwan berhenti tepat di depan pintu gerbang masjid.

Izwan : "umi kk suka sama umi, umi mau gak jadi pacar kk?"

Zzzzzzzz.......hening seketika.

gak nyangka dengan lantang dan to the point kak izwan menyatakan perasaannya ke aku, waaaah perasaanku tambah kacau ini rasanya. Dengan suara agak pelan aku menjawab "kenapa kk suka sama aku?" Daaaan setelah terjadi sedikit pembicaraan akhirnya aku menjawab "baiklah kk, kita coba jalanin dulu ya". Setelah itupun aku diantarkan pulang olehnya.

OH MY GOD...... dia adalah pacar pertamaku (sebelumnya pernah sih pacaran sama kk kelas juga tapi hanya sebentar karena terpaksa jadi gak masuk dalam daftar mantan).
Ini adalah orang pertama yang aku suka, aku sayang namun apalah arti semua ini, karena kita terlalu dini untuk memikirkan masalah peecintaan, tau apa aku tentang cinta ??

Beberapa bulan berlalu, semakin hari aku menjadi wanita yang "mulai" mengerti tentang perasaan, entah mengapa aku merasa selalu ingin berpisah saat menjalani hibungan ini dan akhirnya aku memutuskan untuk berpisah, namun bukan karena merasa tidak nyaman dan hal ini terjadi karena aku suka sama temen sekelas ku.

Inilah awal aku melepaskan emas yang begitu berharga dalam hidupku. Berharga ?? Tau dari mana ??
Aku tau dia berharga setelah 4 tahun aku benar2 kehilangannya sosok kasih sayangnya dan dia tidak pernah memintaku kembali padanya.
Dari aku putus saat kelas 1 SMP sampai aku kelas 2 SMA, dia selalu menemani ku, tak henti2nya ngajak aku balikan walaupun aku sudah punya pacar yg lain. Namun selama itu aku merasa tidak nyaman, setiap aku punya pacar baru dia pasti selalu datengin tuh cowo dan minta dia jauhin aku (kelakuan anak labil) dan itulah yg membuat aku tidak pernah mau menjalin hubungan dengan dia.

tapi taukah ?? Mungkin tuhan sudah mengatur kisahku dengan sebaik2nya, masalalu ku kini hanya bisa ku kenang sendiri, namun masa depan siapa yang tau ??

Saat aku masuk kuliah aku benar2 kehilangan dia karena ini pertamakalinya aku jauh dan berbeda pulau darinya, namun hubungan kami baik2 saja sampai saat aku menemukan pilihanku yang baru dan begitupun dia.
Hubungan kami baik2 saja selama ini, dia selalu ada waktu untuk ku. Saat libur lebaran dia pasti selalu mampir kerumahku untuk silaturahmi. Tapi siapa yang tau?? Ternyata rasa sayang ku selama ini bukan hanya perasaan anak kecil yang hanya sekedar suka, apakah ini cinta ??
Rasa sayang yang tulus selama 9 tahun ini sudah tidak bisa aku pendam lagi.

Hampir satu tahun ini dia selalu menemani aku, menjadi tempat curhatku saat aku lelah dengan segala kesibukan ku dikampus, bahkan setiap masalahku bersama "kak wawan".
Yang belum membaca ceritaku sebelumnya tentu belum tau ya, ya aku sudah menjalin hubungan dengan seorang pria selama 2tahun 8 bulan. Bahkan hubunganku sudah kejenjang yang lebih serius.

Inilah yang aku sebut "Pilih pakai Hati atau Pikiran?"
Serakahkah aku??

Sedikit Cerita Tentang "Pikiranku"

Bagi cendolnya ya gan emoticon-Smilie
Thread berbau serep. emoticon-Bingung

Sudahlah sama pacarmu yang sekarang ajah. Mau ke jenjang serius juga, kan? Jadi pilih pakai pikiran supaya putus cuma pusing kepala. Kalau pilih pakai hati, nanti bisa kena sirosis.

__________emoticon-Takut (S)

Huuuuuuuuuuuuuuuum,, gimana jwabnya yaaah,, soalnya hati n otak semuanya ada di otak. .
emoticon-Matabelo

Mndingan pake logic ajh deh ketimbang feeling,, saran aq sih. .
pilih yg paling nyaman dan meyakinkan
Zzzzzzzzz_____
Quote:Original Posted By astrophel
Thread berbau serep. emoticon-Bingung

Sudahlah sama pacarmu yang sekarang ajah. Mau ke jenjang serius juga, kan? Jadi pilih pakai pikiran supaya putus cuma pusing kepala. Kalau pilih pakai hati, nanti bisa kena sirosis.

