alexa-tracking

Masa Depan Bumi Ketika Matahari Berevolusi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5603cb82c0cb17785a8b4568/masa-depan-bumi-ketika-matahari-berevolusi
icon-hot-thread
Masa Depan Bumi Ketika Matahari Berevolusi
Masa Depan Bumi Ketika Matahari Berevolusi

Selamat sore agan dan sista, semoga dalam keadaan sehat selalu, ijinkan TS yang masih Newbiemencoba membuat thread. emoticon-Smilie
Semoga Informasi yang agan baca disini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam hal astronomi

Masa Depan Bumi Ketika Matahari Berevolusi


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Spoiler for HT Ketigax:


Masa Depan Bumi Ketika Matahari Berevolusi

Perubahan iklim dan pemanasan global yang terjadi akhir-akhir ini menjadi salah satu efek yang sangat signifikan dalam perubahan kondisi Bumi selama beberapa dekade dan abad ke depan gan. Tapi, mau tau bagaimana dengan nasib Bumi kesayangan kita ini kalo terjadi pemanasan bertahap saat Matahari menuju masa akhir hidupnya sebagai bintang kecil berwarna putih? Bisa gak yaa Bumi bertahan, atau mungkin pada saat tersebut akan menjadi akhir dari planet kehidupan Bumi?

Masa Depan Bumi Ketika Matahari Berevolusi


Milyaran tahun lagi, Matahari akan mengembang menjadi bintang raksasa merah. Nanti nih gan jika tiba masanya, matahari akan membesar dan menelan orbit Bumi. Apa bisa Bumi ditelan oleh Matahari seperti halnya Venus dan Merkurius yang terkena dampaknya duluan? Pertanyaan ini telah menjadi diskusi panjang di kalangan astronom gan. Akankah kehidupan di Bumi tetap ada saat matahari menjadi besar kemudian akhirnya menjadi bintang kecil berwarna putih?

Spoiler for Selengkapnya:


Spoiler for Lebih Lanjut:


Spoiler for Zona Layak Huni:


Spoiler for Kabar Bumi?:


Yaa kira kira segitu dulu gan yang dapat ane rangkum tentang Bagaimana sih masa depan bumi ketika matahari berevolusi emoticon-Frown

Yang menarik nih gan, kita sebagai manusia seringkali ngomongin tentang masa depan Bumi milyaran tahun ke depan, padahal di depan mata kita kerusakan itu sudah mulai terjadi looh. Bumi saat ini sudah mengalami kerusakan awal akibat ulah kita sendiri, dan hal ini akan terus terjadi kalo kita gak merubah pola pikir kita. Bisa jadi akhir perjalanan Bumi bukan disebabkan oleh evolusi matahari, tapi oleh ulah manusia itu sendiri kan konyol gan. Tapi bisa jadi juga niih kalo kita berubah dan lebih peduli terhadap lingkungan kita akan menemukan cara sendiri untuk lolos dari situasi terburuk yang akan dihadapi.
Walaupun nanti kita sudah gak hidup di masa itu, setidaknya kita bisa lakukan yang terbaik untuk anak cucu kita yaa gan.. emoticon-Smilie

MAKASIH SUDAH MAMPIR GAN


Masa Depan Bumi Ketika Matahari Berevolusi



Spoiler for Jangan dibuka gan:


emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek


emoticon-Takut
kalau kita semua berevakuasi ke Titan(satelitnya Saturnus) dan bisa hidup disana kita bakal bisa melihat pemandangan langit yang indah banget....
Spoiler for pemandangan langit dari Titan:
kaya visualisasi abstrak neraka gan
medeni tenan
mataharinya ternyata berevolusi mental emoticon-Hammer (S)
Quote:


bener banget om bedjo emoticon-Takut (S)
Quote:


:hanmers bisa jadi gaan
Quote:



yap keren banget gaan.. tp untuk menghasilkan oksigen kita butuh tumbuhan.. paling nggak yaa ada yang namanya ilusi oksigen
kalau mikirin bumi dan manusia , manusia contoh makhluk yg tidak tahu terima kasih .
Quote:


agaan bener.. introspeksi diri masing masing aja deh yaa.. makasih gan emoticon-Shakehand2
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo ane jadi bingung mau bilang serem atau keren emoticon-Ngakak
Quote:


mungkin keren kata yang paling tepat gan emoticon-Hammer (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Hot News goo!
Bumi kalo gk ada laut kaya gimana ya emoticon-Matabelo
Quote:


gak ada kehidupan gan emoticon-Takut
Apa mungkin kalo efek dr teriknya matahari beberapa tahun ini karena pengembangan matahari?
Ane berasa dari hari ke hari belakangan ini disiang hari kok panas banget ga seperti tahun" lalu (10 tahun lalu misalnya) emoticon-Takut emoticon-Sorry emoticon-Mewek
hmm.. kehidupan akan tetap ada? ane meragukan itu. emoticon-Bingung
Quote:


keren nih gan ngopi" disono sambil ngudud GG surya kayaknya nikmat emoticon-Big Grin
pastinya gan....
apalagi nembak gebetan dengan background pemandangan langit kaya gitu bakalan romantis banget....
Kalo kayak Icarus bejimane tuh gan? emoticon-Takut (S)
Quote:



bisaa jadi gaan.. itupun mungkin cuman 0,000000000000000000001 perubahannya emoticon-Ngakak