CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tanaman Hias Daun Pengusir Nyamuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fd0223162ec2f61a8b4569/tanaman-hias-daun-pengusir-nyamuk

Tanaman Hias Daun Pengusir Nyamuk

Tanaman Hias Daun Pengusir Nyamuk


Maraknya berbagai produk obat nyamuk dalam berbagai merk dan bentuk yang kurang ramah terhadap kenyamanan dan kesehatan manusia, mendorong kita untuk kembali ke alam. Selain menghemat dan ramah lingkungan, tanaman pengusir nyamuk berikut ini dapat menyejukkan mata dan menenangkan hati serta pikiran.

Selain sebagai tanaman hias, ada beberapa tanaman hias yang juga memiliki khasiat sebagai tanaman pengusir nyamuk secara alami. Praktis serta lebih ramah lingkungan.

Akar Wangi
Akar wangi (Vetiveria zizanioides) merupakan sejenis rumput yang dikenal orang sejak lama sebagai sumber wangi-wangian. Akarnya biasanya dikeringkan secara teradisional di kenal sebagai pengharum lemari penyimpan pakaian tau barang-barang penting. Aroma wangi ini berasal dari minyak atsiri yang dihasilkan pada bagian akar. Akar wangi pada umumnya digunakan akarnya sebagai ramuan tradisional juga sebagai obat herbal. Digunakan untuk rematik, pegal linu, encok, luka bekas gigitan ular, dan menghilangkan bau mulut. Untuk menanam akar wangi, berikan jarak sekitar 50-60 cm per tanaman. Tanaman ini biasanya juga dibuat sebagai biang minyak wangi.

Serai Bumbu
Serai (Cymbopogon citratus) merupakan tanaman anggota suku rumput-rumputan yang dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan. Beberapa orang percaya bahwa sereh dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti tifus, infeksi kulit, keracunan makanan dan bau badan. Jika Anda ingin membudidayakan tanaman yang biasa disebut sereh ini, Anda dapat memotong pangkal batangnya dan menanamnya ditanah, sisakan 1/2 centimeter bagian atasnya untuk tetap menyembul di permukaan tanah. Tanaman ini juga tidak perlu terlalu sering disiram karena toleran dengan tanah yang kering.

Orange Marigold
Orange marigold BIG Flower bukan varietas lokal, bunganya besar dan membulat seperti pom – pom, walaupun termasuk tanaman semusim, orange marigold BIG Flower dapat ditanam ulang dari biji yang akan segera dihasilkan begitu bunganya kering, kami rekomendasikan tanaman ini untuk pemula karena tahan panas dan pasti berbunga.

Zodia
Zodia (Evodia Sauveolens) adalah tumbuhan yang masih tergolong dari suku jeruk-jerukan (Rutacea) dan merupakan tanaman endemik Indonesia yang berasal dari Papua. Tanaman ini dapat tumbuh dengan tinggi 50 – 200 cm. Zodia dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 0 – 2000 mdpl. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk alami dan ditanam pada pot disudut ruangan.

Rosemary
Tanaman rosemary merupakan tanaman yang memiliki bentuk daun yang kecil dan rimbun. Tanaman rosemary ini bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk. Selain digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk, tanaman rosemary ini juga bisa diseduh dijadikan teh yang mengobati reumatik dan gejala flu. Tanaman rosemary ini tergolong mudah perawatannya cukup dengan menyiram dan memberikan pupuk NPK daun sebulan sekali.

Serai Wangi
Serai wangi merupakan tanaman pengusir nyamuk yang memiliki daun panjang dan memiliki bulu halus disetiap helainya. Tanaman ini sangat berguna untuk kesehatan daunnya berguna untuk menghilangkan batuk, dan batangnya dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pernafasan. Selain itu batang tanaman ini dapat digunakan sebagai obat untuk kaki terkilir.

Selain tanaman pengusir nyamuk, kita juga perlu tanaman untuk mengusir tikus. Tikus juga merupakan hewan yang sering membuat tidak nyaman para manusia. Temukan informasi mengenai beberapa tanaman hias pengusir tikus di Kebuntanamanhias.com.
Diubah oleh okakzai
bunga bangkai gan , ampuh usir nyamuk emoticon-2 Jempol
Wah itu bukan hanya nyamuknya yg pergi, yg punya rumah jg ikutan kabur emoticon-Cape d... (S)
Kasih gambar gan biar ngerti penampakan tanaman nya

► Original posted by zedaefide
Copyright © 2015

emoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose

► Salam Hangat Terdahsyat dari Devil's Rose KasKus ◄

kaktus juga bisa mencegah gigitan nyamuk gan

caranya taroh kaktus di 7 titik dirumah anda lalu pake soffel sebelum tidur emoticon-Smilie
Quote:


yang bikin ngusir nyamuknya kaktus nya ?
ato s*ffel nya ?
emoticon-Ngakak (S)

manualan aja ane gan
sekalian remet ntuh nyamuk
Quote:


soffel nya lah emoticon-Ngakak (S)

you know me soffel... emoticon-Kaskus Radio
Tanaman Hias Daun Pengusir Nyamuk
bunga desa gan dijamin nyamuk bkal kabur, cwok mendekat emoticon-Ngakak
Diubah oleh tiadatara29
Quote:



emoticon-Ngakak (S)
okeeee deh gan, kirain kaktusnya emoticon-Ngakak (S)
ituu mah you know me so wellllllllllll .
knapaa jadii soppellll .

Quote:


ente kok hapal emoticon-EEK!
kejantanan ente diragukan nih emoticon-Bingung (S)
pic mana pic??emoticon-Cape d... (S)


yg lebih manjur tu bunga hendratus blatarusa guarimo emoticon-Hammer (S)
Semuanya kalo gak diekstrak dan diolesin ke kulit kayaknya gak bisa ngusir nyamuk..
bunga melati gan, sensasi di kuburan emoticon-Big Grin
Quote:


Pastinya si soptek yg memiliki keampuhan emoticon-Big Grin

Bunga citra lestari ga ada gan? emoticon-Kiss
Lapender kgak ada gan?
Quote:


emoticon-Ngakak
Bener juga emoticon-Ngakak
Bunga Desa emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
boleh donk atu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di