CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / ISP /
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5606941c1ee5dfcb148b4568/diskusi-all-about-indihome-by-telkom---part-3

[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 138 dari 501
Rupanya, order pemasangan lewat tlp 147 lebih mengecewakan drpd order ke booth langsung.
Gw sih uda pasang d jkt lsg lewat booth, niat pasang lagi buat rumah d sby via 147 dr tgl 18/10 kemarin sampe sekarang blm ada batang hidung teknisi yg dateng. Padahal 21/10 gw uda mesti balik jkt lg.

Beruntunglah yg di jkt, ada layanan ODS (one day service), abis daftar besoknya dateng.
Yg di daerah mungkin mesti bersabar ato gosok dada.

Jadi kesimpulannya yg d sby ane batalin dulu. Kelamaan.
Quote:


ternyata marketingnya salah masukin paket, ane ambil yang 10mbps malah diamasukin 20mbps emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
@agan matabelo, paket 10mbps mustinya dapet brp? abudemen telepon masih kena gak?
Quote:


Quote:



Kalau 'ala kadar' itu biasa ... tapi, tanggapan saya, yg Anda quote ... itu adalah quote dari konsumen yang bayar Rp 1 juta + sekitar Rp 200.000 (uang kabel). Yang saya komentari adalah nilai Rp 1 juta nya .... dan saya kira Rp 1 juta sudah kelewatan .... emoticon-Nohope
Diubah oleh Theist
gan, ane mau tanya kalo misal di fiber map itu udah pasti valid atau belum? lokasi ane belum terjangkau fiber
disini ada orang indihome nya ga? mau dong cpnya biar bisa nanya langsung..
gan ane tadi mau berhenti langganan indihome
sekalian byar tagihan bulan ini
ternyata di suruh kembaliin modem juga ane gak bawa
trus katanya di suruh balik tgn 29 bawa modemnya
trus di tulisin harus bayar inet bulan oktober lagi.
ane gak sempet tanya kenapa harus bayar 2x bulan ini
apa emg begitu peraturannya atau kenapa? ada yg tau gak gan?
Spoiler for 2x:
Diubah oleh FuckingHigh
Quote:


bgt gan,,, buat brosing aja gak nyaman bgt,, aplag ane share k 3 koneksi,,, emoticon-Ngakak (S)


gak ada yg bantu jawab nih??
gile bnr neh indihome speedy...jam 10 pagi ampe jam 5 sore putus2 ...udah komplain ke kaskus udah ke fb telkom care udah tinggal ke plaza neh blum...

sudah lelah saya jalan 2 bulan spt ini...emoticon-Angkat Beer
Quote:
ngga begitu akurat, saya udah FO v daerah perunajan saya belum tercover menurut map

Quote:
bukan'y d'jemput ya kalo modem segala itu.

tagihan yg agan bayar bulan oktber ini kan tuk langganan bulan sept bukan? dan iuran bulan okt d/bayar bulan nov dst, kalo iya ya wajar gan, agan kan sudah menikmatai sampai bulan oktober ini, JT tgl 20 okt kec agan nti d'minta bayar iuran bulan nov bauk full ato pro-rata sedangkan agan sudah minta putus hari ini.

Cepat amat ini thread jalannya emoticon-Hammer
Numpang share paket lama Speedy 512 kbps lagi bener jaringannya emoticon-Big Grin
Spoiler for Gambar:
profile-picture
zharki memberi reputasi
sekitar seminggu yang lalu spidi ane kabelnya ketiban pohon gan, terus tadi pagi baru dibenerin sama orang telkomnya. anehnya kok biasa speed 180kbps jadi naik turun ya? gak nyampe 100kbps malah semenjak habis ketiban. kenapa ya? mohon pencerahannya gan emoticon-Frown
Quote:


masih gangguan gan, PM udah sent ya, bisa di cek gan..
Quote:


Mungkin tergantung dari kondisi lingkungannya jg gan.. Seperti agan tsb, siapa tau yg pasang didaerahnya hanya si agan tsb, dalam artian coverage nya terbatas. Sehingga jika beliau tidak mengeluarkan uang lebih, jaringan tudak bisa dipasang. Contohnya ane, pas pasang 3 Mb jg kena 450 rb. Karena tarik kabelnya jauh Dan hanya rumah ane yg langganan IndiHome dari puluhan rumah yg ada (tahun 2000an banyak bgt tetangga yg berhenti langganan Telkom). Jd daripada tidak bisa pasang, lebih baik mengeluarkan uang lebih agar bisa dipasang untuk bisa menikmati akses internet.

ane gangguan di telp tadi pagi yang nelpon bilang jaringan stabil coba kita bantu refresh,
ane bilang pingnya ntar gede terus RTO, kalo sore sampe malam,
si teknisi bilang sebentar nanti lapor kantor dulu, sampe sekarang gak di telp lagi,
udah dari 20 september busettttttt
tiap laporan di kasih tiket baru yang dulu di clear apa gimana perasaan masalahnya sama terus emoticon-Hammer (S)
gan.. mau tanya kalo salah bayar tagihan gimana ya gan..?

jadi tadi siang ane minta ID Indihome ke sales karena lupa, dikasih ID & No telp nya, nah ane bayar yg no telp gan.. taunya itu bukan ID indihome ane emoticon-Frown( salahnya ga ane cek lagi namanya dan kalo ga salah sih ga ada namanya...

bisa diurus ke plastel ga ya gan? ane bayar dari klik bca..

thanks
kemarin sabtu (17/10/15) ane ke plasa telkom, mau apply indihome gan.
trus katanya perumahan ane blom tercover FOnya telkom,
padahal lokasi perumahan ditepi jalan raya utama provinsi, bahkan perumahan yang jaraknya lebih jauh dari plasa telkom udah kecover emoticon-sad

Trus ane tanya klo apply bisa ga, katanya bisa sih, tp nunggu peminatnya banyak.
ada yang pengalaman apply daerah blom tercover ? follow upnya berapa lama ya?
baru langganan sebulan yang lalu, paket 10mbps
awal promosinya sih bilang ini ga pake kuota, full unlimited sepuasnya
eh kenyataannya....

baru 3 hari dipasang, speed langsung drop parah jadi 0.25 Mbps emoticon-Big Grin
telpon cs, katanya bakal ngirim teknisi tapi ga tau jadwalnya kapan, ga profesional banget
ditelpon lagi besoknya, jawabannya sama aja, persis kayak robot.
akhirnya setelah 3 hari baru dateng teknisinya

sete;ah dicek, katanya memang maklum karena paket yang saya beli ada quotanya 10GB, setelah kuota habis speed akan langsung drop sampe segitu. memang sih dalam 3 hari itu gw download file gigaan, tapi wtf bro kemarin jasa yang gw beli katanya full unlimited tanpa batasan emoticon-Cape d... (S)
setelah kompromi, akhirnya speed gw dibalikin lagi jadi normal.
gw kira masalah udah selesai disitu, eh ternyata...

selang 6 hari setelah kasus, pertama speed drop lagi. gw telpon CS lagi jawaban masih tetep kayak robot, bikin darah makin mendidih.
2 hari kemudian teknisi yang tempohari kerumah gw nelpon, nanya masalahnya apaan.
gw bilang masalah masi tetep sama kayak kemarin, gw komplen lebih keras soalnya kemarin dia bilang speednya ga bakal turun lagi.
selang beberapa saat dibenerin speed normal lagi, gw tanya lagi ini bakal drop lagi ga? sambil ngancem mau mutusin indihomenya kalo semisal drop lagi, dia jawab enggak. yaudah gw terima
namun ternyata 5 hari kemudian....