__________emoticon-Takut (S)


Thank's gan sarannya, cuma ane blm bsa tinggalin hati ane untuk memilih pikiran itu :')
Quote:Original Posted By deesanti

Huuuuuuuuuuuuuuuum,, gimana jwabnya yaaah,, soalnya hati n otak semuanya ada di otak. .
emoticon-Matabelo

Mndingan pake logic ajh deh ketimbang feeling,, saran aq sih. .


Iya sist untuk sekarang aku masih mempertahankan pikiranku :') makasih ya sarannya
Quote:Original Posted By healer99
Sedikit cerita masalah percintaan, cerita ini dimulai saat aku masuk dikelas VII SMP. Seperti siswa biasa aku mengikuti mos dari sekolahku, yaa namanya juga siwa baru jadi wajar kalo banyak kk kelas yang resek terus deket2in anak baru. Hhmm tapi gak separah itu sih karena kita satu daerah jadi udah banyak yang kenal.

Zzzzzzz....... singkat cerita

Nih aku kenalin salah satu kk kelas ku yg kece abis, putih, tinggi, cakep dan yang paling aku suka adalah senyumnya ituloh maniiiiiiiiiis banget. Namanya Izwan dia kk kelas IX dan kebetulan salahsatu temen deketnya adalah sepupu temen deketku nah jadi kalo mereka nongkrong kita sering ngobrol bareng deh.
Gak begitu deket dan gak begitu lama deket, suatu malam ada cowo pake jeans pendek berbaju kaos hitam dengan garis2 putih dateng nih kerumah ku.

Izwan : "toktoktok umi"
Umi : "iya siapa ya" zzzzzz "oh kak izwan, ada apa kak?"
Izwan : "ada yang mau kk omongin dek, bisa ikut kk keluar sebentar?"
Umi : "oh iya kk sebentar ya"

Dan kita berdua berjalan keluar, ke depan masjid yang ada diseberang rumahku. "Deg deg deg " waaah kenapa ini jantungku tiba2 berdetak dengan kencang. Dengan perasaan yang gak tau kenapa akhirnya kak izwan berhenti tepat di depan pintu gerbang masjid.

Izwan : "umi kk suka sama umi, umi mau gak jadi pacar kk?"

Zzzzzzzz.......hening seketika.

gak nyangka dengan lantang dan to the point kak izwan menyatakan perasaannya ke aku, waaaah perasaanku tambah kacau ini rasanya. Dengan suara agak pelan aku menjawab "kenapa kk suka sama aku?" Daaaan setelah terjadi sedikit pembicaraan akhirnya aku menjawab "baiklah kk, kita coba jalanin dulu ya". Setelah itupun aku diantarkan pulang olehnya.

OH MY GOD...... dia adalah pacar pertamaku (sebelumnya pernah sih pacaran sama kk kelas juga tapi hanya sebentar karena terpaksa jadi gak masuk dalam daftar mantan).
Ini adalah orang pertama yang aku suka, aku sayang namun apalah arti semua ini, karena kita terlalu dini untuk memikirkan masalah peecintaan, tau apa aku tentang cinta ??

Beberapa bulan berlalu, semakin hari aku menjadi wanita yang "mulai" mengerti tentang perasaan, entah mengapa aku merasa selalu ingin berpisah saat menjalani hibungan ini dan akhirnya aku memutuskan untuk berpisah, namun bukan karena merasa tidak nyaman dan hal ini terjadi karena aku suka sama temen sekelas ku.

Inilah awal aku melepaskan emas yang begitu berharga dalam hidupku. Berharga ?? Tau dari mana ??
Aku tau dia berharga setelah 4 tahun aku benar2 kehilangannya sosok kasih sayangnya dan dia tidak pernah memintaku kembali padanya.
Dari aku putus saat kelas 1 SMP sampai aku kelas 2 SMA, dia selalu menemani ku, tak henti2nya ngajak aku balikan walaupun aku sudah punya pacar yg lain. Namun selama itu aku merasa tidak nyaman, setiap aku punya pacar baru dia pasti selalu datengin tuh cowo dan minta dia jauhin aku (kelakuan anak labil) dan itulah yg membuat aku tidak pernah mau menjalin hubungan dengan dia.

tapi taukah ?? Mungkin tuhan sudah mengatur kisahku dengan sebaik2nya, masalalu ku kini hanya bisa ku kenang sendiri, namun masa depan siapa yang tau ??

Saat aku masuk kuliah aku benar2 kehilangan dia karena ini pertamakalinya aku jauh dan berbeda pulau darinya, namun hubungan kami baik2 saja sampai saat aku menemukan pilihanku yang baru dan begitupun dia.
Hubungan kami baik2 saja selama ini, dia selalu ada waktu untuk ku. Saat libur lebaran dia pasti selalu mampir kerumahku untuk silaturahmi. Tapi siapa yang tau?? Ternyata rasa sayang ku selama ini bukan hanya perasaan anak kecil yang hanya sekedar suka, apakah ini cinta ??
Rasa sayang yang tulus selama 9 tahun ini sudah tidak bisa aku pendam lagi.

