alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5606335812e257a85c8b4569/bagaimana-menurut-agan-cara-mengatasi-depresi
Bagaimana menurut agan cara mengatasi depresi?
Selamat siang agan dan aganwati disini.
Saya mau tanya yang berhubungan dengan depresi.
Bagaimana sih cara mengatasi depresi?
Ciri-ciri depresi itu seperti apa?

Sebelumnya maaf atas ketidak nyamanan agan dan aganwati semuanya...
Terimakasih
kalo masih dlm fase depresi ringan, mending ganti pola hidup, biasanya yg pola hidupnya ga seimbang olahraga jarang, ga nerapin diet makanan sehat, dan minus sosialisasi dgn lingkungan ..

trus biasain bicara in masalah yg ada di pundak agan dgn orang lain, jgn di pendam sndiri, dan jatuhnya malah menyalahkan diri sendiri, kalo udh jatuh ke posisi menyalahkan diri sendiri, nanti situ jadi males ngejar brbagai " achievement " di dunia, maunya ngendon terus, mager ..

kalo udh mager tingkat dewa, aktifitas fisik brkurang, asupan makanan yg masuk ke perut ngaco ga keruan, pnyakit fisik dateng ke kondisi fisik yg ga prima ..

-
klo obat, setau ane obat anti depresan ya, tp ga tau jg si, soalnya g pernah make, paling kalo prasaan ane lg kalut ane kelupas kunyit dan potong seruas ibu jari trus di makan pakai nasi 3 x sehari ..

-
gue harap lo jgn sampe masuk k thp depresi berat ya gan, asli ga enak bgt ..

-
imooooo banget ini, ngambil dr google dn pgalaman pribadi doang .. emoticon-Hammer (S)
Depresinya karena apa dulu? Selesaikan aesuai masalah.

Jangan minum anti depresan. Efeknya ketergantungan tar. Blum efek sampingnya.

Memdekatkan diri ke Tuhan. Makan enak. Renang/jogging/olahraga yg sifatnya relaksasi. Banyak bersyukur.
.
sederhanakan keinginan/harapan
.
anti depresan.. klp depresi
mood stabilizer. . klo bipolar.


obat paling mujarab....
v
v
Spoiler for ini serius:



emoticon-Traveller
huehuheuheu...
sering2 browsing aja di gugel siapa tau membantu.
hmm... sebisa kungkin tetep sadar ya haha
jangan sampe grgr depresi erus melakukan tindakan di luar pikiran hehe

semangats
Spoiler for panjang:


hobi banget nulis panjang2 gw emoticon-Hammer (S) emoticon-Cape d... (S)
kalo depresi beneran, yaa, ke psikiaterlah. seeknfor professional help sebelum terlanjur parah.
sm psikiater pasti dipentingin psikoterapi, cari akar masalahnya kenapa depresi. kalo psikoterapi belum begitu bisa membantu nanti dikasih obat. minum obat ga selamanya jelek kok. yg bahaya itu kalo sok2an minum anti depresan tanpa indikasi medis/ga diresepin ama dokternya.
Sama yg paling penting, minta dukungan keluarga dan orang terdekat, juga berdoa.
Biasanya depresi kan ada sebabnya, coba cek sebabnya apa, kalo bisa perbaiki ya perbaiki, kalo ga ya diterima gan, berdamai ama diri sendiri, bagian ini emang yang paling susah, tapi kalo udah bisa terima biasanya tingkat depresinya berkurang atau menurun. sisanya tinggal cari kegiatan yang beda dari biasanya, jalan-jalan, nonton, jogging. di fase ini kalo ane ga mau ngobrol ama orang, bahkan hanya untuk sekedar chat ane ga berani, pokoknyamah me time dibanyakin, 5-7 hari inshaa Allah ilang depresinya, jangan lupa ngadep yang Maha Esa gan, sekalian laporan apa yang udah terjadi emoticon-Embarrassment

beda orang biasanya cara ngatasinnya beda lagi, coba saran dari kita-kita, barangkali ada yang cocok.

tapi ini buat yang ringan lho ya, kalo yang berat mending ke professional aja.
itu depresi apa stres
klo depresi udah sampe akut soalnya
merusak dirinya kehidupannya n sosialnya
Quote:Original Posted By sella91
itu depresi apa stres
klo depresi udah sampe akut soalnya
merusak dirinya kehidupannya n sosialnya


kalau stres apaan?
apa bedanya depresi sama stres sama gila?
maaf banyak nanya, gak tau soalnya emoticon-Hammer
dopost
Quote:Original Posted By Sky.Doesnt.Hear
kalo masih dlm fase depresi ringan, mending ganti pola hidup, biasanya yg pola hidupnya ga seimbang olahraga jarang, ga nerapin diet makanan sehat, dan minus sosialisasi dgn lingkungan ..

trus biasain bicara in masalah yg ada di pundak agan dgn orang lain, jgn di pendam sndiri, dan jatuhnya malah menyalahkan diri sendiri, kalo udh jatuh ke posisi menyalahkan diri sendiri, nanti situ jadi males ngejar brbagai " achievement " di dunia, maunya ngendon terus, mager ..

kalo udh mager tingkat dewa, aktifitas fisik brkurang, asupan makanan yg masuk ke perut ngaco ga keruan, pnyakit fisik dateng ke kondisi fisik yg ga prima ..

-
klo obat, setau ane obat anti depresan ya, tp ga tau jg si, soalnya g pernah make, paling kalo prasaan ane lg kalut ane kelupas kunyit dan potong seruas ibu jari trus di makan pakai nasi 3 x sehari ..

-
gue harap lo jgn sampe masuk k thp depresi berat ya gan, asli ga enak bgt ..

-
imooooo banget ini, ngambil dr google dn pgalaman pribadi doang .. emoticon-Hammer (S)


ane uda masuk depresi berat gan, tp masak harus makan kunyit sama nasi? emoticon-Mewek emoticon-Matabelo
maenin cewek gan emoticon-Genit