SPEED DROP LAGI!!! emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
telpon CS lagi, gw udah tau jawabannya pasti kayak robot lagi kalo gw komplen masalah ini lagi. jadinya gw langsung tudepoin komplen kalo ini udah kasus ketiga, padahal langganan belum sampe sebulan. jawaban masih sangat tidak memuaskan
besoknya ternyata CS inisiatif telpon balik ke gw, dan tanya detil permasalahan koneksinya
setengah jam kemudian teknisi yang sama dateng lagi kerumah gw dengan kegiatan yang sama seperti sebelum sebelumnya, cuma laporan ke kantor pusat.
kali dia ga bisa janjiin speednya apa bakal bisa tetep stabil ato enggak, soalnya dia bilang ini sistem dari pusat. dia cuma orang lapangan yang tugasnya mbenerin masalah hardware, kalo udah malasah sistem dia lepas tangan.
darah gw udah mendidih banget denger jawabannya, kerjaan banyak yang belom selese, ditambah masalah kayak gini.
sampe sekarang (besoknya) speed masih belom normal dan wa udah capek nelpon cs
kalo sampe besok masih belom bener, fix gw putus
kalo semisal dibenerin, oke gw pake lagi
tapi kalo sampe drop untuk ketiga kalinya, fix telkom gw blacklist dari jasa ISP yang bisa dipake.

sorry kalo curhat ya gan, udah kesel banget emoticon-Frown

pokoknya 3 hal paling saya permasalahkan disini itu :

1. paket
gw ga ngerti lagi, kemarin wa udah tanya detil soal paket supaya ga kejebak "unlimited with quota". tapi sepertinya emang yang namanya sales cuma peduli sama calon pelanggan, yang udah jadi pelanggan EGP emoticon-Big Grin

2. speed drop
okelah, praktek pemotongan speed emang udah lumrah dilakukan provider ISP kepada user user yang makan bandwith terus menerus. tapi plis, manusiawi ga sih motong speed dari 10Mbps jadi 0.25Mbps emoticon-Big Grin

3. CS dan birokrasinya
"maaf pak, bisa minta nomor rumahnya?"
"setelah kami cek, memang sepertinya sedang ada gangguan dengan koneksi bapak, kami sudah mengirim laporan"
"teknisi akan kami kirim secepatnya"
itu itu aja jawabannya tiap kali ditelpon, sampe muak gw 10x telpon jawabannya serupa semua.
sama sekali ga memecahkan masalah, yang ada malah bikin tambah bingung.
baru sekali aja mereka nelpon balik nanya detil permasalahan, serasa masalah gw ini ga penting dimata mereka.
kenapa sih kudu nunggu pelanggan marah dulu baru diseriusin? ga habis pikir gw emoticon-Cape d... (S)

sekian dari saya gan, mohon maaf kalau salah kamar
Quote:


agan daerah mana?ane di pangkalan jati juga gitu....kmaren ada teknisi utak atik kabel telp...status modem sih nambah bagus tapi tetep aja sering rto ama ping gede(800-1000an)...kata teknisinya sih msannya mau digeser atau dipindah gitu gara2 proyek tol becakayu

nih status modem ane
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 3

snr ama la nya bagus kan tapi ya tetep aja koneksinya disko
Quote:

Kayaknya ente kedaptar dipaket perintis tuh. Lu kejer aja salesnya ,kan ente bilang ,salesnya janjiin dpt yg unlimited. Tapi ngomong" ente dijanjiin harga brp buat bayar indihomenya?

Normalnya untuk 10 Mbps yang beneran unlimited alias bukan perintis ,harganya 355rban untuk yang TKPnya masuk area super winning,diluar itu setau ane kena 418 rb an. Itu udah bersih termasuk PPN,sewa STB.

Nih ane copasin perbandingan harga yg TRUE unlimited sama perintis yang pake kuota 20 GB dan kl kuota abis turun ke 256 kbps
Spoiler for Paket:


Sumber: Page one
profile-picture
zharki memberi reputasi
Diubah oleh zev.kenshin
Quote:


udah coba ke plasa gan ? mungkin agan didaftarin paket perintis. minta ganti paket true unlimited aja emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 138 dari 501
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di