Hampir satu tahun ini dia selalu menemani aku, menjadi tempat curhatku saat aku lelah dengan segala kesibukan ku dikampus, bahkan setiap masalahku bersama "kak wawan".
Yang belum membaca ceritaku sebelumnya tentu belum tau ya, ya aku sudah menjalin hubungan dengan seorang pria selama 2tahun 8 bulan. Bahkan hubunganku sudah kejenjang yang lebih serius.

Inilah yang aku sebut "Pilih pakai Hati atau Pikiran?"
Serakahkah aku??
hati walau klo pilih hati saat ini blm tentu benar tp ente liat bbrp thn kedepan efeknya akan keliatan
Quote:Original Posted By ilaliula
pilih yg paling nyaman dan meyakinkan


Belum menemukan yang sesempurna itu sist :')
Yang satu nyaman dan yang satu meyakinkan
Quote:Original Posted By albertkartono
hati walau klo pilih hati saat ini blm tentu benar tp ente liat bbrp thn kedepan efeknya akan keliatan


Ane masih menjalani pikiran gan, walau sebenarnya yang ane butuhin sekarang adalah sesosok hati yang bisa membuat ane nyaman :'(
Quote:Original Posted By Rizandy123
Zzzzzzzzz_____


Gimana gan ??
Zzzzzzzzzzz...... emoticon-Big Grin
coba tanyakan kedalam hati sist, siapa yang paling sist inginkan untuk menemani sist selamanya dan yang harus selalu ada di samping sist??

Pikirlah menggunakan hati dan logika... siapa orang yang selalu ada disamping sist, yang selalu menemani sist, yang ada saat sist lagi senang maupun sedih, yang selalu bisa mengerti sist, yang banyak berkorban demi sist....

Kalo udah nemuin jawabannya, maka jangan ragu untuk memilihnya... itu aja menurut ane..
Quote:Original Posted By Rizandy123
Zzzzzzzzz_____


jones ngiri niye emoticon-Betty

---

Solat Istikharah aja sis
emoticon-Selamat
Kalau sayang bilang sayang,
jangan membohongi diri sendiri
dan orang lain.
Dalam hidup itu jadi orang haruslah punya prinsip. Kalo ente ga punya prinsip, jadinya bingung. Ente sudah hampir 3 th relationship serius dengan wawan, tp masih terus mikirin izwan? Putusin wawan. Biar wawan dapet pasangan yg lebih menghargai dan menyayangi dia. Kalau ente masih terus begini, saya jamin ente ga bakal bahagia. Lebih cepat putusin wawan lebih baik.

Cuma kalo balikkan dengan izwan, kok ga yakin bakal langgeng ya. Izwan sepertinya ga bener2 sayang ente. Buktinya tiap ente punya pacar, dia berusaha merusak hubungan ente. Itu bukan cinta, tapi nafsu (obsesi untuk memiliki). Hal yang ente rasakan dengan izwan juga bukan cinta, tapi penyesalan. Kalo ente memang cinta izwan, kenapa dari dulu pingin putus terus? Lalu walaupun segimana psychonya izwan berusaha merusak hubungan ente, kalo ente memang cinta, ente bakal berusaha ngertiin dia. Bahkan bisa jadi ente balik ke dia. Tapi ga ente lakukan toh? Jadi sebenernya ente tau banget izwan itu ga baik buat ente, tapi ente karena dihubungi dia terus jadi goyah. Kasarnya sih izwan itu cuma manfastin celah aja buat ngerusak hubungan ente sama wawan.

Kalo menjalankan hubungan dengan dasar nafsu dan penyesalan, dijamin bakal bermasalah terus karena fondasinya ga kuat. Tapi karena ente suka ya silakan sis emoticon-Big Grin cuma ntar jangan nyesel belakangan ya hehehe.

Quote:Original Posted By aliando.syarief


jones ngiri niye emoticon-Betty

---

Solat Istikharah aja sis
emoticon-Selamat


Etdah jin tomang muncul lagi
Quote:Original Posted By Rizandy123


Etdah jin tomang muncul lagi


sekate kate aja lo. eeuu gua kepret juga lo
Quote:Original Posted By aliando.syarief


sekate kate aja lo. eeuu gua kepret juga lo


Ampun om takut gw ama manusia serigala emoticon-Takut
Quote:Original Posted By Rizandy123


Ampun om takut gw ama manusia serigala emoticon-Takut


gua vampir coeg emoticon-Marah

jangan lupa, ntar nonton ggs retrun di esceteve satu untuk semuah
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aliando.syarief


gua vampir coeg emoticon-Marah

jangan lupa, ntar nonton ggs retrun di esceteve satu untuk semuah
emoticon-Cool


Ogah, gw masih sayang ama mata gw