Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kunaskunAvatar border
TS
kunaskun
Kualitas Asus mengecewakan
Kualitas Asus mengecewakan

CASE CLOSED at 30/9/2015.

Saya membeli produk Asus T100TAM di bh*nneka tanggal 7 September 2015. Setelah sampai, cek sana sini, normal walau agak merasa janggal dengan cara mati hidupkan agak aneh = harus tekan tombol power agak lama, tapi setelah googling ternyata nampaknya memang seperti ini. Setelah 2 hari tiba-tiba notebook tidak bisa nyala tanpa dihubungkan ke power adaptor dulu, kemudian bagian belakang layar terasa panas sekali dan battery drain. Inisiatif saya membawa ke Authorized Service Center Tegal, dan diinapkan sehari untuk coba dilakukan reset baterai. Dan ternyata benar bisa dinyalakan dengan cara normal. Tapi problem battery drain dan panas masih ada, akhirnya oleh teknisi coba dilakukan pemesenan spare part bateri dan mainboard ke pusat butuh waktu selamanya 4 minggu. Dan satu minggu tidak ada kabar, coba hubungi lagi hanya komponen baterai tersedia, mainboard masih tidak jelas nasibnya. Inisiatif hubungi Call Center untuk cek soal ini, data saya nyatanya ada dan indent suku cadang benar 2-4 minggu. Luar biasa, suku cadang bisa sebulan, produk baru 2 hari dipakai, tidak ada kebijakan tukar baru selain dari toko yang mana B*inneka memang hanya support 2x 24 jam. Jadi konsumen harus tunggu selama itu, dijanjikan akan dihubungi kembali, ditunggu 3 hari tidak ada kabarnya, kembali saya hubungi Call Center dan jawaban standard. Saya ancam akan ajukan keluhan via mass media, dan yang merespon justru Service center yang menyatakan tukar unit butuh waktu 4 minggu karena ada di bagian Penjualan dan mainboard kemungkinan besar akan tiba 28 September 2015 dan sampai sekarang nyatanya tidak ada bahkan dihubungi lagi pun tidak. Coba via technical support di web Asus Indonesia tidak membantu.

Setelah belasan tahun sambi dagang produk komputer dan pakai sendiri, akhirnya kena batunya juga dengan Asus. Selama ini saya memang hindari produk ini sebisanya karena tahu soal after sales yang kacau balau dan senasibnya. Hanya beberapa kali pakai dan sempat satu dua kali RMA itupun tidak selama dan separah ini.

Luar biasa kinerja Asus Indonesia. Produk saya ketika sampai masih tersegel stiker Asus di box, dijual oleh B*inneka dan disribusi tertera jelas oleh Metrodata. Sudah produk kurang reliabilitasnnya ditambah after sales seperti ini.

CASE CLOSED at 30/9/2015.
Diubah oleh kunaskun 30-09-2015 15:37
zharkiAvatar border
zharki memberi reputasi
1
2.3K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan