alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cukup satu hal ini untuk mendapatkan berbagai macam manfaat. Perlu Agan coba !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56081095dc06bd990f8b456e/cukup-satu-hal-ini-untuk-mendapatkan-berbagai-macam-manfaat-perlu-agan-coba

Cukup satu hal ini untuk mendapatkan berbagai macam manfaat. Perlu Agan coba !

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Mungkin kata pepatah tersebut cocok untuk sesuatu yang lebih terdengar oleh masyarakat Indonesia dengan nama teh. Tepat sekali teh, minuman masyarakat dari berbagai kalangan yang dapat dinikmati dimanapun juga kondisi apapun. Minuman ini mempunyai beraneka ragam manfaat hanya dengan meminumnya.
Spoiler for teh:


Daun teh mempunyai banyak khasiat bagi kehidupan. Jangan pernah agan meremehkan khasiatnya, meskipun kecil tapi sesuatu hal yang besar semuanya berawal dari kecil juga kan.Namun untuk merasakan manfaatnya agan tak bisa langsung melihat hasilnya namun secara bertahap sengan mengkonsumsinya secara rutin.
Quote:


Oke langsung saja kita bahas apa saja yang bisa kita ambil manfaat dari mengkonsumsi teh, antara lain :
1. Membantu menurunkan berat badan
Spoiler for 1:

Hal ini sangat dicari oleh kaum Hawa tentunya. Dalam teh terdapat katekin,salah satu jenis antioksidan, diyakini mampu mengurangi penyerapan lemak pada perut (abnominal). Katekin juga akan membantu merangsang metabolisme tubuh untuk mengurangi penimbunan lemak. Pada dasarnya semua jenis teh bisa membantu menjaga berat badan iseal. Namun , yang paling efektif adalah teh hijau, karena kandungan antioksidannya paling tinggi.Dengan meminum empat cangkir teh hijau setiap hari, Anda akan membakar 70 - 80 kalori lagi, selain yang sudah terbakar karena berolahraga.

2. Mencegah kanker
Spoiler for 2:

Mungkin saat ini agan belum terserang penyakit ini. Tapi bukankah mencegah lebih baik kan. Kandungan antioksidannyalah yang membuat teh memiliki efek mencegah timbulnya kanker. Berbagai uji klinis dan studi terhadap populasi besar telah membuktikan bahwa teh bisa menurunkan resiko timbulnya sejumlah kanker, terutama kanker perut dan kolorektal.

3. Memperbaiki kesehatan kardiovaskular
Spoiler for 3:

Hasil penelitian tentang teh yang dinilai sangat penting adalah yang menyatakan bahwa teh berkaitan dengan berkurangnya risiko penyakit jantung, stroke, dan kolestrol tinggi. Teh diyakini bisa membantu mencegah penggumpalan darah yang sering kali menimbulkan serangan jantung dan stroke. Beberapa studi bahkan menemukan bahwa risiko mengalami serangan jantung fatal pada peminum teh hitam menurun 70 persen. Sebuah studi yang dilakukan di China menunjukkan bahwa kombinasi diet rendah lemak dan pengonsumsian teh mampu menurunkan kadar kolestrol jahat hingga 16 persen. Selain itu, minum setengah cangkir saja teh hijau atau teh oolong per hari sudah bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi hingga 50 persen dan pengonsumsian yang lebih banyak dari itu bisa lebih besar menurunkan risiko tersebut.

4. Menurunkan gula darah

Spoiler for 4:

Katekin dan polisakarida dalam teh memiliki efek menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

5. Memberikan senyum termanis

Spoiler for 5:

Kandungan fluoride dan tanin dalam teh bisa membantu mengurangi pembentukan plak dan kerusakan gigi. Bila dikombinasi dengan kebiasaan membersihkan gigi dan mulut (menyikat gigi, gusi dan lidah menggunakan dental floss) yang baik, bisa membuat gigi Anda sehat lebih lama. Oleh karena itu, agan akan PD untuk tersenyum.

Studi yang dilakukan University of Chicago menyatakan bahwa polifenol dalam teh mampu menekan pertumbuhan bakteri yang bisa menimbulkan bau mulut. Ujung-ujungnya , ini bisa meningkatkan rasa percaya diri.

6. Menguatkan tulang
Spoiler for 6:

Sejumlah studi melaporkan terjadinya peningkatan kepadatan tulang pada peminum teh. Yang menyebabkannya adalah fluroide, katekin, dan vitamin D yang ada didalam teh. Jadi, bukan susu saja yang bisa menguatkan tulang Anda.

7. Menjaga kecukupan cairan
Spoiler for 7:

Pendapat konvensional mengatakan bahwa minuman berkafein bisa menimbulkan dehidrasi. Namun, hasil penelitian terbaru berkata lain, Kafein memang bisa mengakibatkan dehidrasi, kalau anda mengkonsumsi minuman yang mengandung bahan tersebut lebih dari lima sampai enam cangkir setiap hari. Kalau pengonsumsian Anda kurang dari itu, tidak ada alasan Anda akan mengalami dehidrasi. Bahkan, dengan meminum teh, tidak hanya terhindar dari dehidrasi, Anda pun akan memperoleh manfaat antioksidan

8. Menyehatkan pencernaan
Spoiler for 8:

Tanin dalam teh membantu membersihkan pencernaan dan menenangkan perut.

9. Membantu mencegah artritis
Spoiler for 9:

Sejumlah penelitian menunjukkna bahwa risiko mengalamo artritis reumatiod pada wanita, peredangan pada sendi lah gan gampangnya, lansia peminum teh berkurang 60 persen dibanding mereka yang tidak minum teh. Namun, menelitian ini belum dilakukan pada pria lansia.

10. Membuat awaet muda
Spoiler for 10:

Dan inilah yang mungkin agan cari selama ini. Daripada harus melakukan opersai yang kagak jelas mendingan melakukan hal yang sederhana tapi manfaatnya lebih jelas. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh hijau bisa mencegah penuaan otak. Jepang, yang masyarakatnya gemar minum teh hijau, memiliki tingkat kejadian penyakit Alzheimer dan jenis kepikunan (demensia) lain yang lebih rendah daripada AS dan negara-negara barat lainnya, yang masyarakatnya relatif tidak banyak minum teh. Ini karena teh hijau mengandung EGCG, yang mampu menghambat produksi beta-amyloid, protein beracun yang menyumbat otak penderita Alzheimer.

Sumber :Kisah Dan Khasiat Teh (Ratna Somantri & Tanti K.)

Selain itu sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita ambil manffat dari mengkonsumsi teh. Kalo gak percaya coba aja deh gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
manfaatnya banyak bener ya ternyata emoticon-Matabelo
apa lagi teh ayu bikin adem hati abang emoticon-Malu (S) canda emoticon-Hammer (S) kata nya bisa bkin awet muda dan panjang umur juga emoticon-I Love Indonesia (S) bdw kampung ane banyak kebun teh emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


minat gan untuk mencobanya ?
Teh bohay ya gan? emoticon-Belo
Aku udah biasa minum teh sehabis traveling, apalagi abis naik pesawat... emoticon-Big Grin
Jetlag berasa berkurang..
Quote:


Kalo teh ayu lebih banyak lagi manfaatnya gan emoticon-Bingung
Quote:


minat banget emoticon-Big Grin
dejavu gan
asal jangan kebanyakan gula nya emoticon-Smilie
Quote:


ane lebih minat teh demplon gan emoticon-Ngakak
Quote:


wah sama gan ane juga sering tuh saat traveling

Quote:


Wah teh demplon mah bukan maya yg buat dong emoticon-Ngakak (S)
ane tea addict masgan... emoticon-Malu (S)
ane pecinta kopi gan
bukan pecinta teh
Menambah keceriaan, ane gak perlu teh
Cukup dgn ini aja emoticon-Malu (S)
Spoiler for polosan:
Kok aneh yaemoticon-Bingung
Ane waktu masih pecandu teh, ane malah sering terkena tenggorokan kering, pilek dan batuk, juga sering sakit kepala.
Nah, sekarang setelah hampir setahun berhenti minum teh (kopi juga), tubuh ane malah lebih fit dan enakan. Jarang terkena penyakit2 itu lagi
Quote:


tehnya mungkin kebanyakan gulanya emoticon-Hammer (S)
bisa diterapin buat hidup sehat emoticon-Rate 5 Star
ane pun kalau pagi always
minum teh gan ntah teh jawa
teh poci atau teh sariwangi , istri selalu buatin
dan di padukan dgn breakfast
ane demen dah teh hijau
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di