Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Reputasi Email Marketing Anda
TS
docoblast
Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Reputasi Email Marketing Anda
6 Hal Penting Untuk Reputasi Email Marketing Anda
Langkah pertama untuk membantu memastikan deliverability email adalah reputasi. Dalam dunia email marketing, reputasi pengiriman mengacu pada sekumpulan perhitungan spesifik yang secara langsung berhubungan dengan praktik pengiriman email Agan. Email dari pengirim dengan reputasi yang baik dapat terkirimdan pengirim dengan reputasi yang buruk diblokir atau email yang dikirimkan jatuh dalam folder “sampah”.
Reputasi pengiriman yang kuat, seperti branding atau reputasi personal yang hebat dibangun dalam waktu yang lama. Dalam rangka membangun reputasi yang kuat, amati dan patuhi 6 hal berikut:
Quote:
1.Relevan, Format email yang baik:Mengirim email marketing berkualitas yang ingin diterima oleh subscribers Agan adalah dasar dari reputasi pengiriman (dan branding) yang baik. Pastikan bahwa recipients Agan ingin menerima email Agan dengan menerapkan opt-in yang jelas selama proses subscriptions dan pastikan untuk mengirim konten yang relevan dan menarik. Jadi, pastikan HTML Agan sudah sesuai format.
Quote:
2. Jumlah yang Konsisten: Berapa banyak email yang Agan kirim? Apakah Agan mengirimi jumlah email yang sama setiap minggu atau setiap bulan, ataukah jadwal pengiriman email Agan sudah tertata? Jumlah konsistensi yang berbasiskan preferensi subscriber adalah kunci pertimbangan bagi ISP.
Quote:
3. Sedikit Komplain:Apakah subscribers Agan mengkomplain atau menandai email Agan sebagai “sampah” atau “spam”? Biarpun hanya sedikit peningkatan komplain dapat menyebabkan sender score email Agan turun yang kemudian dapat membuat email Agan diblokir oleh ISP . Menjaga rating komplain Agan tetap rendah (kurang dari 0,1% dari email yang dikirim dan diterima oleh ISP) sangatlah penting.
Quote:
4. Hindari Jebakan Spam: Mengirim, bahkan hanya pada satu jebakan spam atau “honey pot” dapat secara langsung menjatuhkan reputasi Agan dan menyebabkan masalah deliverability. Jika Agan mengirim ke sebuah jebakan spam (sebuah alamat email diaktifkan oleh ISP untuk menangkap pelaku spam), itu artinya Agan ikut andil dalam email address harvesting (sebuah praktik ilegal)atau kebersihan contact list email Agan lemah. Melakukan segala cara agar terhindar dari jebakan spam sangatlah penting – membangun contact list email, menjaganya agar tetap bersih dan tidak membeli contact list email adalah permulaan yang paling baik.
Quote:
5. Bounce Rate Rendah:Reputasi yang baik juga berarti bahwa hanya sepersekian persen dari email Agan yang kena bounce kembali atau dikembalikan oleh ISP karena akun tersebut sudah lama tidak aktif, kotak surat sedang penuh, atau penerima sedang tidak di tempat. Jika email Agan banyak yang di bounce kembali, itu artinya subscribers Agan tidak tertarik dengan Agan dan Agan tidak memiliki waktu yang tepat dengan mereka. Ini juga memiliki tanda bahwa praktik dari kebersihan contact list email Agan tidak sesuai dengan standar industri pada umumnya. Ini membuat email Agan terlihat seperti spam bagi ISP dan akhirnya email Agan tidak dikirim. Menjaga bounce rate tetap rendah dengan mengimplementasi prosedur agar segera menghilangkan alamat email yang tidak valid sangatlah perlu.
Quote:
6. Tidak Masuk Pada Blacklist atau Daftar Hitam: Muncul hanya pada salah satu daftar hitam terkemuka sudah cukup membuat Agan diblokir oleh beberapa ISP. Pengirim dengan sedikit komplain, yang sama sekali jauh dari jebakan spam, dan yang mengirim email secara konsisten pada umumnya tidak akan didaftar-hitamkan. Bagaimanapun, jika Agan ternyata terkena daftar hitam, memiliki reputasi pengiriman email yang baik akan membantu Agan meyakinkan administrator untuk menghapus IP Agan dari daftar hitam mereka .